Review Drama Korea Queen For 7 Days

Review Drama Korea Queen For 7 Days – Hai dunia… kali ini masih dengan review drama korea. Kali ini berjudul Queen For 7 Days. Sudah amat terbaca pada judul kalau drama korea ini akan amat sangat drama yang berkonflik, masa jadi ratu hanya 7 hari? Drama Queen For 7 Days berjumlah 20 episode, ditayangkan di KBS2 pada 31 Mei 2017 hingga 3 Agustus 2017.

Pemain Drama Korea Queen For 7 Days

Park Min Young sebagai peran utama yang akan menjadi Ratu bernama Shin Chae Kyung dan ia masih keturunan bangsawan. Namun, karena ramalan yang mengatakan bahwa ia tidak boleh berhubungan dengan anggota keluarga kerajaan, ia diasingkan oleh kedua orang tuanya.

Park Si Eun sebagai pemeran Shin Chae Kyung muda. Saat muda, Shin Chae Kyung adalah anak yang cukup pemberontak, karena ingin pergi ke kota, ia kabur dari tempat perasingannya. Di dalam perjalanan ia bertemu dengan Pangeran dan beberapa saat kemudian ia bertemu dengan Raja. Btw, saya suka logatnya, lucu.

Yeon Woo Jin memerankan Lee Yeok dewasa. Lee Yeok adalah seorang pangeran dari permaisuri yang menjabat dengan mendiang raja terdahulu.

Baek Seung Hwan memerankan Lee Yeok muda. Saat pangeran Lee Yeok muda, ia sering sekali mendapatkan masalah karena sifatnya yang serba ingin tahu dan terlalu naif.

Lee Dong Gun memerankan raja Lee Young, ia adalah kakak dari Lee Yeok namun dari Ibu yang berbeda. Lee Young adalah anak dari permaisuri yang sudah dimakzulkan.

Son Eun Seo memerankan nyonya Jang Nok Soo. Ia adalah wanita yang selalu menemani Raja Lee Young, bahkan saya pikir lebih dekat dari Ratunya sendiri. kan tidur bareng saja sama Nyonya Jang? Pada episode-episode awal, ia adalah salah satu dalang dari kasus yang ditimbulkan oleh Lee Yeok hingga Lee Yeok harus pergi dari istana.

Dan masih banyak sekali guys, karena ini adalah drama sejarah…

Review Drama Korea Queen For 7 Days

Sinopsis Singkat Drama Korea Queen For 7 Days

Drama ini diangkat dari kisah nyata yang didramatisasi. Terinspirasi dari Lady Shin yang menikah dengan pangeran Jinsung tahun 1499 kemudian pada tahun 1506 pangeran menjadi raja, namun ia dimakzulkan 7 hari kemudian setelah ia menjadi seorang ratu.

Intinya ini adalah kisah yang dramatis. Pada episode awal kita akan disuguhkan dengan potongan adegan di mana Ratu ingin membunuh Raja karena sudah membuat semua anggotanya terbunuh. Kalau kalian sudah sering nonton drama korea sejarah, maka sudah tidak aneh sama sekali kalau dalam kasus pemberontakan maka hukumannya adalah dibunuh semua anggota keluarga dan pengikutnya tanpa tersisa.

Kemudian adegan mundur kembali di saat Raja dan Ratu ini belum dewasa. Seorang anak bangsawan terpaksa tinggal jauh dari orang tuanya demi menyelamatkan dirinya dari ramalan seorang biksuni, ia dikatakan akan membuat kerajaan menjadi kacau jika berhubungan dengan anggota keluarga kerajaan. Namun, seperti takdir yang sudah digariskan dan tidak bisa ditolak. Shin Chae Kyung bertemu dengan pangeran dan raja pada situasi yang berbeda.

Review Drama Korea Queen For 7 Days
sumber asianwiki.com

Awal mula, karena ayahnya punya jabatan tinggi istana dan punya pengaruh, ia dijodohkan dengan pangeran. Namun, kejadian tak terduga terjadi yang membuat pangeran harus diasingkan dari istana dan skenarionya adalah pangeran terbunuh (iyeee padalah dia selamat).

