Kesan Pertama Nonton Drama Korea Train (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Train (2020) – Karena kemarin ada yang tanya, jadilah saya unduh dan nonton dua episode pertamanya. wkwkkw. Kalau nggak ditanya kayaknya drama ini bakalan terlewatkan. Maklum, maksa aja ada drama yang “ketinggalan”.

Oke kita masuk dulu ke profil dramanya.

Train adalah drama korea dari OCN yang tayang 12 episode saja. Penulisnya adalah Park Ga Yeon dan sutradaranya adalah Ryu Seung Jin. Tayang 11 juli 2020 dan selesai pada 16 agustus 2020. Tayang hari sabtu dan minggu waktu korea jam 22.30. btw, di sana orang-orang tidur jam berapa sih ya? rata-rata drakor kalau tayang malem bener. Drama ini hadir menempati slot dari Team Bulldog; Off Duty Investigation.

Siapa Saja Para Pemeran Utamanya?

Yoon Si Yoon memerankan Seo Do Won. Dia kehilangan ayahnya saat masih remaja dan menjadi detektif.

Kyung Soo Jin memerankan Han Seo Kyung. Dia jadi jaksa penyidik.

Shin So Yul memerankan Lee Jung Min. Dia yang bertugas di urusan forensik.

Lee Hang Na memerankan Oh Mi Sook. Dia ahjumma detektif.

Sinopsis Singkat Drama Korea Train (2020)

Han Seo Kyung kehilangan ayahnya karena pembunuhan. Sedangkan Seo Do Won meyakini bahwa ayahnya yang meninggal kerena kecelakaan adalah pelaku pembunuhan dari ayahnya Han Seo Kyung.

Han Seo Kyung yang hidup sebatang kara ikut Seo Do Won, sepertinya ada perasaan juga. Keduanya bekerja di bidang hukum dan kriminal. Hanya beda profesi saja.

Ada kasus di awal berupa kerangka empat perempuan yang ditemukan di dalam koper besar di tengah rel kereta api yang sudah tidak beroperasi sejak 2015.

Detektif Seo mencarinya dan menemukan bahwa seseorang yang ia kenal di masa lalu sebagai pelaku utamanya.

Pencarian korban berikutnya diadakan. Ternyata ditemukan oleh Jaksa Han Seo Kyung, mayat korban kelima ditemukan masih cukup baru sehingga bisa diindentifiksi.

Anehnya, korban yang sudah dikatakan meninggal malah datang ke polisi dan mengaku dirinya, sang korban bertanya-tanya kenapa dia dikatakan sudah meninggal? Padahal dia sendiri masih hidup dan menjaga neneknya.

Jaksa Han datang kembali ke stasiun, di sana, saat hujan dan malam hari, ternyata ada kereta yang sampai. Seorang pria nampak membuang kembali mayat dalam koper. Ternyata, kereta menunjukkan adanya dua dunia yang berbeda.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Train (2020)

Wiw.

Mungkin orang yang nggak terlalu kenal sama OCN akan bilang drama ini melibatkan dunia paralel udah kayak The King Eternal Monarch aja. Padahal, OCN udah bisa bikin drama kriminal yang berbalut dunia fantasi.

Lewat terowongan pindah dimensi, berkomunikasi lewat walkie talkie tua? Apalagi? eemmmm…

Train nyatanya bukan sekadar drama kriminal saja, tapi ada bumbu kisah cinta, dan fantasi juga. Dibandingkan dengan The Good Detective, drama ini saya pikir lebih bagus secara plot dan mudah dicerna oleh pencernaan saya yang suka lola.

Sukanya sama drama OCN itu pendek. Jadi, nggak pakai lama.

So, untuk Train akan saya ikuti.

Bau-baunya, Detektif Seo adalah orang yang berbeda di dunia lain? Pembunuh?

Han Seo Kyung juga ditembak di episode dua. Mungkinkah dia mati? Bagaimana kisah kelanjutannya?

Intinya di awal sudah bikin saya penasaran sih.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Train (2020)

Secara general, temanya bukan perpaduan tema yang segar. Namun di awal sudah bikin penasaran. Dan yaaahh ini OCN, kalau cerita yang sadisme nggak main-main. Buat kalian yang nggak tahan nonton aksi yang berat. lebih baik jangan. Usai drama sebelumnya yang kocak. Train hadir lebih serius.

Imbang juga nih OCN buat drama.

So. Sampai ketemu di bagian review ya. klik di sini untuk bagian reviewnya.

Advertisements

You May Also Like

5 Comments

  1. walkie talkie tua ???? signal kim hye so. ya ? TVN itu. film nya Ocn itu agak2 gimana ya. mayan agak berat sih. setelah voice 1 blm ngikutin drakor ocn lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!