Ulasan Drama Korea Hospital Playlist Musim Kedua (2021)

Drama Korea Hospital Playlist 2 (2021)

Ulasan Drama Korea Hospital Playlist Musim Kedua (2021) – Kalau ada yang bosen sama drama yang satu ini. Mungkin bisa saja. Hanya saja, saya adalah orang yang nggak bosan.

Mungkin kelihatannya drama yang sedikit waktu. Padahal Hospital Playlist adalah drama dengan durasi yang sangat mengenyangkan. Beberapa episode hadir dalam durasi hampir dua jam.

Mantap.

Jadi, nggak usah sedih cuma bisa lihat satu episode dalam satu minggu.

12 episode sangat mengenyangkan.

Sebuah Drama yang Sehat

Kita sering banget disugihi oleh drama yang drama. Sampai seperti kehilangan akal sehat.

Hospital Playlist adalah salah satu drama yang sehat. Bukan kisah yang menukik tajam. Tapi kisah keseharian yang manis, lucu, dan sehat.

Hubungan satu sama lain dijalin dari jauh-jauh kata “iri”.

Pertemanan yang dibangun saling menumbuhkan satu sama lain. Saling hadir satu sama lain.

Hospital Playlist Kali ini Kental dengan Romansa

Diawali dengan lumernya hati Ahn Jeong Won dengan Jang Gyeo Wool.

Muncul pasangan-pasangan lainnya, baik pasangan utama ataupun pasangan dokter-dokter yang menjadi cameo.

Hati Chae Song Hwa akhirnya terbuka untuk Ik Jun.

Hati dokter Yang Seok Hyeong akhirnya sangat terbuka untuk dokter Chu Mina. Saya senang sekali untuk pasangan ini. Mina bagi saya adalah pribadi yang asyik. Ia tidak dingin seperti kebanyakan gadis pada karakter korea yang biasanya sombong.

Mina yang ngenes di episode awal. Sangat bahagia sekaligus lugu sekali ketika mendapatkan perhatian dan hati dari Dokter Yang.

Banyak bunga di musim kali ini.

Juga sedikit kisah cinta bolak balik dari dokter Kim Jun Wan dan adiknya Ik Jun, Ik Sun. Masalahnya sepele, cenderung klasik. Tapi yaaa tidak masalahlah.

Keadaan Rumah Sakit dan Stafnya dan Momen Tertentu

Rumah sakit bukan medan yang mudah. Entah sebagai apapun. Saya pikir demikian.

Pada suatu ketika. Tepat satu bulan lalu. Saya terdiam di rumah sakit. Mendengarkan keadaan Bapak saya yang katanya nunggu keajaiban saja.

Kemudian, ada kereta bayi lewat yang berpapasan dengan saya yang duduk-duduk saja memikirkan banyak hal.

Di titik itu, saya merasa dunia sungguh “lucu”. Manusia dengan kisahnya masing-masing.

Ada kehidupan baru.

Ada kehidupan yang akan berakhir.

Pada rumah sakit di dalam drama, ada adegan yang menunjukkan hal yang kontras. Tidak sama, tapi energinya sama.

Berhubungan dengan dokter, bicara dengan dokter, mendengarkan mereka bicara. Acapkali saya menemukan perlakuan yang tidak terlalu membuat nyaman.

Sedikit saya membayangkan. Kalau semua dokter mampu menjaga perasaan pasiennya seperti yang ada dalam drama.

Dalam drama dikisahkan beberapa kejadian, beberapa tindakan, kisahnya realistis dengan kehidupan pada umumnya. Itu juga merupakan poin plus semenjak musim pertamanya.

Drama Korea Hospital Playlist 2 (2021)

Masa-Masa Matang yang Sukses

Para dokter yang menjadi peran utama bukanlah dokter baru yang minim pengalaman. Mereka adalah dokter yang punya banyak pengalaman dan sangat profesional di bidangnya.

Mereka jauh dari masalah ekonomi.

Mereka jauh dari masalah kegalauan manusia yang sedang saya lihat di drama Lost.

Manusia-manusia matang yang damai. Manusia-manusia yang sukses. Enak aja lihatnya. Ik Jun yang nggak masalah membesarkan anak seorang diri.

Kisah perpisahan dokter Yang dengan mantan istri yang ketemu di RS.

Bahkan jika ada masalah yang muncul. Hal-hal itu hanyalah masalah sementara yang nggak bisa menggantikan betapa asyiknya mereka berkerja, berteman, dan berkasih.

