Review Drama Korea Should We Kiss First

Review Drama Korea Should We Kiss First – Drama korea Should We Kiss First juga punya nama lain yaitu Shall We Kiss First. Drama ini merupakan drama baru tahun 2018, tayang diSBS dan diperkirakan akan selesai dalam 32 episode (satu episode berdurasi 30 menit). Awal mula tayang sejak 20 februari 2018 dan dijadwalkan berakhir pada 10 april 2018. Saya nonton drama ini baru selesai di episode 12, jadi nanti kalau ada tambahan saya akan sunting kembali postingan ini.

Pemain Drama Korea Should We Kiss First

Kam Woo Sung memerankan Son Moo Han. Dia adalah duda cerai yang memiliki anak perempuan yang lahir pada tahun 2001. Ia berpisah dengan istrinya karena diselingkuhi. Di Korea, ia hidup seorang diri dengan seekor anjing. Di umurnya yang sudah matang  (bahkan bisa disebut tua), ia adalah seorang penulis yang bukunya cukup laris dan punya karir yang bagus.

Kim Sun A memerankan An Soon Jin. Seorang janda cerai berumur 45 tahun. Ia adalah seorang pramugari yang terjerat banyak hutang karena seluruh uangnya ia habiskan untuk membayar sebuah firma hukum. Dia hidup sendirian di lantai bawah rumah dari Son Moo Han. Mantan suaminya selingkuh dengan temannya sendiri, ia kalah dalam persidangan dan tidak menerima tunjangan apapun dari mantan suaminya. Ia juga seorang Ibu yang ditinggal mati oleh putrinya.

Review Drama Korea Should We Kiss First

Oh Ji Ho memerankan Eun Kyung Soo. Mantan suami dari An Soon Jin, menikah dengan selingkuhannya dan memiliki seorang putri. Masih sering mencampuri urusan mantan istrinya, bahkan ia menjual arloji mewah miliknya demi membayar sewa apartemen yang ia siapkan untuk mantan istrinya yang terancam diusir dari kediamannya karena punya banyak hutang.

Park Si Yeon memerankan Baek Ji Min. Seorang pramugari yang sama-sama bekerja pada penerbangan yang sama dengan An Soon Jin. Dia selalu merasa suaminya masih mencintai mantan istrinya An Soo Jin.

Kim Sung Su memerankan Hwang In Woo. Oh iya, dia tuh yang main Full House dulu yang naksir sama Han Ji Eun, sekarang wajahnya udah mulai kelihatan tua lho. Dia adalah teman baik dari So Moo Han dan menjodohkannya dengan An Soon Jin.

Ye Ji Won memerankan Lee Mi Ra. Teman baik dari An Soon Jin, bahkan mungkin satu-satunya teman yang selalu ada. Dia juga istri dari Hwang In Woo.

Review Drama Korea Should We Kiss First

Jung Da Bin memerankan Son Yi Deum. Anak dari Son Moo Han yang sering membuat masalah dan punya kepribadian yang kasar. Dia juga membuat An Soon Jin dikeluarkan dari pekerjaannya.

Review Drama Korea Should We Kiss First

Ki Do Hoon memerankan Yeo Ha Min. Ia bekerja pada kedai kopi milik  Eun Kyung Soo. Dia juga tuna rungu, tapi bisa bicara dengan baik. Kelihatannya sih Son Yi Deum naksir sama dia. Lha wong ganteng kok, hehe.

Shin So Yul memerankan An Hee Jin. Dia adik dari An Soon Jin.

Jo A In memerankan Eun Ji Soo. Ia anak dari Eun Kyung Soo dan istrinya. Bocah ini lucu juga, kalau buat gambar keluarga pasti ada empat orang, satu lagi yang orangnya adalah An Soon Jin.

Sinopsis Drama Korea Should We Kiss First

Drama ini menceritakan kisah dua orang yang pernah gagal pada penikahaannya di masa lalu akibat diselingkuhi pasangan masing-masing.

Son Moo Han dan An Soon Jin bertemu pada mulanya di  pesawat, saat keduanya memang dalam keadaan yang benar-benar terpuruk. Son Moo Han juga pernah melihat An Soon Jin di komplek pemakaman, di sana ia sedang menangisi putrinya yang meninggal.

Nyatanya, Son Moo Han adalah tetangga dari An Soon Jin. Keduanya bertemu secara kebetulan sekaligus juga dijodohkan oleh masing-masing teman mereka.

Akankah keduanya menemukan cinta kembali?

Komentar Drama Korea Should We Kiss First

Sejauh ini, seperti yang saya katakan di awal paragraf bahwa saya baru nonton 12 episode dan drama ini memang belum selesai penayangannya. Tapi, saya suka. Walaupun para pemainnya memang sudah tidak lagi muda. Apalagi ada Kim Sun A yang selalu mengingatkan saya dengan drama korea My Name is Kim Sam Soon.

Saya kok merasa karakter An Soon Jin kok amat menderita ya? di tempat kerja ia diperlakukan buruk oleh Baek Ji Min, punya banyak hutang, sempat mencoba bunuh diri, kehilangan suaminya yang selingkuh, kehilangan putrinya, rumahnya berantakan, hidupnya juga berantakan.

Ada yang menarik di rumahnya. Rumah An Soon Jin berisi barang-barang seperti mainan di time zone lho, bahkan untuk karauke pun ada? Apa dia punya trauma? Layaknya pasangan yang sudah bercerai, biasanya figura foto pernikahan sudah tidak dipajang, eh itu tetap saja di simpan.

Kenapa An Soon Jin banyak hutang? Karena ia harus membayar firma hukum. Mengenaskannya lagi gugatannya kalah.

Saya harap drama ini happy ending itu saja.

Drama Korea Should We Kiss First direkomendasikan?

Yaaaa… Untuk kalian yang kangen sama Kim Sun Ah.

Sekian dulu review drama korea Should We Kiss First.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *