Review Drama Korea Arang and the Magistrate (2012)

Review Drama Korea Arang and the Magistrate (2012) – Tuhhh kan masih mengulas tentang drama korea lama. Tapi tulisan kali nggak akan saya buat panjang-panjang karena sudah lama sekali drama ini berlalu. Jadi, saya hanya mengingat perasaan terkuat saat saya nonton drama ini.

Yoookkk lanjut.

Profil Drama Korea Arang and the Magistrate (2012)

Drama ini disutradarai oleh Kim Sang Ho dan Jung Dae Yoon. Penulisnya adalah Jung Yoon Jung. Tayang di MBC sebanyak 20 episode dengan durasi 1 jam perepisode. Tayang perdana pada 15 agustus 2012 dan selesai pada 18 oktober 2012. Genrenya adalah dunia hantu dengan kisah romancenya.

Siapa Aja pemain utamanya?

Cast utama dalam drama Arang and the Magistrate (2012) adalah Lee Joon Gi dengan disandingkan peran wanita Shin Min A.

Pemeran tambahannya ada Yeon Woo Jin.

Sinopsis Singkat Drama Korea Arang and the Magistrate (2012)

Lee Joon Gi memerankan Eun Oh. Eun Oh adalah tuan muda yang akan menjadi seorang hakim. Pada malam hari ia berjalan menuju suatu tempat dengan ajudannya.

Tapi, Eun Oh malah melihat sosok hantu perempuan bernama Ahrang. Ahrang dikisahkan adalah hantu perempuan yang hilang ingatan karena tidak tahu kisah dirinya sebelum jadi hantu seperti wujudnya sekarang.

Awalnya Eun Oh hanya mendiamkan Ahrang dan pura-pura tidak melihat. Tapi, akhirnya ketahuan juga bahwa Eun Oh ini bisa melihat Ahrang.

Ahrang terus mengikuti Eun Oh yang ingin menjadi hantu muda. Eun Oh juga mau membantu Ahrang untuk mencari tahu perihal jati diri Ahrang karena Eun Oh kehilangan Ibunya dan melihat tusuk rambut yang mirip dengan milik Ibunya di rambut Ahrang.

Drama ini juga menunjukkan para dewa-dewa di langit yang diantaranya diperankan oleh Yoo Seung Ho.

Komentar Review Drama Korea Arang and the Magistrate (2012)

Dulu pada zamannya nonton di DVD bajakan guys. Pertama nonton jelas antusias karena emang suka aja sama drama korea. Jadi, banyak berpetualang pada banyak genre. Termasuk genre tentang dedemit.

Saya nggak sadar pula bahwa Lee Joon Gi adalah peran utama dalam drama ini pada masanya. Saya tahu Lee Joon Gi tapi kejadirannya kayak sambil lalu aja gitu. Bener-bener ngeh ada Lee Joon Gi malah di drama korea Moon Lovers saat dia main menjadi pangeran keempat dengan janggut yang super lancip dan matanya yang setajam cocote tonggo itu (baca: mulut tetangga).

Melihat Shin Min A juga di sini masih kelihatan gadis muda banget.

Sayangnya, drama ini adalah salah satu drama sageuk yang membosankan meski hanya 20 episode saja. Pada zaman dulu, drama sageuk itu panjangnya nggak main-main. Tapi meski saya merasakan kebosanan yang sangat pada drama ini, ternyata ratingnya bagus.

Mungkin itu juga alasan kenapa Lee Joon Gi kehadirannya di sini tidak terlalu saya sadari. Karena dramanya emang nggak bagus di mata saya. 20 episode untuk cerita yang seperti ini sudah kepanjangan.

Agak nggak enak sih mengulas drama lama tapi saya bilang ngggak bagus. Tapi yaaa sudahlah ya.

Harusnya sih drama ini 12 episode atau 16 episode saja. karena kebanyakan banyak plot yang nggak terlalu berguna buat saya. Bahkan saat menceritakan dewa langit malah bikin tambah ngebosanin.

Duh.. lagi-lagi jadi nggak enak bilang gini.

So, buat yang mau menjamah dramanya Lee Joon Gi, saya nggak sarankan drama ini yaaa.

Terima kasih sudah membaca di besok sore.

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!