Review Drama Korea Scent of a Women

Review Drama Korea Scent of a Women – Ini gara-gara nonton drama korea Should We Kiss First yang dibintai sama Kim Sun A, saya jadi pengen nonton drama yang lamanya. Bila perlu nanti kayaknya saya harus nonton My Name is Kim Sam Soon. Dulu, zamannya saya masih sekolah, drama ini sudah pernah tayang di indosiar. Kalau saat ini saya tonton, ternyata saya lupa banget. Jadi berasanya seperti nonton drama korea baru saja.

Nah, drama korea Scent of a Women ini tayang di SBS dengan jumlah 16 episode pada 23 juli 2011 hingga 11 september 2011.

Pemain Drama Korea Scent of a Women

Kim Sun A berperan sebagai Lee Yeon Jae. Ia hanya lulusan SMA dan berumur sudah kepala tiga. Sejak SMA Yeoun Jae sudah ditinggal oleh ayahnya yang terkena kanker hati. Ia hanya tinggal bersama ibunya yang menjadi pelayan toko pakaian. Ia hidup sangat berhemat dan gemar sekali menabung. Suatu hari, dia menderita kanker tumor yang berada di perutnya.

Review Drama Korea Scent of a Women

Lee Dong Wook berperan sebagai Kang Ji Wook. Merupakan seorang direktur line tour di mana Lee Yeon Jae pernah berkerja dahulu. Bertemu dan menghabiskan waktu bersama dengan Lee Yeon Jae secara tidak sengaja di Jepang.

Review Drama Korea Scent of a Women

Umh Ki Joon berperan sebagai Chae Eun Suk. Seorang dokter yang menangani kasus penyakit Lee Yeon Jae, dia juga teman SD dari Yeon Jae dan pernah naksir Yeon Jae dari SD.

Review Drama Korea Scent of a Women

Seo Hye Rim memerankan In Se Kyung. Gadis yang dijodohkan dengan Kang Ji Wook dan anak orang kaya. Bersikap sangat arogan, karena kesal dengan Lee Yeon Jae, ia menuntut Yeon Jae dengan sejumlah uang yang sangat banyak.

Review Drama Korea Scent of a Women

Sinopsis Singkat Drama Korea Scent of a Women

Lee Yeon Jae membuat 20 list hal-hal yang harus ia lakukan sebelum ia meninggal. Sayang sekali, ia sakit sendirian. Sang Ibu tidak ia beritahu. Lee Yeon Jae mendapatkan perlakuan yang amat sangat tidak adil di tempatnya bekerja (line tour). Ia mengundurkan diri setelah tahu umurnya hanya tersisa 6 bulan saja. Ia melakukan apapun yang ada di list nya. Mulai dari belajar menari tango hingga menghabiskan waktu bersama orang yang ia cintai.

Lee Yeon Jae melakukan perjalanan ke Osaka, ia naik pesawat kelas satu dan tinggal di hotel yang bagus. Tanpa sengaja ia melihat bos perusahaaannya yang bernama Kang Ji Wook. Saat itu Ji Wook salah mengenali tour guide bernama Miss Lee, akhirnya mereka berdua menghabiskan waktu bersama dari dicopet dan dikejar oleh Yakuza.

Lee Yeon Jae merasa bersedih saat malam terkahirnya di Jepang. Ia bertemu dan menari tango dengan pria bule di pantai. Saat itu hatinya merasa bahagia. Usai perjalannya, ia kursus menari tango.

Di Korea, ia mulai menjalani pengobatannya dan ia juga jatuh cinta.

Komentar Drama Korea Scent of a Women

Kenapa saya nonton ulang? Karena memang sudah lama dan rasa-rasanya saya seperti nonton drama baru saja.

Drama ini saya ikuti dari TV nasional dan memang pada saat itu saya merasa bahwa drama ini sangat bagus. Apakah saya merasa drama ini masih bagus hingga saat ini?

Ada hal yang sangat terasa dalam drama korea ini, bahwa hidup dengan apapun kondisinya memang amat sangat layak untuk dijalani. Tak masalah jika umur kita amat pendek. Justru kadang hal itu membawa kekuatan baru, buktinya Lee Yeon Jae mampu menghadapi bosnya di tempat kerjanya yang menang saat jahat, melakukan hal-hal kecil namun berari bagi orang-orang sekita.

Dan nyatanya, jatuh cinta ini bukan hanya sekedar dirasakan ya? tapi juga dihadapi dan hanya orang-orang tangguh yang mau menghadapi perasaan cintanya.

Kalau kalian pernah nonton drama korea my name is Kim Sam Soon. Kalian bakalan lihat bahwa Kim Sun A sangat-sangat kurus di drama ini.

Ending Drama Korea Scent of a Women

Happy ending kok menurutku. Bukan berarti keajaiban terjadi dengan menghilangnya kanker di tubuh Lee Yeon Jae. Happy ending karena Lee Yeon Jae hidup dengan apa-apa yang ia inginkan dan yakini.

Drama Korea Scent of a Women masih bagus di mata saya.

Drama Korea Scent of a Women direkomendasikan?

Tentu saja Ya….

Terima kasih sudah membaca. Sekian review Drama Korea Scent of a Women.

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *