Review Drama Korea Radio Romance

Review Drama Korea Radio Romance – Kali ini Kim So Hyun main drama korea lagi nih. Judulnya adalah Radio Romace, tayang perdana pada 29 januari 2018 di KBS2. Drama korea Radio Romance diperkiraan akan selesai penayangannya hingga 16 episode pada 20 maret 2018.

Pemain Drama Korea Radio Romance

Yoon Doo Joon memerankan Ji Soo Ho. Ia adalah seorang aktor yang sangat sukses membintangi banyak drama dan film. Keluarganya baik ayah dan ibunya juga berasal dari dunia hiburan. Karakternya ramah di depan kamera namun ia cenderung menutupi emosinya yang sesungguhnya. ia juga memiliki trauma dimasa lalu.

Review Drama Korea Radio Romance

Kim So Hyun memerankan Song Geu Rim. Ia tinggal dengan ibunya yang tidak bisa melihat dengan normal. Song Geu Rim bekerja di salah satu radio sebagai penulis, namun ia lebih dikenal dengan seseorang yang mampu membujuk para bintang menjadi tamunya dibandingkan menulis. Song Geu Rim mencintai profesi dan radio.

Yoon Park memerankan Lee Gwang. Seorang PD radio yang pernah meraih penghargaan sebelum menghilang dan pergi traveling ke India. Ia kembali pulang ke korea dan kembali bekerja. Demi memulai karirnya, ia merekrut Song Geu Rim sebagai penulisnya. Doi agak-agak seperti orang gila sih, eh tapi dia juga berkarisma.

Kwak Dong Yeon memerankan Jason. Ia adalah dokter pribadi yang tinggal bersama dengan Ji Soo Ho.

Review Drama Korea Radio Romance

Sinopsis Singkat Drama Korea Radio Romance

Song Geu Rim belum pernah menulis untuk radio padahal pekerjaannya adalah penulis. Ia lebih banyak bekerja untuk mencari bintang tamu terkenal dan memastikan DJ Mino untuk tetap siaran. Tapi sangat disayangkan DJ Mino memutuskan untuk berhenti siaran karena baginya radio tidak menghasilkan apa-apa.

Song Geu Rim tidak berhenti begitu saja. Ia harus merekrut salah satu aktor bernama Ji Soo Ho sebagai DJ radio yang baru. Jika ia tak mampu maka Song Geu Rim akan dipecat dari pekerjaannya. Segala upaya ia kerahkan untuk membujuk Ji Soo Ho hingga Soo Ho pun setuju namun dengan syarat tertentu.

Ji Soo Ho sebenarnya adalah aktor yang populer dengan image yang baik. Demikian dengan keluarganya yang sama-sama pelaku dunia hiburan. Tapi, sebenarnya hidup Ji Soo Ho tidak seindah di kamera. Ia hanya anak angkat yang harus banyak bekerja dibawah tekanan Ibunya. Ayahnya pun memiliki wanita simpanan. Pada saat kanak-kanak, Ji Soo Ho sudah diberi tahu oleh ibunya bahwa ia bukan anak kandung. Namun, cara penyampaian ibunya sangat melukai hatinya. Ji Soo Ho juga punya trauma di masalalu yang cukup berat.

Sebenarnya pada drama dijelaskan bahwa Ji Soo Ho memang sudah mengenal Song Geu Rim sejak masih sekolah dulu. Ji Soo Ho juga sebenarnya terlihat memiliki ketertarikan terjadap Song Geu Rim.

Review Drama Korea Radio Romance

Komentar Drama Korea Radio Romance

Saat postingan ini ditulis, drama ini belum selesai penayangannya. Masih 4 episode dan kesan saya saat nonton adalah drama ini cukup menarik walaupun secara cerita bukan hal yang pelik, cenderung ke drama korea yang ringan tentang mimpi yang diyakini oleh seseorang.

Btw, saya lihat Kim So Hyun di drama Radio Romance rambutnya keriting. Mungkin itu salah satu strategi biar Kim So Hyun terlihat lebih berumur kali ya? eh tapi tetep aja sih wajah mudanya masih amat sangat terpancar. Kemudian peran utama prianya saya nggak tahu banyak siapa dia, *heheh… ada yang tahu Yoon Do Joon?

Terus terang saja saya nggak menggebu-gebu banget untuk nonton episode selanjutnya. Tapi, mengingat bagaimana karakter Song Geu Rim yang dimainkan oleh Kim So Hyun kok menarik ya? dia sangat percaya akan mimpinya dan mencintai profesinya. Banyak juga orang-orang yang merendahkannya tapi dia tetap berjuang. Ada juga sih yang menurut saya ceritanya dalam, yaitu Ibu dari Song Geu Rim yang tidak bisa melihat, jadi ibunya lebih banyak mendengar. Mungkin karena alasan itu juga Song Geu Rim begitu mencintai radio.

Tenntang radio itu sendiri. Saya juga suka sama radio sejak masih SMP. Barangkali setelah nonton ini saya bisa dapat sudut pandang baru tentang radio.

Jadi,

Drama Korea Radio Romance direkomedasikan?

Ya. Terlepas bagaimana ceritanya yang memang sudah sepertinya banyak dituangkan dalam drama korea lainnya. Tapi, saya pikir “radio” selalu punya tempat di hati seseorang. Salah satunya saya. Jadi, mungkin alasan besar mengapa saya akan nonton hingga selesai adalah karena tema besarnya mengangkat tentang radio.

Sekian review Drama Korea Radio Romance.

Terima kasih sudah membaca.

 

 

 

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: