Kesan Pertama Nonton Drama Korea 18 Again (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea 18 Again (2020) – 18 again ini suka salah nih direkomendasikan google. Malah ke tulisan yang tahun 2018. Karena emang judulnya sama. Tapi ceritanya emang beda banget. 18 Again kali ini hadir 16 episode di JTBC dengan sutradara Ha Byung Hoon dan penulisnya ada 3 yaitu Kim Do Yeon, An Eun Bin dan Choi Yi Ryun.

Tayang perdana pada 7 september 2020 dan kemungkinan selesai apabila tidak ada hambatan pada 10 november 2020.  Drama ini menggantikan slot drama sebelumnya yaitu The Good Detective.

Menurut penelusuran, drama ini adalah remake dari drama yang ada di tahun 2009. Saya sih kurang tahu yaa sama kisah masa lalunya.

Siapa Saja Pemain Drama Korea 18 Again dan Bagaimana Sinopsisnya?

Kim Ha Neul memerankan Jung Da Jung seorang perempuan yang juga seorang Omma dari anak kembar lelaki dan perempuan bernama Hong Shi A (diperankan oleh Roh Jeong Eul) dan Hong Shi Woo (diperankan oleh Ryeo Un). Saat mengandung anaknya ia masih berumur 18 tahun akibat wik wiknya dengan teman sekelasnya bernama Hong Dae Young (diperankan oleh Yoon Sang Hyun).

Saat anak-anak kembar mereka berusia 18 tahun. Sang istri mengajukan cerai. Tapi ada keajaiban terjadi dimana Hong Dae Young kembali muda saat berumur 18 tahun. Fisiknya berubah ke masa lalu (diperankan oleh Lee Do Hyun).

Hong Da Yoing muda didaftarkan menjadi anak Ko Deok Jin (diperankan oleh Kim Gang Hyun). Ia merubah namanya menjadi Ko Woo Young dan kembali sekolah bersama dengan kedua anak kembarnya di SMA.

Pada perjalanan kisah sekolah, Ko Woo Young malah mengayomi kedua anaknya di sekolah meski dengan identitas baru. Ketika anak prianya dirisak oleh anak lain. Ko Woo Young berusaha membantu.

Sedangkan sang Omma, Jung Da Jung mulai memimpikan mimpi masa mudanya kembali di dunia penyiaran. Karena salah duga saat audisi. Sang Omma dikira masih 27 tahun sehingga diluluskan oleh para juri.

Jung Da Jung masih belum menyerah dengan mimpinya dan berusaha yang terbaik dalam pekerjaannya.

Sejauh tulisan ini dibuat, saya sudah menonton sampai 3 episode pertamanya.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea 18 Again (2020)

Saya masih belum paham bener kemana kisah ini akan berujung. Apakah misi dengan menjadi umur 18 tahun dalam drama ini?

Tapi sepanjang 3 episode yang saya tonton, rasanya lebih seperti drama keluarga. Karena ada anak-anak remaja dan bagaimana kehidupan rumah tangga yang rapuh.

Pun karena kisahnya banyak dibintangi dengan bintang muda. Agak kerasa seperti drama sekolah juga. inilah kenapa kayaknya beberpa hari lalu drama ini masuk trending topik ditwitter.

Apakah ada idol yang main guys? Mianhae. Saya buta banget masalah idola. Grup idol yang saya suka udah bubar gara-gara skandal. Hehehe. Kemudian karena usia yang makin tua dan lebih tertarik sama drakor, saya nggak ngikutin dunia per idolan.

3 episode yang ditonton masih baik-baik aja. Ceritanya bisa diterima dengan baik. Penyampaian ceritanya nggak bikin bingung juga. Masih lumayan ditonton disela-sela drakor lain yang agak lebih berat ditonton saat ini sih.

Para ahjumma dan ahjussi dalam drama ini pun aktingnya sudah cukup makan asam garam drakor juga.

Jujur aja ketika membaca penulisnya yang sampai 3 dan penulis baru saya agak kaget gitu. Tapi ketika membaca bahwa ini adalah remake maka jadi nggak aneh.

Harusnya sih dimana-mana remake itu bagus yaaa? kan dibuat ulang karena kebagusannya? Ingin mengulang atau memperbaiki kekecean di masa lalu.

So…. saya ikutin sambil woles ajalah.

Eehh tapi hari ini aja saya bisa selesai 3 episode lho.

Sekian.

Terima kasih telah mampir dan membaca di besoksore.com yaa…

Advertisements

You May Also Like

4 Comments

  1. aku tunggu reviewnya aja
    huehehehe

    klo udah dapet review dari kk admin, baru mau ku maraton-kan klo oke..

    btw, idol yang kk suka apa?
    bubar gegara skandal??

    idol generasi 2000-an bukan? atau 2010-an??

    aku juga gak terlalu hafal dengan idol-turned-actor/actress sekarang
    paling yang emang udah terkenal banget aja kayak Chani, Cha Eunwoo.. itu pun cuma tau nama aja, gak tau lagu grupnya atau member2nya

    1. idol generasi lama… tapi nggak yang sampai suka banget gitu sampai kelewatan.
      toh masa-masa puja memuja saat itu udah agak kebal *udah agak tua maksudnya.
      mungkin lebih kearah penikmat musik ajalah.

      yap yappp. tunggu aja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!