Kesan Pertama Nonton Drama Korea Black Dog (2019)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Black Dog – Huhhh…. tarik napas dulu guys. Jadi, kemarin saya baru jalan-jalan ke toko sepatu dan kenapa sepatu itu mahal-mahal harganya? Saya sampai sedih kalau lihat label harga. Tapi… yaa sudahlah yaaa.. bukan ini yang bakalan dibahas di besoksore.com melainkan sebuah drama korea yang bakalan saya ulas. Hahahha… itu sih cuma pengantar tulisan aja.

Drama ini judulnya Black Dog, kesannya garang-garang gitu kan?ternyata drama ini menceritakan tentang kehidupan guru honor di sebuah sekolah di korea. Yep…. dunia pendidikan memang dunia yang “black.” Saya cukup tahu karena pernah masuk di dunia sekolah. *mencoba nyambung-nyambungin dengan nama judul.

Black Dog adalah drama korea dari TVN yang jumlahnya 16 episode. Tayang perdana pada 16 desember 2019  dan kemungkinan selesai pada 4 februari 2020. Drama ini juga menggantikan drama sebelumnya dengan judul Catch The Ghost.

Karena ini drama korea di lingkungan sekolah, jelas pemainnya ada seabreg…. buanyak banget nggak karuan gitu. Namun peran utama drama ini diperankan oleh Seo Hyun Jin yang memerankan Ko Ha Neul. Ada Ra Mi Ran memerankan Park Sung Soon dan Ha Joon memerankan Do Yeon Woo.

Mari kita ke sinopsis Singkat Black Dog

Kalau diingat-ingat. drama ini pada mulanya mengingatkan saya pada drama Misaeng (tapi Misaeng saat itu menceritakan tentang kehidupan kantor dan peran utamanya adalah lelaki). Di sini kayaknya punya benang merah nggak jauh beda.

Ko Ha Neul adalah seorang murid SMA yang diselamatkan hidupnya oleh seorang guru honor pada masa mudanya. Waktu berjalan, saat dewasa ia bercita-cita menjadi guru hingga ia mendapatkan pengalaman pertamanya masuk kerja di sekolah yang cukup bergengsi sekaligus mengerikan.

Di hari pertamanya bekerja, Ko Ha Neul sudah mendapatkan banyak cibiran sebab rumor mengatakan Ha Neul masuk karena KKN. Karena pamananya adalah seorang kepala administrasi di sekolah tersebut.

Ha Neul, untuk makan di kantin dan punya teman ngobrol itu susahnya minta ampun. Belum lagi tekanan dari para guru lawas di sekolah itu. Ada juga kisah tentang wali murid yang tbtb datang, dan tentunya masalah guru dengan muridnya.

Pleeekkk semua masuk ke drama ini.

Jadi, keknya jangan langsung bacot yaaa saya. Mau lanjut apa nggak nonton Black Dog.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Black Dog

Drama ini sebenarnya lumayan bikin saya bosan. Alurnya super lambat. Saya saya sekali tidak mau mengomentari kualitas akting, karena saya pikir mereka bukan aktris dan aktor yang buruk.

Hanya saya, entah memang sayanya yang kurang menikmati. Di awal, Black Dog membuat saya males untuk menonton kisah kelanjutannya. Sejauh ini saya sudah nonton sampai 2 episode pertamanya.

Secara konflik, drama ini konfliknya ada di mana-mana. Bahkan konflik bantinya kerasa. Yaahh jadi guru honor itu banyak konflik batinnya. Tapi, semua itu nggak mengubah pikiran saya untuk mantep nerusin nonton.

Barangkali, di luaran sana, banyak yang suka sama drama tipe begini. drama ini kalau dijabarkan, yang paling “masuk akal” dan realistis tentang dunia sekolah. Sayangnya, kelemahan cerita drama seperti ini adalah jadi cukup membosankan.

Huh…

Sayang sekali yaa??? eh be te we…. Seo Hyun Jin nggak masuk ke drama doktor romantic 2 nih ya??? Deuuhhh padahal itu drama yang bakalan saya nantikan.

*min fokus dong min fokuss… kamu tuhh yaaa..

Jujur aja. 1 episode drama ini bisa masuk 1 jam 20 menit yang menurut saya jadi kelamanan. Hayati ini sampai perpepat kualitas video yang diputar… hahaha..

Sekali lagi. Barang kali, drama kayak begini sedang nggak bikin saya selera buat nonton. Sudah akhir tahun kayak gini. Saya masih haus drakor yang penuh dengan gebrakkan. Barangkali harus drama di atas drama..

Yaahh begitulah saya yang banyak maunya kalau nonton drakor. Sekian ya.

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!