Ulasan Drama Korea Chicago Typewriter 2017

Berikut merupakan ulasan drama korea Chicago Typewriter 2017.

Profil Drama Korea Chicago Typewriter 2017

Chicago Typewriter merupakan drama korea dari tvn yang dibintai oleh Yoon Ah In, Im Soo Jung, dan Go Kyung Pyo dengan jumalah 16 episode (durasi 60 menit per episode). Tayang original pada 7 april sampai 3 juni 2017.

Sinopsis Singkat

Yoon Ah In memerankan seorang penulis novel terkenal bernama Han Se Joo. Pada promosi novelnya yang keliling dunia, Han Se Joo mengadakan semacam bedah buku di salah satu kafe di Chicago. Setelah acara selesai, Han Se Joo melihat sebuah mesin tik kuno yang menggunakan huruf hangeul dan meminta pada pemilik kafe untuk membeli mesin tik tersebut. Namun dengan alasan tertentu, pemilik cafe tersebut menolak dengan halus.

Ternyata mesin tik kuno itu mempunyai kekuatan dan mengetik dengan sendirinya. Mesin tik itu meminta agar pemilik kafe itu mengirimnya ke Korea, ke Han Se Joo.

Ulasan Drama Korea Chicago Typewriter 2017

Di Korea Jeon Seol (Lim Soo Jung) bekerja sebagai pengantar barang (padahal dia adalah dokter hewan dan pernah menjadi atlet menembak). Jeon Seol juga merupakan fans berat dari Han Se Joo. Secara kebetulan Jeon Seol mendapatkan tugas untuk mengantarkan paket dari Chicago ke rumah Han Se Joo.

Seneng dong… kapan lagi bisa ketemu idolanya?

Namun, Han Se Joo meminta kurir (Jeon Seol) untuk menaruhnya di luar saja. Jeon Seol yang mendapatkan amanat agar paket tersebut diteri secara langsung tentunya menolak permintaan Han Se Joo.

Keganjilan pun di mulai, pintu rumah Han Se Joo terbuka dengan sendirinya dan seekor anjing besar masuk ke dalam rumah tersebut. Pertemuan mereka pun berlanjut, karena anjing besar itu memakan flashdisk milik Han Se Joo, sebagai dokter hewan Jeon Seol membantu Se Joo untuk mendapatkan kembali flasdisk tersebut.

Ada apa dalam mesin tik kuno tersebut?

Apa maksdu dari pertemuan antara Jeon Seol dan Han Se Joo?

Ulasan Drama Korea Chicago Typewriter 2017

Benang merah cerita Chicago Typewriter

Pada era 1930an diceritakanlah terbentuk aliansi pemuda Joseon yang memperjuangkan kemerdekaannya dari Japan. Ketua aliansi tersebut dipimpin oleh Han Se Joo pada kehidupan sebelumnya, juga Jeon Seol yang menjadi penembak jitu, sedangkan Yoo Jin O (Ko Gyung Pyo) berperan sebagai hantu penasaran yang mendiami mesin tik dan belum bisa bereinkarnasi. Karena sebuah janji dimasa lalu, mereka bertiga akhirnya bertemu.

Ceritanya berpindah-pindah dari zaman sekarang ke era 1930. Namun memiliki cerita yang cukup kuat.

Ulasan Drama Korea Chicago Typewriter 2017

Alasan nonton drama ini adalah karena ada Yoon Ah In, nggak tahu deh kalau ada Yoon Ah In bawaannya pengen lihat mulu, belum lagi ada aktor Go Kyung Pyo yang memang sedang naik daun (setelah Repply 1998 dan Jealousy Incarnate, saya berharap doi bisa jadi peran utama didrama mendatang).

Ulasan Drama Korea Chicago Typewriter 2017

Drama korea ini memiliki plot yang unik. Sedikit berbau fantasi juga, tapi masih bisa diterima dengan baik. Perpindahan dari zaman dulu ke zaman sekarang pun tidak membingungkan. Masih wajar, alur tertata dengan rapi.

Bisa dibilang drama ini makin banyak episodenya makin panas. Di awal-awal episode, sebagai penonton saya masih meraba-raba sebenarnya cerita ini tujuannya apa? Kenapa juga banyak keganjilan yang tak masuk akal? Ini drama horor atau bagaimana?

Beberapa hal dalam cerita menjadi tak terduga. Bahkan tentang teman Jeon Seol yang bernama Bang Jin jatuh cinta pada sosok hantu dan entah mengapa itu menyentuh menurut saya.

Drama ini menurutku cukup bagus juga layak tonton. Belum lagi tentang makna carpe diem yang menurutku sangat menyentuh.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat