Drama Korea Mine (2021) dengan Konflik Orang Kaya

Drama Korea Mine (2021) dengan Konflik Orang Kaya

Orang kaya memang punya potensi besar untuk “masalah”.

Masalahnya malah nggak main-main. Bisa ke dalam urusan menghilangkan nyawa. Nahhh. Ini adalah kesan pertamanya, saya nggak buat judul kesan pertama. Biar agak beda aja, pengen sesuatu yang baru.

Drama ini menggantikan slot sebelumnya yang pernah diisi oleh drama Vincenzo.

Profil Drama Korea Mine (2021)

  • Judul Drama: Mine
  • Revised romanization: Mine
  • Hangul: 마인
  • Sutradara: Lee Na-Jeong
  • Penulis: Baek Mi-Kyeong
  • Network: tvN
  • Episodes:
  • Tanggal Rilis: May 8, 2021 —
  • Hari Tayang: Sabtu & Minggu 21:00
  • Bahasa: Korea
  • Negara: Korea Selatan

Pemain Drama Korea Mine (2021)

Lee Bo Young memerankan Seo Hi Soo. Istri orang kaya dari keluarga Han. Ia sangat cantik dan disukai oleh mertuanya. Anaknya masih kecil, tapi bukan anak kandungnya.

Kim Seo Hyung memerankan Jung Seo Hyun. Suaminya adalah anak pertama keluarga Han. Tinggal di rumah utama dan putranya bukan putra kandungnya, melainkan anak kandung perempuan sebelumnya.

Lee Hyun Wook memerankan Han Ji Wong. Suami dari Seo Hi Soo. Tapi bukan anak dari istri pertama.

Cha Hak Yeon memerankan Han Soo Hyeok. Cucu paling tua keluarga Han. Baru datang dari luar negeri. Lama nggak lihat dia dari zaman Children of Nobody.

Park Hyuk Kwon memerankan Han Jin Ho. Anak sulung. Suami dari Jung Seo Hyun. Hobinya menggosok-gosok kertas berharapkan mendapatkan undian.

Park Won Suk memerankan Yang Soon Hye. Nyona di rumah. Istri sah pimpinan yang merupakan ibu dari anak-anak. Tapi bukan ibu dari Han Ji Wong.

Jeong Dong Hwan memerankan Pimpinan Han. Jelas memegang jabatan dan yang paling kaya karena dialah sumbernya. Mengalami serangan jantung dan masih terbaring dalam pengobatan.

Jeong Hyun Ju memerankan Han Ha Joon. Anak dari Han Ji Woong.

Kim Hye Wa memerankan Han Jin Hee. Anak kedua keluarga Han. Perempuan yang mendapatkan bagian harta toko roti sampai ribuan cabang.

Jo Eun Sol memerankan Park Jung Do. Suami dari Han Jin Hee.

Ok Ja Yeon memerankan Kang Ja Kyeong. Guru les mencurigakan. Ia adalah guru les dari Ha Joon. Punya barang mewah dan sangat berani melawan dan bertindak seperti nyonya rumah.

Jung Yi Seo memerankan Kim Yu Yeon. Pembantu baru di rumah utama.

Sinopsis Singkat Drama Korea Mine (2021)

Keluarga Han sangat kaya. Mereka punya istananya sendiri di dalam rumah. Ketua Han masih hidup meski dalam kedaan sakit, istrinya suka sekali mengomel. Anak mereka ada tiga. Anak pertama dan kedua adalah anak Nyonya. Anak bungsu adalah anak perempuan lain yang sudah meninggal.

Keluarga Han punya dua cucu. Cucu pertama sudah dewasa dan cucu kedua masih anak-anak. Ibu dari masing-masing cucu bukan ibu kandung mereka.

Suatu hari, rumah mereka kedatangan dua perempuan. Satu perempuan dijadikan guru les Ha Joon (cucu yang paling muda). Satu perempuan menjadi pembantu di Cadenza, yang merupakan bangunan utama.

