Review Drama Korea My Love Eun Dong (2015)

Review Drama Korea My Love Eun Dong (2015) – Drama lawas lagi guys, dan kok masih belum selesai aja saya mengulas drama lama.. hadududuudud…. apakah hidup saya sebatas nonton drakor saja? kwkwkw. Langsung ke bagian profil aja ya. My Love Eun Dong adalah drama korea yang disutradarai oleh Lee Tae Gon, Kim Jae Hong dan ditulis oleh Baek Mi Kyeong. Tayang di JTBC sepanjang 16 episode.

Perdana tayang pada 29 mei 2015 dan selesai pada 18 juli 2015. Punya genre romance di mana ada kisah semacam cinta pertama nggak ada habisnya.

Siapa Saja pemain drama korea My Love Eun Dong? Bagaimana sinopsis singkatnya?

Jo Jin Mo memerankan Ji Eun Ho/ Hyun Soo, dulu kala ia adalah anak SMA yang suka bikin masalah. Kemudian terlibat dalam kecelakaan. Seorang gadis muda bernama Eun Dong menyelamatkannya karena kesaksiannya. Hyun Soo yang harusnya dipenjara pun bebas karena tidak terbukti bersalah.

Eun Dong hanya hidup dengan neneknya dan sangat miskin. Pada beberapa kesempatan karena iba, Hyun Soo mendatangi Eun Dong terus menerus. Sampai akhirnya mereka berpisah karena Eun Dong neneknya meninggal dan sudah diadopsi.

Saat itu Hyun Soo tidak bisa bertemu dengan Eun Dong karena diopname.

Eun Dong pernah cerita akan menjadi artis, tapi malah Hyun Soo yang menjadi artis, saat muda, Hyun Soo mengikuti banyak audisi disamping mencari Eun Dong.

Tidak sengaja di jalanan dan akan terlibat kecelakaan, Hyun Soo bertemu dengan Eun Dong yang sudah bertumbuh menjadi gadis muda. Keduanya memadu kasih sampai wik wik (meski nggak ada adegannya sih). Hanya kissue biasa.

Kali ini, untuk kedua kalinya, Eun Dong hilang lagi. Hyun Soo pun kalut. Ia mencari terus menerus hingga ia sudah sangat dewasa dan menjadi aktor terkenal dengan nama baru Ji Eun Ho.

Eun Ho masih mencari Eun Dong, kali ini metodenya adalah menggunakan buku yang ditulis oleh penulis “hantu”. Ternyata Eun Dong lama telah hilang ingatan dan sudah menikah bahkan punya anak.

Eun Dong muncul menjadi sosok baru bernama Seo Jung Eun dan sudah menjadi Ibu dari seorang putra dan suaminya cacat nggak bisa jalan.

Sebuah drama tentang kisah cinta pertama yang tetap dicari sampai ketemu.

Komentar Review Drama Korea My Love Eun Dong (2015)

Nonton drama ini tuh bisa dibilang ringan banget. Pada episode yang berjalan malah nggak nyangka gitu. Semacam ada kejutan. Tapi eksekusinya cukup lamban dan general dengan drama lain yang biasanya “melepaskan” dulu kemudian bersama lagi. *emmm saya spoiler nggak sih?

Kisah di awal juga cukup lambat karena benar-benar diceritakan saat masa muda mereka. Saat polos nggak paham cinta. Kemudian saling mencintai saat pertemuan kembali. Agak lambat memang. Tapi kisahnya dibangun cukup detail.

Melo… lambat…. itu sih kesan saya.

My Love Eun Dong juga menceritakan benang merah berapa perasaan manusia kadang tidak goyah digempur waktu. Biasanya’kan kalau udah putus bentar nanti tiba-tiba punya gandengan baru. Setelahnya kisah lama dilupakan begitu saja.

Drama ini semacam cerita yang agak bikin hati “masa sih” sebegitunya seorang pria masih mencari wanita pujaannya sampai dia berumur. Tapi, kalau memang sudah ditakdirkan penulis, akhirnya mereka bertemu dalam kesempatan yang berbeda.

My Love Eun Dong karena pada perjalannya sudah menceritakan cerita masa dewasa, maka konfliknya lebih “belibet” karena Eun Dong sudah punya kehidupan baru meski dia lupa masa lalunya.

Sampai akhir… saya sih masih bisa menikmati drama ini.

Entah kenapa drakor yang baru kalau nggak menohok di awal malah bikin malesin. Akhirnya saya melipir ke drama lama. Lumayan laahh nggak jelek. Kisahnya juga nggak bikin pusing. Tapi agak klasik aja. Ada bosan di beberapa kisah tapi saya akhirnya tetap lanjut sampai selesai.

Kalau kasih rating nggak bisa nih yang “woi bagus banget”. My Love Eun Dong ini lumayan-lumayan aja kalau buat saya.

Jadi…. yaahh bisa kalian tonton. Kalau nggak nonton juga kalian nggak dosa. #eh. Ulasan macam apa coba?

Nah drama ini saya rekomendasikan buat kalian yang suka romance dengan pemain yang sudah mature tapi konfliknya lebih ke arah batin dan nggak butuh mikir banyak.

Wis, segitu saja tulisannya mimin besoksore. sampai ketemu di ulasan lainnya. Dan kayaknya masih ada beberapa yang kelewat dan belum saya ulas.

Terima kasih sudah mengikuti di besoksore yaa..

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!