Review Drama Korea Its Okay Thats Love (2014)

Review Drama Korea Its Okay Thats Love (2014)

Mengingar drama ini, malah menyeret saya sama kekecewaan pas beli DVD bajakannya yang harganya 20rb. Setelah dicoba di tempat mamangnya jadi, tapi kalau diputar di rumah sendiri nggak bisa.

Katanya dvd player saya rusak apanya gitu. Padahal baik-baik aja memutar drama korea lain. Akhirnya nonton pakai DVD punya teman.

Its Okay Thats Love (2014) Profil Drama

Drama ini disutradarai oleh Kim Kyu Tae, dengan penulisnya adalah No Hee Kyung. Tayang di SBS sebanyak 16 episode. Tayang pada 23 juli 2014 dan selesai pada 11 september 2014.

Siapa Saja Pemeran Drama Korea Its Okay Thats Love (2014)

Zo In Sung memerankan Jang Jae Yeol. Dia punya trauma di masa lalu dan menderita OCD. Dia juga melihat anak remaja yang sebenarnya tidak ada.

Kong Hyo Jin memerankan Ji Hae Soo. Hae Soo adalah seorang dokter yang punya trauma di masa lalu, akhirnya hal ini membuatnya kesulitan di dalam hubungan asmara.

Sung Dong Il memerankan Jo Dong Min.

Lee Kwang Soo memerankan Park Soo Gwang.

Jin Kyung memerankan Lee Young Jin.

Dan beberapa peran lainnya.

Ada Lee Sun Kyung juga guys.

Sinopsis Singkat Banget Drama Korea  Its Okay Thats Love (2014)

Jang Jae Yeol adalah seorang penulis yang sangat terkenal. Ia juga seorang penyiar radio. Tapi, dia punya masalah dengan dirinya, hidupnya sangat rumit karena trauma di masa lalu. Punya ruangan yang super bersih, bahkan tidur di kamar mandi.

Ji Hae Soo seorang dokter yang tinggal bersama dua pria, yang kemudian tinggal bersama juga dengan Jang Hae Yeol. Dia adalah seorang psikiater. Tapi, dokter dalam drakor, selalu punya masalahnya sendiri. Ia juga mengalami pengalaman traumatis berkat keluarganya yang memengharuhi kehidupannya di kemudian hari.

Bukan hanya dua orang ini yang bermasalah. Tapi karakter yang dimainkan oleh Lee Kwang Soo juga bermasalah. Dia suka kejang-kejang dan bergetar gitu. *ini di drama Fix You (2020) juga pernah diceritakan.

Komentar Review Drama Korea Its Okay Thats Love (2014)

Dramanya Kong Hyo Jin adalah drama korea yang sangat sayang untuk dilewatkan. Drama ini juga hadir di masa lalu tapi masih saya ingat.

Sebab karakter-karakter dalam drama masing-masing saling menyembuhkan. Saling menemukan diri mereka yang lebih “sehat”.

Bisa dibilang “hubungan” dalam drama ini nggak biasa. Amat sangat nggak biasa.

Saat pertama kali nonton, drama ini membukakan mata saya bahwa ternyata ada-ada aja gantungan kejiwaan manusia, yang juga tentunya dipengaruhi oleh kisah di masa lalu.

Konflik dalam drama ini juga solid. Jadi, nggak tbtb ada konflik yang nggak dibutuhkan tbtb muncul dalam drama.

Yang main oke semua udah nggak paham lagi deh.

Drama Korea Its Okay Thats Love (2014) pada zamannya sudah memunculkan perhatian akan tema kesehatan mental, nggak banyak lho guys drama model beginian diproduksi. Kalau romance biasanya ya banyak yang romance aja. Bahkan drama ini menunjukkan kepada penonton betapa pentingnya mencintai diri sendiri. Sebelum benar-benar menyukai orang lain.

Atmosfer dalam drama ini lebih “dewasa” kalau dibandingkan dengan Its Okay to be Not Okay. Kenapa saya bandingin keduanya? Sebab keduanya sama-sama tentang cerita keluar dari perasaan traumatis yang membekas.

Pilih mana kalian? Hhehe.

Tentang 4 orang yang ada dalam rumah juga diceritakan bener-bener punya “sambungan” yang klop. Bukan kisah cintanya doang.

Dan lagi-lagi. Ostnya bagus.

Buat kalian yang belum sempat nonton. Saya amat merekomendasikan drama ini.

Terima kasih.

 

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

  1. Yas! Salah satu drama favorit. Dan ya mimin kembaran, dibandingkan It’s Okay Not to be Okay drama ini lebih dewasa, lebih komplit omongin soal mental. Gila drama ini OST nya daebak semua terus, tone warna nya cakep, outfit pemainnya badai..akting semua yg maen juga juara,,,aduh benar2 paket komplit ni drama..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!