Review Drama Korea My First Love

Review Drama Korea My First Love – Hai hai… kembali mengulas drama korea lagi nih. Kali ini judulnya My First Love, jumlah episodenya sama sekali nggak banyak yaitu hanya 8 episode saja. Drama ini dari OCN dan sudah tayang sejak 8 Januari 2018 hingga 30 januari 2018.

Pemain Drama Korea My First Love

Lee Jung Shin memerankan Kang Shin Woo versi dewasa. Ia bekerja sebagai seorang guru matematika dan masih memikirkan cinta pertamanya setelah 10 tahun berlalu. Beberapa temannya merekomendasikan agar ia konsultasi ke dokter karena tidak ada yang mampu membuat hatinya berdebar-debar *ada ada saja memang.

Seo Ji Hoon memerankan Kang Shin Woo versi remaja saat masih 18 tahun. Ia adalah murid SMA yang jatuh cinta pada murid baru bernama Han Ji Soo.

Lee Yeol Eum memerankan Han Ji Soo. Ia memerankan versi 18 tahun dan 28 tahun. Saat SMA dia cukup populer dan cerdas. Ketika sudah dewasa, profesinya adalah seorang dokter.

Review Drama Korea My First Love

Sinopsis Singkat Drama Korea My First Love

Kang Shin Woo sama sekali tidak bisa jatuh cinta lagi sejak cinta pertamanya pada Han Ji Soo. Saat masih SMA, Han Ji Soo adalah seorang murid baru dan tiba-tiba pergi begitu saja ke luar negri untuk melanjutkan sekolah tanpa pamit ke teman-temannya. Selama 10 tahun itu pula, Kang Shin Woo tidak bertemu dengan Han Ji Soo kembali.

Teman-teman Kang Shin Woo, khawatir akan keadaan Shin Woo dan menyarankannya untuk menemui seorang dokter. Saat konsultasi, dokter tersebut memberikan pendapatnya bahwa selama ini Kang Shin Woo tidak bisa jatuh cinta karena masih mencintai cinta pertamanya.

Kemudian, secara tidak sengaja. Ia bertemu dengan Han Ji Soo yang berkerja di rumah sakit tempat ia berkonsultasi. Hari itu Kang Shin Woo mengatakan bahwa ia merindukan Han Ji Soo namun Ji Soo menolak untuk kembali bertemu dengan Kang Shin Woo.

Kang Shin Woo menemukan sebuah kertas yang berisi pesan dari Han Ji Soo untuk bertemu kembali di sebuah jembatan. Namun, sayangnya pesan itu baru ia baca saat ini. Dalam keadaan yang galau, Kang Shin Woo pergi ke jembatan tersebut dan secara tidak sengaja ia terjebur di sungai.

Setelah sadar, Kang Shin Woo justru kembali ke 10 tahun lalu, tapi masih dengan tubuh dewasa yang ia miliki. Karena perjalanan waktu tersebut, ia berpikir untuk merubah nasib untuk hubungannya dengan Han Ji Soo.

Apakah nasib bisa ia rubah?

Komentar Drama Korea My First Love

Huh, drama korea yang mengangkat tema tentang perjalanan waktu lagi? Sumpah, tahun 2017 itu sudah banyak banget drama korea yang mengusung tema ini. Dan kayaknya kok saya kurang suka sama tema perjalanan waktu ini. kesannya kok terlalu fantasi. Saya lebih suka drama yang memang alurnya normal, ada masalah ya dihadapi, bukan memperbaikinya di masa lalu.

Terus juga ada yang aneh nih, untuk peran utama dewasa yang berubah secara fisik tentunya itu amat sangat wajar. Nahh ini??? peran utama perempuan, setelah 10 tahun berselang masih sama saja. Kan saya jadi mikir, halooo saya yang mengalami 10 tahun berlalu, tentu saja beda antara saya umur 18 tahun dan saya umur 28 tahun. Kok bisa-bisanya ini malah sama persis. Nggak ada perubahan sama sekali malah, cuma sekarang jadi dokter saja.

Emmm… drama ini cukup membosankan bagi saya, mungkin buat kalian yang muda-muda dan mengenang cinta pertama bisa bilang drama ini bagus. Tapi, bagi saya temanya terlalu ringan dan huhhh…. ini cerita cowok yang nggak bisa move on dari cinta pertamanya yang nggak pernah ia tembak dulu.

Kesimpulan Drama Korea My First Love

Saya nonton sampai episode 6 dan memutuskan untuk tidak melanjutkan nonton dan memilih untuk melanjutkan hidup saya ke depan *ehhhh.

Drama Korea My First Love direkomendasikan?

Kalau saya pribadi sih nggak sama sekali ya? kalau kalian suka yang temanya begini sih monggo-monggo saja kalau mau nonton. oh iya, drama ini berdasarkan webcomic ceritanya.

Sekian review Drama Korea My First Love.

Terima kasih sudah membaca.

Advertisements

4 tanggapan untuk “Review Drama Korea My First Love

  • 13/03/2018 pada 9:56 PM
    Permalink

    Wah~ coba deh tonton lagi, kayaknya masih kurang fokus hehe *piss* soalnya walau temanya klise alurnya sama sekali gak ngebosenin kok, malah kalai nonton sampai habis ini cerita bagus banget! Malahan ekspetasi kita tentang merubah kehidupan lewat masa lalu itu mustahil. Pokoknya out of the box deh coba lanjutin, oh iya btw episodenya di perpanjang (atau emang dari awal) jadi 10. Selamat melanjutkan hehe

    Balas
    • 14/03/2018 pada 5:11 PM
      Permalink

      iyaaa… nih. mungkin kebanyakan drama yang lagi ditonton.
      haha. terima kasih aja komentarnya, nanti bisa disunting kalau emang punya sudut pandang baru.

      Balas
  • 11/09/2018 pada 8:13 PM
    Permalink

    Terima kasih atas sarannya. Saya baru tengok trailer aja udh merasa jenuh. Tp setelah baca komen anda, saya lega. Ternyata bukan cuma feeling doang😂😂😂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat