Kesan Pertama Nonton Drama Korea Taxi Driver (2021)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Taxi Driver (2021) – Buat yang masih nungguin ulasan. Tunggu aja yaaa. karena drama korea berasa barengan kalau muncul dan pergi. Beberapa diantaranya nggak bener-bener saya tonton secara on going. Jadi, masih ada proses.

Nanti ada cuy.

Nah kali ini kesan pertamanya dulu. Sebuah drama yang merupakan jeda dari Penthouse 2 menuju Penthouse 3. Istigfar saya soalnya drama ini udah kayak sinetron aja. SBS kayaknya nggak mau kalah dengan seri makjangnya. Maklum, TV nasional udah mulai bergeser kepopuleran dramanya dengan TV kabel yang dramanya mulai digandrungi beberapa tahun ini.

Masuk ke bagian profil dulu yaaa.

Profil Drama Korea Taxi Driver (2021)

Saya ambil dari asianwiki ya.

  • Drama: Taxi Driver / Deluxe Taxi (literal title)
  • Revised romanization: Mobeomtaxi
  • Hangul: 모범택시
  • Director: Park Joon-Woo
  • Writer: Carlos (webcomic), Lee Jae-Jin (webcomic), Oh Sang-Ho
  • Network: SBS
  • Episodes:
  • Release Date: April 9, 2021 —
  • Runtime: Friday & Saturday 22:00-23:10
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Drama dari webcomic lagi ternyata. Tapi cukup terlihat sih dari penampakan dramanya yang nggak ada babibu.

Pemain Utama Drama Korea Taxi Driver (2021)

Lee Je Hoon memerankan Kim Do Ki. Waaahhh salah satu aktor yang bagi saya cukup berkesan kalau main. Kesan drama di sini terlihat maco dan penuh dengan aksi. Dia adalah seorang supir taxi. Tapi berbeda dengan supir taxi biasa, ia memberikan pelayanan premium yang nggak biasa.

Esom memerankan Kang Hana. Esom juga aktris kesukaan saya. Suaranya saya suka. Dia sangat semampai dan juga punya keunikan ketika mendalami karakter drama atau film. Duhh padahal dulunya kalau diingat, Esom adalah aktris film yang sungguh berani main buka sana dan sini.

Nah dalam drama ini ada beberapa pemain yang mengurus agensi dari taxi. Namanya Taxi Pelangi. Beberapa ahjussi cukup saya kenal karena sudah pernah main drama kebanyakan. Ada juga sosok Mbak Pyo Ye Jin yang memerankan Go Eun (kalau kalian pernah nonton drama VIP, dia yang jadi selingkuhannya peran utama).

Sinopsis Drama Korea Taxi Driver (2021)

Pada adegan awal, munculah seorang pria yang digelandang ke dalam penjara. Ia masuk penjara atas tuduhan yang sangat berat.

Tapi tidak dijelaskan lebih jauh. Muncullah momen-momen ketika Kim Do Ki bekerja dengan taxinya.

Kim Do-Ki (Lee Je-Hoon) lulus dari Akademi Angkatan Laut dan menjadi Pejabat UDT (tim penghancur bawah air). Ibunya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai dan hidupnya berubah setelah itu.

Nahh, Kim ini nggak kerja sendirian. Ia semacam punya agensi namanya Taxi Pelangi. Mereka menawarkan layanan premium berupa balas dendam.

Yees. Jadi kebayang bukan? drama ini mengisahkan tentang kisah bakbikbuk di jalanan dengan beberapa adegan kekerasan lainnya.

Ada kisah seorang perempuan yang dalam keputus asaannya akan melompat ke sungai Han. Tapi itu baru niatan karena hidupnya penuh dengan cobaan. Dijelaskan di episode pertama kalau perempuan ini mendapatkan kekerasan di lingkungan kerja oleh orang yang cukup berkuasa.

Ia dimasukkan ke dalam ember, diberi garam seperti ikan. Kemudian disiram dengan air panas.

Maka layaknya rate 19+ disematkan dalam drama Taxi Driver karera banyak adegan kekerasan yang membuat tidak nyaman.

Ahjumma yang mendapatkan kekerasan itu menggunakan layakan Taxi Pelangi untuk melakukan balas dendam. Unik banget ordernya, Ahjumma melakukan transaksi di mainan anak-anak di depan warung.

Setelah orderan dibuat. Barulah tim dalam Taxi Pelangi melakukan pekerjaan mereka.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Taxi Driver (2021)

Saya cukup kaget karena SBS mulai menayangkan drama dengan atmosfer seperti ini. Kesan di awal seperti drama-drama yang biasanya ditonton di OCN.

Wow.

Ada keberanian mengambil drama seperti ini juga ya?

Ini drama yang dimainkan oleh Lee Je Hoon di tahun 2017

Drama ini saya pikir nggak akan cocok sama kalian yang nggak tegaan. Karena adegan kekerasan dalam drama mengandung sadisme.

Agak maklum saja. Posisi seperti apa yang membuat manusia ingin menghabisi orang lainnya sampai ada niatan balas dendam jika bukan karena tersakiti teramat dalam, baik emosional maupun fisik.

Beberpa menit awal di episode pertama membuat saya bingung. Tapi ketika menit-menit selanjutnya berlangsung, kita akan ditunjukkan bagaimana layanan premium dalam taxi ditunjukkan.

Kasus muncul dari ahjumma bernama Kang Maria. Ia diperlakukan seperti ikan asin. Alias manusia yang diperlakukan bukan manusia.

Episode awal menjadi cukup gamblang tentang bagaimana Tim beraksi.

Eehh saya juga denger kabar bahwa awalnya yang menjadi Go Eun adalah Lee Na Eun, salah satu member grup idol April. Drama sudah jalan 60 persen tapi dirinya dicabut karena tuduhan perundungan.

Deeehh. Banyak amat sih kasus perundungan yang dilakukan oleh pesohor yaa?

Akhirnya drama ini syuting ulang dengan pemeran baru. Si Pyo itu lo, yang main VIP.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Taxi Driver (2021)

Sangat menarik ketika melihat castnya.

Cukup unik ketika melihat bagaimana ide ceritanya, berasa nonton drama OCN punya. Tapi mengingat drama ini adalah adaptasi dari kisah komik, saya nggak mau berharapan banyak.

Okelah saya mau nonton. Tapi dalam artian nggak on going banget. Drama seperti ini kalau nontonnya nggak selow kayaknya bakalan punya kecenderungan “capek ditonton”.

Yaaah kita lihat aja kedepannya kayak gimana.

Terima kasih sudah membaca.

Pastikan kamu cukup umur dan punya hati yang kuat kalau nonton.

You May Also Like

3 Comments

  1. omona, kmarin aku gk sngaja liat cuplikan ig lee jehoon adegan kisseu n wik2 dg yeon woojin d film just friend, aku terkejoet 😱😱😱
    tp lee jehoon bgus di drama signal sih, esom jg,

  2. akhir-akhir ini banyak kasus di korea
    entah kenapa musim semi tiap tahun tuh korea lagi hot-hotnya

    dulu burning sun, sekarang kasus perundungan dan kasusnya kim jung hyun juga pembubaran drama..

    ealah, aku ngomongin drama malah ngomongin kasusnya
    eaeaea
    XD

    1. padahal banyak drama soal bagaimana perundungan membuat traumatis korban dan bagaimana tercelanya tindakan itu.
      ehh pesohornya dapat kasus begituan. agak geleng-geleng sih dibuatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!