Review Drama Korea Secret Affair (2014)

Review Drama Korea Secret Affair (2014) – Yaahh nggak salah, drama ini drama masa lalu, di saat Kim Hee Ae (Pemeran Ji Sun Woo dalam The World of the Married) mukanya glowingnya nggak karu-karuan. Saya mau sedikit mengulas drama ini.

Yaaappp… langsung aja ya.

Profil Drama Korea Secret Affair (2014)

Drama ini tayang di Jtbc sebanyak 16 episode. Pertama kali tayang pada 17 maret 2014 dan selesai pada 13 mei 2014. Drama ini disutradari oleh An Pan Seok dan penulisnya adalah Jung Sung Joo.

Jadi, buat kalian-kalian yang nonton dramanya JTBC sudah lama, emang JTBC itu khas banget kalau mengangkat tema drama. Kebanyakan nggak umum dan kadang bisa jadi trending. Yaa meski drama ini adalah drama masa lalu, tapi tema kayak gini (a.k.a main serong) bukan tema yang aneh kalau yang mengangkatnya adalah Jtbc.

Tvn juga dulunya drakor yang cukup berani guys, walaupun sekarang sudah penuh dengan drama yang temanya berimbang dan banyak variasi. Dulu, drakornya “berani2” wkwkwkkw.

Kalau diingat-ingat. tahun 2014 itu saya masih menikmati nonton drakor lewat kepingan CD bajakan. Hahahaha.

Duhhh kelam sekali masa itu. Terus internet juga nggak seramai sekarang. Ada sih, hanya saja nggak terlalu huru hara kayak sekarang.

Siapa Saja Para Pemainnya?

Kim Hee Ae memerankan Oh Hye Won. Seorang perempuan yang punya karir mengurusi orang-orang kaya dan asetnya yang berhubungan dengan yayasan. Dia sudah menikah dan tidak mempunyai anak.

Yoo Ah In memerankan Lee Sun Jae. Seorang pemuda yang genius memainkan piano, ia hidup pas-pasan dan tinggal di lingkungan yang agak gelap dan sumpek. Tapi, talentanya cukup bersinar di bidang musik. Ia mendapatkan beasiswa yang yayasannya ada Oh Hye Won bekerja di dalamnya.

Park Hyuk Kwon memerankan Kang Joon Hyung. Dia suami Oh Hye Won. Bekerja sebagai dosen yang mengajar di dunia musik. Ia juga salah satu guru dari Lee Sun Jae.

Shim Hye Jin memerankan Han Sung Sook. Istri dari pimpinan.

Kim Hye Eun memerankan Seo Young Woo. Anak dari pimpinan.

Kim Yong Geon memerankan Seo Pil Won. Ia adalah pimpinan.

Kyung Soo Jin memerankan Park Da Mi. Ia kekasih yang lebih mirip teman dari Lee Sun jae.

Dan beberapa pemain tambahan lainnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea Secret Affair (2014)

Sebuah romansa yang tidak pada tempatnya, di mana perempuan menikah bernama Oh Hye Won membangun kisah cintanya dengan muridnya sendiri Lee Sun Jae. Sebenarnya, yang menunjukkan perasaan suka di sini si prianya dulu dan gayung bersambut.

Keduanya membangun romansa meski tahu satu sama lain bahwa hubungan ini penuh dengan resiko.

Drama ini nggak cuma mengisahkan kisah romansa saja. tapi, ada tentang bagaimana Oh Hye Won dalam bekerja di bawah atasannya yang banyak maunya.

Komentar Review Drama Korea Secret Affair (2014)

Yoo Ah In bagi saya adalah aktor yang amat mumpuni. Dia selalu bisa membawa karakter apapun dan emang jarang keluar. Terakhir dia main drama tahun 2017 (Chicago Typewritter), tapi dia cukup rajin main film.

Kalau dibandingkan dengan Lee Min Ho, Ah In saya pikir telah lebih banyak mencoba proyek yang berbeda, bahkan ia berani main drama yang dikisahkan menjadi pria yang menyukai wanita bersuami bahkan lebih tua dengannya.

Bagi saya, Ah In nggak pernah mengecewakan kalau main drama. Ahh dia juga bisa kok main jadi raja di Jang Ok Jung. Jadi, top pokonya. Bahkan kalau nonton drama ini, pas dia main piano, dia dapet banget.

Gimana Ah In memandang lawan mainnya juga mantep betul.

Untuk Kim Hee Ae, kalian udah tahu bukan bagaimana sepak terjangnya dia di The World of the Married. Hanya saja, secara fisik dia lebih muda. Jelas banget di bagian yang ini.

Untuk sisi cerita, saya nggak terlalu suka sih. Di beberapa bagian terasa lambat sekali. Mungkin ini yang membedakan siapa pelaku utama peselingkuh apa ya? kalau perempuan, pemikirannya banyak betul. Bahkan untuk bilang suka aja eemmm gimana gitu.

Drama ini minimal ketegangan meskipun punya tema yang bisa memicu konflik.

Endingnya sendiri nggak nyangka banget guys. Sama sekali nggak nyangka aja.

Kesimpulan Review Drama Korea Secret Affair (2014)

Yang paling terasa adalah bagaimana para pemain membawa karakternya, untuk ide cerita, karena beberapa alur terasa lambat, sangat rentan membosankan. Tapi tidak buruk secara keseluruhan, buktinya yaaahh dulu nonton ampe kelar juga sih.

Saya malah senang pas bagian main musiknya. Ehehhe.

Sekian aja dari mimin besok sore. Semoga kalian selalu sehat yaaa…

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!