Ulasan Drama Korea Doom At Your Service (2021)

Doom at Your Service (2021)

Ulasan Drama Korea Doom At Your Service (2021) – Yap kelar juga dan saya bener-bener nonton on going, ketebak banget untuk endingnya. Tapi bagaimana perjalanan kisahnya secara keseluruhan? Bagus banget? bangus aja? Atau malah nggak bagus?

Yokkk baca bener-bener supaya nggak salah sangka. Soalnya sering banyak yang salah sangka. 😀

Apa yang paling saya suka dari drama korea Doom At Your Service?

Yang paling menonjol adalah kemampuan akting pemain.

Mari dibedah.

Park Bo Young yang memerankan Tak Dong Kyung adalah wujud dari representasi wanita kuat yang cenderung membawa beban masalahnya sendiri. Di sisi lain, bagi saya Tak Dong Kyung adalah tokoh yang lucu juga.

Pembawaannya yang terkesan bisa santai kadang pas banget sama Park Bo Young.

Ya apalagi kalau akting menderita, terasa aja sakitnya di ekspresinya. Park Bo Young adalah salah satu aktris yang bagus sejauh ini di mata saya.

Mata saya. Bukan mata kaki.

Myul Mang yang sosok malaikat penghancur juga dapet banget. Bagaimana pembawaan Seo In Guk mendalami karakternya dapet banget. Sedikit sikap arogannya, penyayangnya, juga kegamanangannya akan nasib juga oke.

Ada yang suka ngeh nggak sih sama tatapan Seo In Guk. Itu kayak yang berharga banget dari kualitas aktingnya. Juga ujung-ujung senyumnya.

Dua aktor dan aktris ini disatukan?

Boom!!! Saya suka sinkronisasi mereka. Yang diawal-awal mereka mau kisseu itu pengen saya dorong Seo In Guknya.

Cast tambahan?

Bertaburan orang-orang rupawan. Termasuk aktor yang belakangan saya mulai suka, Kang Tae Oh yang memerankan Lee Hyun Kyu. Itu lho yang jadi tukang kopi.

Justru Saya Malah Demen Sama Pasangan Penulis Na dan Bosnya

Ketika ada karakter drama dan itu seorang penulis. Acapkali nggak pernah menemukan karakter yang nggak menarik.

Penulis bagi saya adalah sosok yang unik. Punya pandangan sendiri, meski kadang suka menyedihkan.

Penulis Na adalah tipe Mbak-Mbak yang asyik. Ceplas-ceplos tapi cerdas. Dipasangkan dengan pemuda kaya raya nan rupawan Cha Joo Ik (diperankan oleh Lee Soo Hyuk).

Begitulah kisah romansa. Pemudanya selalu tampan.

Tampan semua asli!!!!!

Bahkan sosok peran tambahan Park Young yang diperankan oleh Nam Da Reum tidak kalah gantengnya.

Kuat bener kalau ngomongin visual.

Balik lagi ke pasangan ini. Di bagian kebersamaan mereka, bagaimana hubungan mereka dimulai, bahkan dialog mereka, asyik banget. Apalagi di bagian ending.

Ketebak Banget Untuk Ending (Penyelesaian Masalah)

Sering saya tulis di sini kalau saya bukan pengagum happy ending.

Saya hanya menginginkan ending yang terbayar dengan baik. Bahkan kalau berakhir dengan kesedihan atau perpisahan, maka itu tak mengapa.

Seperti drama-drama sejenis sebelumnya, dimana ada kisah fantasi dicampur dengan romansa, ujung-ujungnya happy ending.

Ketebak di episode belasan. Tapi yaa sudahlah. Nanti penonton ngamuk kalau nggak happy ending.

Fenomena yang Mengganjal

Tantenya dari Tak itu ‘kan punya pasangan orang asing yang menggunakan bahasa inggris untuk melakukan komunikasi.

Saat ada dialog dengan para peran orang korea dalam drama ini. Si Om Bule masih dengan bahasa inggrisnya. Sedangkan kayak Park Bo Young itu masih dengan bahasa koreanya.

Tapi seakan satu sama lainnya memahami apa yang mereka utarakan.

Eemmm…

Kenapa si?

Kenapa orang korea nggak bener-bener “ngalah” aja? Pakai bahasa inggris juga kan nggak masalah gitu ya? hanya beberapa dialog saja.