Pada episode awal, kita akan disuguhkan bagaimana Raja Lee Young amat sangat cemburu pada adiknya Lee Yeok. Ini semua karena sebelum ayahnya meninggal, ayahnya sempat menitipkan pesan bahwa saat Lee Yeok sudah dewasa maka yang jadi raja haruslah Lee Yeok karena Lee Young tidak bisa menjadi raja dikarenakan ia adalah seorang anak dari ratu yang telah dimakzulkan.

Kedua kakak beradik ini awalnya memang punya hubungan yang baik walaupun berasal dari ibu yang berbeda, namun karena kecemburuan yang besar dari seorang Lee Young, apa yang Lee Yeok kerjakan akan nampak buruk dimatanya. Hidup dengan emosi negatif memang nggak enak ya guys?

Berbagai macam cara Lee Young lakukan agar Lee Yeok tidak pernah naik tahta dan agar ia tidak tahu amanat terakhir dari raja terdahulu.

Di episode 4 baru dimulai peran utama yang sudah dewasa. Pada episode 5, mulai muncul Lee Yeok dewasa dengan identitas yang baru.

Mampukah Lee Yeok naik tahta dan apa yang akan ia lakukan untuk mendapatkan tahta? Bagaimana hubungan antara dua kakak beradik dan Shin Chae Kyung?

Baca Juga : Review Drama Korea My Sassy Girl 2017

Komentar Drama Korea Queen For 7 Days

Sudah bukan hal yang aneh kalau dalam drama korea sejarah selalu menghadirkan awal kisah yang tragis kemudian peran utama bangkit hingga mencapai tujuannya. Jadi saya sudah siapkan tisu dan jiwa yang kuat untuk nonton Drama Korea Queen For 7 Days.

Untuk masalah akting Lee Yeok muda dan Shin Chae Kyung muda itu daebak menurut saya, wajah mereka juga mirip banget dengan aktor dan aktris yang memerankan peran dewasa (Park Min Young dan Yeon Woo Jin). Bahkan di drama ini saya melihat kualitas akting keduanya yang membaik. Kalau Lee Dong Gun sih emang nggak usah diomongin lagi ya?

Story line dalam Drama Korea Queen For 7 Days untuk saya cukup masuk akal ya. Bahkan saya amat sangat merasa bahwa masing-masing peran hidup dengan paradoksnya masing-masing. Lee Yeong yang sebenarnya tidak pernah membenci Lee Yeok, namun terus menumbuhkan rasa cemburunya, dua pasangan Raja dan Ratu yang memang sejak kecil jika keduanya bersama maka selalu akan ada peristiwa yang membuat mereka terpisah hingga akhirnya keduanya sampai pada titik kesadaran bahwa ketidakbersatuan mereka adalah wujud dari kebersatuan mereka.

Kan paradoks sekali?

Emosi masing-masing juga dapet sekali. Oh iya, saya juga suka ostnya dan sudah dibuat berkaca-kaca sejak episode 4.

Ending Drama Korea Queen For 7 Days

Sangat biasa sekali ya kalau siapa yang dekat dengan kamu maka itu adalah orang yang amat sangat punya kemungkinan untuk menyakiti kamu. Siapa yang mengantarkan kamu ke tujuan kamu maka besok ia bisa menusuk kamu dari arah yang tak terduga sama sekali.

Setidaknya ending Drama Korea Queen For 7 Days, Shin Chae Kyung tidak dihukum mati.

Dan terkadang berpisah adalah menjadi jalan terbaik. Saya pikir ini adalah akhir yang bahagia karena keduanya bersikap dewasa dengan pilihan yang sudah mereka ambil. Bahkan saya suka sekali saat Shin Chae Kyung bilang “jangan membuat kesalahan seperti raja sebelumnya.”

Drama Korea Queen For 7 Days direkomendasikan?

Sangat…. hehe

Ini menurutku bagus. Yaa walaupun kisahnya tragis.

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Review Drama Korea Queen For 7 Days

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat