Kesan Pertama Nonton Drama Korea Sky Castle

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Sky Castle – Masih review awal nih. Sepanjang tulisan ini dibuat, saya sudah nonton 4 episode pertamanya dan memang baru segitu. Sky Castle merupakan drama korea punya JTBC dan merupakan penggant dari slot drama korea yang judulnya The Third Charm.

Drama ini diperkirakan akan berjumlah 16 episode dan sudah tayang sejak 23 november 2018, diperkirakan selesai pada 12 januari 2019. Genrenya ada unsur misteri di kalangan para Ibu-Ibu yang tinggal di kompleks perumahan yang sangat elit bak istana.

Siapa saja pemain drama korea Sky Castle

Yum Jung Ah memerankan Han Seo Jin. Dia istri dari dokter yang memiliki dua putri. Sangat menekankan pada anak-anaknya untuk berprestasi. Tapi Han Seo Jin telah mengganti namanya dan melupakan asal usulnya yang merupakan anak penjual daging yang suka mabuk-mabukkan. Han Seo Jin adalah tipikal orang yang akan melakukan apapun demi putri sulungnya bersekolah di sekolah kedokteran.

Lee Tae Ran memerankan Lee Soo Im. Pendatang baru di lingkungan kompleks, dia tidak segan berteman dengan siapa saja namun tidak dengan para Ibu-Ibu dikompleks. Lee Soo Im cenderung tidak menekan putranya untuk tidak menjadi yang terbaik. Namun, nyatanya dia juga memiliki putra yang cerdas.

Yoon Se Ah memerankan No Seung Hye. Ia memiliki suami seorang profesor yang mengajar kedua putranya sendiri. sayangnya, putranya hanya memikul mimpi dari ayahnya yang tidak kesampaian. Kalau dilihat-lihat saat dia becanda dengan kedua putranya. No Seung Hye adalah Ibu yang cukup baik. Hanya saja lingkungan tempat dia tinggal memberikan banyak tekanan.

Oh Na Ra memerankan Jin Jin Hee. Ibu yang menekan terus anak-anaknya untuk belajar padahal dirinya sendiri tidak mampu untuk itu.

Kim Seo Hyung memerankan Kim Joo Young. Dia adalah pelatih/guru les dengan bayaran yang amat sangat mahal. Sayangnya, dia masih digambarkan misterius di drama ini.

Okee… kamu bisa lihat di foto cast bahwa pemerannya cukup banyak. Karena terdiri dari ibu, suami, anak dan tentunya para tetangga.

Sinopsis Drama Korea Sky Castle

Satu kompleks elit. Terdapat ibu-ibu yang selalu anaknya ingin dijadikan nomor satu dalam bidang akademik tanpa memperhatikan kondisi kejiwaan anak-anak mereka sendiri.

Pada episode satu akan ditunjukkan bagaimana para ibu mempersiapkan sebuah pesta karena anak mereka masuk fakultas kedokteran yang mewahnya sangat terlalu.namun, semua itu hanya kedok yang tidak menampakan keburukan yang sebenarnya.

Suatu malam. Sang Ibu dari anak yang masuk fakultas kedokteran tadi mati bunuh diri dengan cara menembak diri sendiri. sang anak dikatahui kabur dan tidak bersekolah demi mengecewakan kedua orangtuanya yang ingin sekali anaknya masuk universitas bagus.

Perginya satu keluarga ini dari lingkungan kompleks, mendatangkan penghuni baru. Penghuni baru ini punya pandangan yang lebih luas dan luwes soal prestasi anak-anak. Bagaimanakah kisah para ibu-ibu di lingkungan elit ini?

Komentar Drama Korea Sky Castle

Saya kayaknya jarang dibuat kecewa di awal sama dramanya JTBC ya. karena bagi saya saat nonton di minggu pertama. Itu sudah menarik. Olehkarenanya, saya lanjut untuk nonton drama kelanjutannya di minggu berikutnya. Jadi, saya sudah nonton sampai 4 episode awalnya ya.

Drama ini punya bumbu misteri yang sama sekali belum terpecahkan mengenai siapa sebenarnya karakter pelatih/pembimbing les yang super mahal itu dan apa kaitannya dengan bunuh diri yang pernah dialami penghuni kompleks.

Saya merasa banyak banget pelajaran yang bisa didapatkan penonton lewat drama ini. khusunya jika kamu seorang Ibu yang memberikan beban lebih kepada anak-anak hanya untuk menjadikan anaknya sebagai “piala” dari seorang ibu tersebut.

Ada yang amat sangat manarik pada salah satu adegan di drama ini. di mana sekumpulan anak-anak yang saya yakin sekali bisa banget jajan ciki di minimarket namun mereka memilih untuk mengutil. Saat aksi pencurian berhasi tanpa ketahuan, mereka berlari di jalanan seperti sangat bahagia dan terbebaskan. Hingga pada suatu atap gedung, mereka menaruh snack kemudian menginjak-injaknya, sama sekali tidak dimakan.

Saya penasaran sekali bagaimana kisah berikutnya. Karena pas nonton beberapa adegan saya heran sekali sekaligus kesal karena ulah para Ibu Bapak dan anak di drama ini yang hanya ingin menonjolkan diri masing-masing.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Sky Castle     

Saya akan nonton kelanjutannya karena ini sangat menarik buat saya. Saya penasaran dan berharap mendapatkan banyak pelajaran berharga saat nonton drama ini.

Kamu punya pendapat yang berbeda???

Kamu bisa tulis di kolom komentar ya.

klik di sini untuk review akhirnya.

Advertisements

2 tanggapan untuk “Kesan Pertama Nonton Drama Korea Sky Castle

  • 06/12/2018 pada 2:39 PM
    Permalink

    Ada niatan kak bikin sinopsisnya?

    Balas
    • 06/12/2018 pada 3:06 PM
      Permalink

      sampai saat ini belum ada niatan. eehhh belum ada lapak yang buat sinopsis Sky Castle juga kan? hhwhwh

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat