Review Drama Korea Train (2020)

Review Drama Korea Train (2020) – Guys. Begini… agak berat ngomongnya. Saya juga nggak mau spoiler. Pokoknya semua yang saya tulis di sini adalah pendapat pribadi saja. Kurang dan lebihnya mau nonton atau tidak diserahkan kepada kalian masing-masing sebagai individu yang merdeka.

Yaeelaah mentang-mentang ditulis abis 17an.

Untuk kesan pertamanya saya tulis di sini yaa. Untuk tulisan saya selanjutnya hanya lanjutan komentar saja. Tenang, tulisan saya kali ini bersih dari spoiler dan kuman.

Awalnya Menarik Kayak Sama Gebetan

Sebagai penonton yang setidaknya cukup tahu dari drama macam The King: Eternal Monarch tentang dunia paralel. Saya sih cukup pede untuk tahulah dasar pemikirannya apaan. Semacam ada dunia lain yang persis sama tapi nasibnya beda.

Okelah menarik di dua episode pertama. Sudah penah saya jelaskan di kesan pertama. Dua episode pertama cukup bikin saya pengen nonton lagi.

Baik. Selanjutnya nonton episode 3 sampai 6

Semacam yang cocok di PDKT awal, saya lanjut nonton untuk belajar memahami lagi apa maunya writternim. Ternyata, tema dunia paralel emang nggak gampang dikunyah dengan baik ya.

Seperti meleng dikit jajan cimol. Terus makan cimolnya. Nonton lagi dan mendadak saya bingung.

Saya hampir menyalahkan cimol karena menimbulkan kebodohan.

Baik. Okelah. Masih saya pantau, di sini yang itu hidup, di dunia lain udah mati. Semacam ketukar-tukar soal hidup dan mati.

Tadinya saya pikir Yoon Si Yoon yang memerankan Seo Do Won adalah karakter yang satu hitam dan satu putih. Ternyata dua-duanya abu-abu semua. Ada yang abu monyet sama abu seragam SMA. Keduanya emang beda benget ekpresinya, tatapan mata yang satu dingin kayak susu murni KPBS, yang satu sosok matanya punya kehangatan seperti gorengan yang sudah ditiriskan selama 15 menit.

Ternyata mereka tertukar!!!!! Pernah ketemu dan bicara bersama seolah orang yang berbeda.

Selanjutnya 7 sampai 8.

Sudahlah terserah writternim, tugas saya hanya menonton.

Masuk ke episode 9 sampai selesai….

Terbukalah tabir selama ini yang membingungkan. Siapa pembunuh sebenarnya, siapa yang menutupi kisah yang sebenarnya terjadi. Siapa yang pura-pura baik. Siapa yang salah menilai orang.

Satu demi satu masalah menunjukkan tanda-tanda penyelesaiannya.

Bahkan tentang kereta dan jam pun dikisahkan juga.

Dan Drama Train Selesai dengan kalimat yang membuat saya…

WOIIII MASIH KURANG GITU DUA DUNIA MASIH KURANG HAH? INI ENDING MACAM APA SIH AGAK NANGGUNG APA MAUNYA?

KENAPA OCN BELAKANGAN INI SUKA SAMA ENDING YANG BEGINAN MALIHHHH… TEGA SEKALI KEPADA HAYATI YANG MALANG INI!

EMOSI SAYA EMOSI.

Wkekeke. Becanda ding.

Intinya, endingnya bikin mengernyitkan dahi aja.

Kesimpulan Review Drama Korea Train (2020) Secara Keseluruhan

Untuk aktingnya Yoon Si Yoon, saya bakalan jadi penonton yang setuju bahwa bayaran dia harusnya dobel. Nggak mudah menjadi dua karakter yang berbeda dalam satu drama yang sama.

Untuk Mbak Kyung Soo Jin, kamu mengingatkan saya sama anak muda yang main drama shark, itukah anda kisanak? Kemampuan aktingmu masih belum nampol di mata saya, ada yang janggal aja kayak pakai pembalut yang udah kisut dan bawaannya pengen ganti.

Plot cerita oke di awal, banyak membingungkan di tengah, dan bikin aneh di akhir.

Jadi, buat kalian yang sekiranya mau nonton drama ini. Sudahlah, nanti kalian puyeng. Sayangi kepala kalian dengan mengelus kepala sendiri dan udah kalian nggak usah nonton drama ini.

Nggak dosa kok nggak nonton drama ini. *mimin berbisik seperti hantu.

Nahh. Sekali lagi buat pembaca sekalian. Ini hanya pendapat pribadi yang seringkali hanya dipanjang-panjangin aja sama mimin besok sore.

Sampai jumpa di besok-besok yang lain.

 

Advertisements

You May Also Like

8 Comments

  1. Awal nonton udah menduga sih pasti endingnya gajelas tapi tetep aja ditonton sampe selese *dasar aku wkwk, butuh pencerahan soal scene dowon ketemu seokyung tp gajelas dr dunia mana, kalo dr dunia B yang nyusulin dowon tp kok penampilannya beda? sempet mikir itu seokyung dari dunia D yang kehilangan dowon duluan trus nyebrang kedunia C kek dowon dunia A yang ketemu seokyung dunia B pertama kali wkwkwk agak overcomplicated ya

  2. kalo menurut aku sih untuk meranin dua karakter yg berbeda masih kerenan drama duel, itu yg aktornya aku ga tau namanya cuma tau wajahnya 😂😂, keren bgd sumpah aktingnya, meranin yg satu psikopat yg satu lagi berantem juga ga bisa,,

    1. Bener bngt 👍.. Mantap lah duel.. Lebih pusing dr train , tp greget nya nyampe.. Tiap eps ny ga ketebak.. Walau tau dia sama2 peranin 2 karakter, tp dimata aku kyk yg peranin seolah bener2 beda orang… Sayang ranting disono ny ga tinggi yah..

      Klo menurut aku, train bagus diawalnya aja.. Dh ketebak sapa pembunuhnya dr awal eps.. Nah tapi ada yg mengganjal dr akting drama ini.. Tepat di bagian mimik bibir yoon si yoon.. (menurut aku aja sih, hehe).. Entah kenapa Klo lg ngomong sama seokyung bibir nya tuh agak ngangkat satu (kyk mimik org nyinyir) 😂😂.. Trus nada akhirannya jd gimana gitu… Ini sih dr perasan aku aja sebagai penonton, kyk berasa kurang halus aja.. Tp nih ada sih 1 scane favorite dr train jg, yg bikin aku pengen ikutn sedih#, huhu (*lebayy).. Pas yoon shi yoon meluk seokyung yg habis di tembak, di situ rasanya kyk ngerasain sakit juga. But yeah,,, walaupun ga seseru gimana gitu, aku ttp lanjutin nih drama ampe habis *horee .. Nilai ny mungkin 7/10 ? Entah si guys,, cocok2an soalnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!