Kesan Pertama Nonton Drama Korea Search (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Search (2020)

Bismillah. Semoga bulan ini bisa nulis dengan lancar di mana-mana, soalnya baru hari ini di bulan november 2020 saya baru bisa nulis. Mianhae teman-teman pembaca. Saya sedang sibuk belakangan, padahal aktivitas kesibukan yang paling saya suka adalah menulis. Eehh lagi mentok sama kesibukan lain.

Nyuci baju diantaranya. Hahaha.

Okelah langsung ke dramanya. Saya ambil profilnya dari asianwiki yaa..

  • Drama: Search
  • Revised romanization: Search
  • Hangul: 써치
  • Director: Lim Dae-Woong
  • Writer: Goo Mo, Go Myung-Joo
  • Network: OCN
  • Episodes: 10
  • Release Date: October 17 – November 15, 2020
  • Runtime: Sat. & Sun. 22:30
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Drama OCN punya guys. Drama ini menggantikan slot drama korea sebelumnya yaitu, Missing: The Other Side (di sini ulasannya).

Kalau lihat jumlah episodenya sepertinya menjanjikan karena pendek. Lihat episodenya pun hanya 59 menit saja. Kenapa pendek kok menjanjikan? Karena porsi segini biasanya memberikan cerita yang solid. Artinya fokusnya mantep.

Melihat pemainnya juga cukup menjanjikan. Ada aktor kesukaan saya juga yang namanya Yoon Park yang memerankan Song Min Kyu. Kalau kalian pernah nonton BLWL yang jadi Moon Tae Rang.

Lihat pemeran utamanya juga cukup menjanjikan pula dan sebenarnya mereka itu populer juga. Ada Krystal dan Jang Dong Yoon.

Saat saya nonton Search, saya baru nonton dua episode. Meski sudah ngunduh sampai empat episode. Sepanjang episode. Temanya cukup baru bagi saya, yaitu tentang dunia militer.

Dari episode pertama ada kisah tentang korea utara dan selatan di perbatasan dan ada seorang perempuan yang membawa bayinya. Ada baku tembak di sana.

Pada saat kini ada sekelompok anggota militer di sektor 21 yang menemukan keanehan saat menangkap anjing jenis apa gitu lupa. Anggota militer Yong Dong Jin membawa anjing Leo dan malah Leonya tewas dalam tugas.

Ada Krystal juga yang merasa keanehan pada hasil laboratorium karena virus kena gigitan anjing mengalami mutasi yang aneh.

Komentar Secara Cerita Nih….

Sampai episode dua berakhir pada Krystal yang masuk lab kemudian diserang.

Pada dramanya juga terlihat sekilas manusia yang kayak zombie sebab kena gigitan anjing yang mengandung virus tertentu.

Eemmmm kisah zombie lagi kah?

Ada juga kisah misteri di masa lalu, tepatnya pada tahun 1997. Saat di masa sekarang, anggota militer yang mampu hidup malah jadi pejabat. Ada kisah apalagi?

Melihat dari kisah ceritanya dan semacam cerita yang fresh karena dramanya tentang kisah militer, saya akan nonton sampai habis. Tapi sepertinya bakalan agak lama soalnya drama yang saya tonton saat ini emang lumayan banyak.

Ceritanya nggak renyah sama sekali. Khas OCN sekali. Dan Search secara tema adalah tema yang segar.

Masih meraba sekali untuk dua episode pertama. Saya nggak berharap banyak sama drama ini. Tapi barang kali menjadi tema yang unik diantara drama korea yang tayangnya dengan tema itu dan itu saja.

Terima kasih masih membaca di besoksore yaaa… klik di sini untuk bagian ulasannya.

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!