Review Drama Korea Sungkyunkwan Scandal (2010)

Review Drama Korea Sungkyunkwan Scandal (2010) – Satu lagi sebuah drama korea dari Park Yoo Chun. Udah lama emang, dan beberapa kisahnya sudah agak lupa. Tapi saya bakalan coba buat ulasannya berdasarkan perasaan yang ada.

(((perasaan)))

Wkkwkkwkw.

Drama Korea Sungkyunkwan Scandal (2010) disutradari oleh Kim Won Suk dan Hwang In Hyuk. Penulisnya ada dua yaitum Kim Tae Hee dan Jeong Eung Wol. Tayang di kbs2 sepanjang 20 episode. Perdana tayang pada 30 agustus 2010 dan selesai pada 2 november 2010. Pada zamannya pernah tayang di stasiun TV nasional. Kayaknya dramanya Park Yoo Chun yang nggak tayang di sini Cuma 3 days aja deh.

Drama Korea Sungkyunkwan Scandal (2010) tentang apa sih? siapa aja yang main dramanya?

Park Yoo Chun memerankan Lee Seon Joon adalah pemuda yang masih hidup dalam nilai-nilai yang dianutnya. Bisa dibilang orangnya kaku dan jujur. Ia juga anak seorang pejabat yang ikut ujian untuk masuk Sungkyunkwan.

Park Min Young memerankan Kim Yun Hee, dia adalah perempuan yang menyamar jadi lelaki dengan menggunakan identitas adiknya. Ia hanya punya Ibu yang miskin dan banyak utang. Dengan bakatnya menulis, ia biasa menjadi joki bayaran untuk tes demi mendapatkan uang untuk melunasi utang keluarganya. Lee Seon Joon yang tahu bakatnya, mendorongnya ikut ujian atas dasar nama sendiri.

Kim Yun Hee dilema, sebenarnya dia adalah perempuan. Pada zaman kerajaan, posisi perempuan berbeda dengan zaman sekarang. Perempuan biasanya tidak mendapatkan bangku di meja kepemimpinan kerjaan bahkan mendapatkan pendidikan saya sudah bagus. Namun karena desakan dan kemungkinan akan dijual, Kim Yun Hee memberanikan diri ikut ujian dan lulus.

Di dalam Sungkyunkwan tentu saja tidak semuanya baik. Bahkan ada yang menganggap dirinya unggul sebagai senior.

Pemeran tambahan lainnya ada Song Joong Ki yang memerankan Ku Yong Ha, dia bisanya bawa-bawa kipas dan pakaiannya sangat mewah pada zamannya.

Yoo Ah In memerankan Moon Jae In, paling urakan diantara yang lainnya. Tapi pandangan matanya yang paling dalam. Ia sebenarnya baik walau perangainya buruk.

Dan beberapa pemeran lainnya.

Komentar Review Drama Korea Sungkyunkwan Scandal (2010)

Park Min Young itu emang punya kemampuan dibidang akting, dulu saya kaget ternyata rupanya adalah hasil dari editan dokter bedah plastik. Hebat sekali dia, mampu melakukan prosedur bedah plastik yang tidak semua orang mau dan mampun. Tapi masalah bedah plastik kayaknya sudah biasa ya di korea? Budaya mereka juga keras banget. Apalagi yang ada di bidang industri hiburan. Jadi, saya pikir wajar aja.

Pada zamannya juga Park Yoo Chun begitu fenomenal dengan peran utama dan dramanya yang laku, terbukti drama ini sangat laku dipasaran luar korea.

Sudah lebih dari satu dekade ya? saya ingat drama ini sekilas-sekilas aja tidak terlalu mendetail. Untuk dari sisi sageuk drama jelas bukan kesukaan, karena saya lebih suka sama drama yang konfliknya nggak abis-abis dan naik turun.

Review Drama Korea Sungkyunkwan Scandal (2010) semacam penawar sageuk drama yang diiringi romance pemainnya. Episodenya pun pendek, jika menilik drama korea sageuk pada zamannya.

Yang saya ingat malah kepincut sama perannya Yoo Ah In dibandingkan Park Yoo Chun. Saya pikir aktingnya Ah In dapat banget dari segi apapun. Untuk anak yang ugal-ugalan tapi berhati baik itu oke banget.

Buat mantan suaminya Song Hye Gyo, saya ingatnya dia suka kipas-kipas pakai kipasnya yang bagus dengan baju yang nampak warna warni. Dengan senyumnya yang suka bertindak emosional dan sangat peka terhadap lingkungannya. Eehh dia yang sadar duluan kalau Kim adalah cewek bukan sih? lupa saya.

Kesimpulan Review Drama Korea Sungkyunkwan Scandal (2010)

Bagus pada zamannya. Menarik pada zamannya. Cukup ringan untuk drama dengan latar belakang cerita di masa lalu. Pemainnya oke semua pula.

Tapi, kalau sekarang saya ditanya mau nonton lagi apa nggak? Jawabannya adalah tidak. Cukup sekalian mengingat di masa lalu dan terima kasih saja.

Segitu aja ulasan masa lalunya ya. terima kasih.

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!