Kesan Pertama Nonton Drama Korea On The Verge Of Insanity (2021)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea On The Verge Of Insanity (2021)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea On The Verge Of Insanity (2021) – Sebuah drama korea yang mungkin tidak terlihat sexy di mata penonton drama korea yang selalu haus akan visual yang indah.

Apalagi mengangkat tentang lika-liku kehidupan kerja yang keras.

Penonton biasanya suka yang manis-manis.

Tulisan ini dibuat usai nonton 2 episode pertamanya.

Profil Drama Korea On The Verge Of Insanity (2021)

  • Judul Drama: On The Verge Of Insanity (English title) / No One But a Madman (literal title)
  • Revised romanization: Michiji Angoseoya
  • Hangul: 미치지 않고서야
  • Sutradara: Kim Keun-Hong, Choi Jung-In
  • Penulis: Jung Do-Yoon
  • Network: MBC
  • Jumlah Episode: 16
  • Tanggal Rilis sd Selesai: 23 Juni – 26 Agustus 2021
  • Hari Tayang: Rabu & Kamis 21:00
  • Bahasa: Korea
  • Negara: Korea Selatan
Kesan Pertama Nonton Drama Korea On The Verge Of Insanity (2021)

Pemain Drama Korea On The Verge Of Insanity (2021)

Jung Jae Young memerankan Choi Ban Seok.

Moon Sori memerankan Dang Ja Young.

Lee Sang Yeob memerankan Han Se Kwon.

Kim Ga Eun memerankan Seo Nari.

Dan pemeran tambahan lainnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea On The Verge Of Insanity (2021)

Ahjussi Choi Ban Seok punya satu anak perempuan. Tinggal di apartemen yang biasa saja. pekerjaannya adalah di bidang industri teknologi rumah tangga, yang berkaitan erat dalam bidang elektronik. Sudah bekerja selama 22 tahun dan kini perusahaan dihantam oleh krisis.

Krisis mengakibatkan diharuskannya pengurangan personel pekerja. Ada yang sudah bekerja lama tapi dipaksa membuat pernyataan pengunduruan dirian dengan sukarela dengan pesangon yang sama sekali tidak banyak mendekati tidak layak.

Choi Ban Seok juga mengalami pidah posisi. Ia dipindah ke bagian lainnya. Sampai pada bagian yang ia tidak kuasai, bagian personalia.

Dang Ja Young merupakan ketua dari bagian personalia. Ia dipindahkan di kantor dimana mantan suaminya bekerja. Mantannya adalah Han Se Kwon.

Han Se Kwon ini sangatlah jahat. Dia pernah membuat produk yang disabotase sendiri karena produk tersebut adalah ide yang cukup bagus dari Pak Choi. Ia tidak mau Pak Choi ada di tim pengembangan produk.

Drama tentang lika-liku dunia kerja.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea On The Verge Of Insanity (2021)

Om Dokter ditungguin di drama lain buat bedah mayat lagi malah jadi Ahjussi pekerja di drama lain.

Ckckck.

Sepertinya penonton yang merindukan Partners For Justice harus lebih banyak bersabar.

Sabar guys. Entah kapan bakalan muncul dramanya.

On The Verge Of Insanity (2021) kental sekali nuansa dunia kerja. Masalah yang munculkan dan tempat kejadiaan perkara rata-rata ada di tempat kerja.

Menyenangkannya adalah Ahjussi Choi adalah tipikal pekerja yang santuy, punya hati dan keterampilan. Saat dia sengaja dijatuhkan oleh rekan kerja lainnya (Han Se Kwon) di situ adegannya keren banget dan cerdas banget.

Ahjussi Choi bukan tipikal pekerja yang bakalan menyerah tidak melakukan apa-apa kalau ada yang nggak beres sama pekerjannya.

Dari situ saya dapat poin kalau ahjussi Choi punya integritas.

Di sisi lain ada kepala bagian personalia yang bernama Dang Ja Young yang kurang punya hati sama orang lain. Cukup menjadi seorang ratu tega. Sumpah serapah dari pekerja yang terluka ia dapatkan.

Di bagaian pekerjaan yang baru, sosok Choi Ban Seok konon akan memberikan perubahan, meski ia adalah orang yang benar-benar tanpa pengalaman di bidang personalia.

Dua episode bagi saya menarik. Tentu saja karena karakter Choi Ban Seok diceritakan sangat menonjol dengan segala kekurangannya.

Kesimpulan Kesan Pertama On The Verge Of Insanity (2021)

Saya mau nonton!

Jung Jae Young mainnya selalu bagus di drama yang sudah-sudah, apalagi film. Juga secara cerita cukup menjanjikan di awal.

Yap. Saya siap lihat dunia busuk-busuk di dunia perkantoran.

Sampai ketemu di bagian ulasan.

Seperti biasanya buat yang mau trakteer mimin bisa di link yang ini.

Semoga kalian tetap sehat, btw Mbak saya hari ini lagi diswap, hasilnya belum tahu. Tapi kalau melihat gejala yang dialami ada kemungkinan. Juga karena ada kontak dari yang sudah kena covid 19.

Btw, tes CPNS dan PPPK lagi dibuka kan guys? Selamat daftar ya. Saya juga mau ikutan.

Terima kasih sudah membaca.

You May Also Like

14 Comments

  1. Wah saya juga nonton ini dan menarik banget 2 episode awalnya. Kaget karena second male-nya ada Lee sang yeob, dan jadi orang nyebelin lagi kayak di while you were sleeping wkwk

  2. setiap nonton drama ini perasaan ku tak nyaman dan ngomong sendiri “lah ini yg gw rasain di dunia kerja gw ” hahahahaha

  3. wah, kayaknya bakalan bagus nih, apalagi klo nanti ceritanya solid dan gak belok kemana-mana. i mean, fokus aja ke dunia pekerjaan misalnya kek drama Hush yang saya suka juga. btw, saya juga masih menjadi tim penanti partners for justice 3, tapi keknya gaada tanda-tanda kemunculan sampai detik ini…

  4. Dari awal suka dengan drama ini…meskipun rating di Korea sana terbilang kecil. Sengaja mlipir ke sini, pengin tahu pendapat mb Admin…fix lanjut nonton🙂

  5. Gw ngikutin drama ini kok rasanya subtitlenya rada susah buat dicerna ya? Gw doang apa mimin ngerasain juga? Ehehe

  6. drama ini sisa 1 episode lagi… aktornya banyak aktor senior mungkin tidak menarik bagi para pemirsa muda… namun ceritanya sangat sangat bagus.. saya terkesan dengan tokoh choi ban seok yang akhirnya keluar dari perusahaannya dan buka perusahaan sendiri dengan personil dari perusahaan sebelumnya… akankah choi ban seok sukses menjalankan usahanya di masa depan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!