Kesimpulan Ulasan Drama Korea Hospital Playlist Musim Kedua (2021)

Saya masih suka.

Bahkan kisah cintanya menggemaskan.

Lucu.

Semoga saya bisa begitu di masa depan.

*hahahha.

Saya demen bagaimana hubungan karakter satu dan yang lainnya relatif sangat sehat. Seperti menemukan “surga”.

Terberkatilah orang-orang seperti mereka yang tidak di drama. Melainkan di kehidupan yang sesungguhnya.

Masih sangat sayang untuk dilewatkan.

Penutup

Bismillah. Saya mulai update lagi setelah sekian lama berkutat dengan ujian dan hal-hal lain.

Terima kasih untuk yang masih ingat besoksore.com.

Buat yang mau trakteer. Link ada di sini.

Mian agak spoiler. Tapi percayalah, proses pasangan-pasangan yang bersatu lebih enak diikuti. Spoiler bukan hal yang besar untuk diributkan. heheh. *Mimin ngeles.

You May Also Like

8 Comments

  1. Min, tertarik buat nonton CDrama ga?
    klo lumayan, aku ketemu yg bagus (bagi aku) dan ga terlalu panjang (cuman 12 episode)

    Judulnya itu Remembrance of Things Past (2021), tentang struggle kehidupan 4/3 sahabat di kota gede (Beijing), genrenya slice of life, topik yg dibahasnya kadang agak berat tapi penyampaiannya ga dramatis dan cukup realistis.

    Kalau suka BTIMFL kyknya bakal suka ini juga deh, karakter utamanya pada kuat-kuat, exposure setiap karakter utamanya juga lumayan rata, dan masi ada romancenya tapi itu ga jadi main focusnya jadi ga bakal ganggu

    Buat nontonnya, tinggal search di youtube aja judulnya, nanti bakal keluar video episode 1-12 dari channel YTnya MangoTV (ini legal ya)

    klo tertarik dan mager buat buka YT, ini link episode pertamanya:
    https://youtu.be/D0S9dSuhoRQ

    Semoga Suka!!

  2. Tak bosan-bosannya saya menagih ulasan racket boys dan devil judge. Pengen tau aja menurut mimin gimana. Bales ya min setidaknya kasih kepastian ngikutin atau drop ditengah2. Thx

    1. devil judge emang di kesan pertama bilang nggak akan nonton lanjutannya.

      untuk racket boys semenjak masalah ribut-ribut. saya udahan nonton.

      1. Sayang banget min kalau racket boys di drop karena alasan diluar cerita. Makin eps atas makin bagus. Pertandingannya juga makin profesional. Bahkan lebih bagus dari hospital playlist. Pesan moralnya banyak, persahabatannya kental, dan juga banyak semangat yang bisa diambil dari serial ini. Gak nyangka aja ternyata mimin ikut latah netizen indo yang drop karena masalah diluar plot dan cerita. Karena reviewer lain tetap lanjut krn mereka objektif ke cerita dan ujungnya kasih review sangat positif ke drama ini terlepas dari apa kontroversinya.

  3. Kurang lebih 10 tahun nonton drakor, entah kenapa paling suka sama hospital playlist ini, season 1 menemani saya saat awal masuk semester akhir, dan season 2 menemani saya sidang penentuan lulus, banyak waktu yang kalau lagi pusing dengan drama perkuliahan tapi pas nonton Hp rasanya semua jadi baik-baik aja .. drama completed yang memang harus dinikmati pelan-pelan, setuju sama mimin 1 eps per minggu sangat megenyangkan
    Mungkin karna saya penikmat reply dan prison playbook jadi langsung mengerti pesan yang disampaikan penulis, ngefans berat saya sama penulis drama ini

    Masih berharap ada season 3 walaupun sepertinya sedikit tidak mungkin

    Semoga dikemudian hari kita bisa seperti mereka dengan profesi masing-masing, bahagia dengan pekerjaan, sahabat yang selalu ada dan tentunya dipertemukan dengan pasangann hahaha

  4. Saya juga sangaaat suka hospital playlist, dulu season 1 pas awal saya hamil, season 2 ditonton sambil momong bayik, anak saya sukak dibuai n lagu2 hosplay yg sering saya nyanyikan walau “nanannana” doank n dia pasti lelap sebentar ajah.. mgkn krn wkt hamil sukak banget nonton + semua ost nya.. dan yg paling saya tunggu dr. Yang n Chu Minah, akhirnyaaa g sia2 penantian chu chu n stlh jadian pun tetap gemesin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!