Saya melihat mayoritas orang korea suka menghindari ngomong bahasa inggris. Hanya beberapa aktor saja yang begitu fasih berbahasa inggris.

Kesimpulan Ulasan Drama Korea Doom At Your Service (2021)

Di awal-awal sampai dengan pertengahan saya bener-bener nggak mau ketinggalan. Dramanya ringan dan bikin gemes juga. Apalagi pas awal-awal mulai tinggal bareng. Mereka pasangan yang unik dan menyenangkan.

Nahh ketika sudah dicoba sama Dewa, dibuat lupa dikit, ilang-ilangan. Sudah mulai agak kendor gemesnya. Tapi masih ngikutin karena ada pasangan lain yang menarik.

Doom at Your Service (2021)

Keunikan drama ada di karakter yang mampu dibawakan dengan baik oleh masing-masing pemain baik pemain utama maupun tambahan.

Soal ide cerita tidak terasa seperti hal yang baru. Karena cukup senada dengan drama-drama yang sudah-sudah dimasa lalu. Apalagi kisahnya happy ending. *Eh spoiler ya saya?

Sebagai drama fantasi, Doom at your service sangat ringan dan mudah dinikmati. Kalau diibaratkan makanan, dihidangkan dengan sajian yang baik. Setelah dirasakan lidah berkata, “yang kayak gini nggak jauh beda dengan kesan di makanan sejenis di masa lampau.”

Yap. Gimana menurut kalian?

Buat yang mau trakteer mimin bisa di link yang ini. terima kasih sudah membaca.

Btw, saya kayaknya harus isolasi mandiri deh.

You May Also Like

7 Comments

  1. Maap min, saya kurang sependapat soal ini. Menurut saya, drama ini sangat MEMBOSANKAN. Awal2 menarik dan unik. Lama kelamaan malah jadi klise dan banyak repetisi plus amnesia yang gaje dan muter2 di tempat yang sama. Banyak yg juga protes soal hal ini di forum2 international. Penulisnya semacam buat kisah cinta yang terobsesi goblin tapi gagal eksekusi. Mau buat kisah cinta berbalut tragis tapi semua karakternya jalan di tempat. Tidak ada twist, gak ada penjelasan masa lalu dari myulmang. Ga ada koneksi antara satu cerita dengan yang lain. Bahkan kisah cinta sampingan Na Ji Na dengan 2 cowok aja dieksekusi sangat dangkal dan gak berhubungan dengan plot utama. Sebagai pecinta romance tragedi, baru kali ini saya nonton drama dengan kisah romansa tragedi yang “jalan ditempat”. 16 episode tidak ada twist, tidak ada progress yang signifikat. Hanya berputar2 ditempat yg sama. Myulmang berkali2 bilang dia berusaha supaya dongkyung gak mati. Tapi apa yang dia lakukan? Mostly nothing. Entah penulis skenarionya yg gagal menulis atau gagal eksekusinya. Sayang padahal idenya potensial. Malah berakhir membosankan dan mediocore.

    1. SETUJU BGT SAMA KOMENTAR KAMU. BENER BENER NGEBOSENIN SIH KATA AKU. EMANG AWAL AWAL EXCITED BGT NONTON INI, tapi lama lama emg sebosen itu bahkan sampe ngantuk anjer. Ceritanya agak gaje tiba tiba ilang, tiba tiba lupa ingatan tiba tiba ketemu lagi abis itu nangis… Entahlah.. kaya gatau kenapa tiba tiba mereka kek gitu 😭 gk dpt feel apa apa.. malah lebih tertarik nontonin na ji na sm cha joo ik. Gak jelas pokoknya gatau alurnya mau di bawa kemana :”v

    1. Huwaaaa ternyata bukan cuma aku ajaa yg nungguin kesan pertama nya At a Distance Spring is Green yak? Wkwkwk. Lagian drama AADSIG ini kayaknya kok underrated bgt yaa sampe di IG pun hampir ga nemu sama sekali yg bahas. Padahal gw pribadi sih suka, dan lagu2 OSTnya aduhh ampunn pada bagus2 bgtt huhuhuu

  2. Min, Movie Jaman Dulu berjudul ‘More Than Blue’ yg aktorx Kwon Sangwoo n Lee Boyoung apa direkomendasikan mimin? genrex melodrama tp masih ragu2 mau nonton,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!