Review Drama Korea Thank You (2007)

Review Drama Korea Thank You (2007) – Pada zaman nonton pertama kali, saya nonton drama ini di TV. Tapi lupa gitu TV mana yang menayangkan. Tapi ingat bener deh, pokoknya nonton drama ini tuh di TV. Barangkali ada diantara kalian yang ingat?

Thank You adalah drama korea lawas tahun 2007. Drama ini disutradarai oleh Lee Jae Dong dengan penulis Lee Kyoung Hee. Tayang di MBC sepanjang 16 episode. Tayang perdana pada 21 maret 2007 dan selesai pada 10 mei 2007.

Pengumuman : Tulisan di sini adalah bersifat pandangan pribadi. Sangat subjektif. Bisa berlainan satu dengan yang lainnya. Semua keputusan berada ditangan penonton sendiri. Apabila punya pandangan berbeda maka anggaplah sebagai sesuatu yang wajar. Tidak usah menuding ini dan itu. (tulisan ini jadi template mimin besoksore.com, bakalan rajin menyisipkan).

Udah lama banget yaa? sekitar 13 tahun lalu.

Sinopsis Singkat dan Para Pemain Drama Korea Thank You (2007)

Jang Hyuk memerankan Min Gi Seo. Dia adalah dokter bedah yang sangat pintar dan punya kemampuan bagus. Ia punya kekasih yang sama-sama dokter bernama Cha Ji Min (diperankan oleh Choi Gang Hee). Tapi kekasihnya punya kanker pankreas yang sudah tidak bisa ditolong lagi.

Sempat Min Gi Seo membedah Cha Ji Min. Sayangnya kanker sudah menyebar kemudian dijahit kembali perutnya.

Dokter Cha Ji Min pernah punya kesalahan di masa lalu. Kesalahannya ini belum terungkap secara benar dan ia belum mengucapkan maaf atas kesalahan membuat seorang anak bernama Lee Bom (dipernakan oleh Seo Shin Ae) menderita penyakit Aids atas kesalahannya sebagai dokter.

Diujung usianya, Cha Ji Min pergi dengan kapal membawa boneka sebagai ucapan maaf. Sayanynya, sebelum kalimat maaf itu keluar oleh bibirnya. Dokter Cha malah berpulang. Tidak sengaja pula di kapal bertemu dengan Lee Bom dan Ibunya.

Lee Bom punya seorang Omma bernama Lee Young Shin yang diperankan oleh Gong Hyo Jin. Lee Young Shin hidup dengan kakek yang pikun bersama dengan Bom di pulau yang sangat terpencil. Young Shin juga tidak menikah dan Bom adalah anak yang tanpa ayah. Ayah kandung Bom adalah Choi Suk Hyun yang diperankan oleh Shin Sung Rok.

Sayangnya, Choi Suk Hyun ini awalnya tidak benar-benar tahu bahwa Lee Yong Shin mengandung anaknya. Sedangkan Ommanya tidak setuju kalau anaknya berhubungan dengan keluarga Lee.

Singkat cerita, dokter Min Gi Seo akan tinggal bersama dengan Bom dan keluarganya. Masing-masing akan menemukan cinta kembali.

Komentar Review Drama Korea Thank You (2007)

Kalau drama ini dibuat ulang saya yakin akan tetap laku. Karena pada zamannya drama ini semacam drama daebak.

Kenapa demikian?

Dari para pemainnya kalian bisa lihat, semua pemainnya berbakat. Seorang Jang Hyuk ketemu sama Gong Hyo Jin. Kemudian ada Shin Sung Rok yang belum seganteng sekarang. Wkwkwk. Eehhh Shin Sung Rok di sini potongan rambutnya jadul banget guys. Eeh tapi emang sih ini kan drama jadul yaaa?

Yang kuat dari drama ini adalah emosi, kepolosan, dan pembentukan karakter yang kuat. Bahkan untuk anak kecil kayak Bom aja aktingnya bagus.

Gong Hyo Jin pernah jadi Ibu tunggal di drama terbarunya When the Camellia Blooms (Dongbaek). Di sini dia juga jadi Ibu tunggal. Bahkan dengan wajah yang lebih muda. Tapi dahla, nggak ngerti lagi sama drakor yang dimainkan sama Mbak Gong ini. Rata-rata dramanya di atas rata-rata. Makanya, Mbak Gong jadi kesukaan saya kalau ngomongin aktris.

Banyak keharuan yang dirasakan saat nonton drama ini. Apalagi kalau udah soal Bom yang kuat banget meski banyak dicemooh dan cobaan tentang Kakek yang suka ngilang gitu aja. Cobaan begitu kuat melekat pada diri Lee Young Shin.

Buat kalian yang belum pernah nonton drama ini. Thank You adalah semacam definisi dari Old But Gold. Saya masih merekomendasikan meski waktu sudah banyak berlalu.

Bisa dibayangkan bukan? Para pemain di sini. Bahkan peran yang tambahan seiring berjalannya waktu rata-rata mereka menjadi peran utama dalam drama yang ada di beberapa tahun belakangan.

Drama bagus. Sukaa!!!

Mau ngetik apalagi coba? Wkwkkw

 

Advertisements
Next Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!