Guru les Ha Joon sangat mencurigakan, ia punya banyak benda mahal, berani memakai baju nyonya rumahnya, juga saat kecil olahraganya adalah berkuda. Lain cerita kalau dia punya olahraga mencari rumput untuk kuda. Ia juga tidak bisa diatur oleh pembantu utama. Orang dengan latar belakang biasa, akan tidak berani dengan hal ini. Anak kedua keluarga Han sempat bertemu dengannya dan merasakan pernah bertemu dengannya.

Keluarga ini punya banyak masalah.

Anak kedua yang perempuan, suka sekali mengamuk di beberapa kesempatan. Para pembantu yang melihatnya mengamuk, menghitung jutaan won yang melayang. Mungkin bisa dibuat konten di tiktok atau IG. Ngamuk 10 juta won check… mari kita cobaa..

Gitulah.

Nyonya besar pun suka sekali berteriak di dalam rumah.

Drama ini membawa sebuah narasi yang dibacakan oleh seorang suster, pada adegan pertama dimunculkan dua orang tergeletak dengan bersimbah darah (salah satunya perempuan).

Untuk urusan anak (cucu) aja Ibunya bukan ibu asli.

Lee Bo Young yang memerankan Seo Hi Soo adalah Ibu sambung. Ha Joon ditinggalkan Ibunya saat umur 18 bulan. Ia menikah dengan keluarga Han selama 6 tahun, sedangkan Ha Joon berumur 8 tahun. Meski demikian ia nampak menjadi Ibu yang baik.

Menantu utama juga nampaknya punya skandal.

Mine????

Drama yang isinya tentang konflik orang kaya.

Komentar Drama Korea Mine (2021) dengan Konflik Orang Kaya

Dua hal yang kepikiran.

Satu. TVN kayaknya mau menyaingi The Penthouse punya SBS yang bejilid-jilid? Tentunya dengan keadaa yang nyaris kayaknya berlebihan.

Keluarga Han menghirup oksigen yang berbeda. 15 kali kipat lebih bagus daripada orang biasa.

Air yang mereka minum adalah lelehan dari es beku di salah satu benua (maap lupa). Saat narasi ini diungkap, saya membayangkan air zamzam. Eehh ternyata bukan. wkwkwk.

Mungkin kalau bukan makluk buatan Tuhan, eek mereka adalah emas.

Konflik seperti pembunuhan, perselingkuhan, lempar-lempar barang, sangat lekat dalam drama. Makanya saya ingat The Penthose.

Kedua. Saya ingat drama lainnya yang berjudul The Lady in Dignity. Ulasannya di bawah yaa.

Kenapa demikian? Karena pemuka kisah ada kisah kematian dan peran utamanya adalah para menantu.

Ternyata dugaan saya nggak salah. PENULISNYA SAMA WOI.

Atmosfernya kental banget dengan konflik rumah tangga yang “spesial”.

Dalam The Lady in Dignity ada pembunuhan yang terjadi pada peran utama yang merupakan pembantu yang kemudian jadi Nyonya.

Kalau di Mine masih belum jelas. Tapi aroma perselingkuhan saya duga kuat akan dilakukan oleh anak bungsu (suaminya Seo) dan guru les. Yang saya pikir tujuan ini memang sudah ada di awal.

Ehhh kalian tahu? Menantu dari anak pertama malah jeruk makan jeruk.

Kesimpulan Kesan Pertama Drama Korea Mine (2021)?

Drama ini jelas menghabiskan banyak sumber daya.

Apalagi barang pecah belah. Karena banyak yang hobinya ngamuk.

Hampir-hampir lokasi syuting ada di rumah keluarga besar Han. Rumahnya nggak karu-karuan besarnya. Mungkin yang lebih besar dari rumah itu adalah hati orang yang bersabar.

Bagus nggak Min?

Yaaa khas drama orangkaya.

Fokusnya adalah harta, tahta, keturunan, skandal yang lebih kental, dan pembunuhan.

Orang kaya kayaknya banyak yang gabut ya?

Menghirup udara 15 kali lebih bagus nyatanya nggak pernah bikin bahagia.

Sebuah drama yang membuat saya terus berpikiran buruk. Apalagi soal guru les yang meresahkan.

Yang suka sama tulisan mimin. Bisa trakteer mimin di sini. Terima kasih.

You May Also Like

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!