Sinopsis Drama Korea Return Episode 18

Sinopsis Drama Korea Return Episode 18

Di ruang forensik. Dokgo Young berkata pada dokter; “Namanya Ahn Hak Soo, usia 56 tahun. Baru-baru ini ia membuka bar karauke”.

“Dulu ia seorang detektif.” Sahut dokter.

“Kau mengenalnya?”

“Ya. Dulu kami sempat bertemu beberapa kali.”

“Benar bukan 1, 1 dan 4 melainkan 11 dan 4.” Dokgo Young melihat angka romawi XI di tubuh mayat Ahn Hak Soo.

Dokgo Young mencurigai bahwa ini semua adalah pembunuhan berantai dan jika ini berkaitan dengan kasus pemerkosaan adik dr Kim, maka bisa jadi dirinya adalah korban berikutnya.

Sinopsis Drama Korea Return Episode 18

***

Para dektektif yang lainnya pergi ke kelab Young Beauty milik Ahn Hak Soo. Menurut pegawainya, ia melihat bosnya terakhir sekitar 2 malam yang lalu.

Di ruang interogasi. Dokgo Young mencoba menanyai Kim Byung Gi pada Tae Seok. Di dalam pesannya Kim Byung Gi meminta uang 2 juta dolar dan jangan membawa senjata dan ternyata di dalam koper hanya ada 5000 dolar. Oh Tae Seok menjawab bahwa Kim Byung Gi memerasnya karena ia memiliki informasi terkait saham perusahaan miliknya.

“Kau suka berburu?”. Tanya Dokgo Young

“Sejak masih muda.”

“Menurut catatan dari polsek Gapyeong, kamu mengambil senapan untuk berburu pada tanggal 22 januari dan mengembalikannya pada 24 januari. Aku ingin tahu apa yang kamu buru.”

Sinopsis Drama Korea Return Episode 18

***

Oh Tae Seok menghubungi Hak Boem lewat telpon. “Dengarkan aku. Aku masuk perangkap.” Kemudian Hak Boem menjawabnya dengan gurauan yang membuat Tae Seok menjadi marah. “Entah bagaimana ceritanya, aku pikir Choi Ja Hye tahu tentang kasus Kim Byung Gi.” Ucap Tae Seok dan Hak Boom mulai kaget. “Dia menggunakan hp milik Byung Gi untuk mengirimiku pesan.”

Kemudian untuk kasus dr Kim Jung Soo atas pembunuhan Mi Jung yang kurang bukti, akhirnya dia dibebaskan. Saat ia menuju ke luar dari kantor polisi, ia berpapasan dengan Pengacara Choi yang akan menemui Oh Tae Seok.

Sinopsis Drama Korea Return Episode 18

Saat bertemu dengan Oh Tae Seok, Pengacara Choi berkata “Kim Byung Gi mengatakan ini padaku, dia meminta agar kamu menemukan dia. Kemudian Pengacara Choi keluar ruangan sambil tersenyum.

Di lorong kantor polisi, Dokgo Young menanyakan pada Pengacara Oh apakah dia penah ke Incheon beberapa hari belakangan ini? dan Pengacara Choi menjawab TIDAK.

Diruang interogasi. Dokgo Young mulai menginterogasi Oh Tae Seok.

“Oh Tae Seok, apakah saat kau berada di Incheon bertemu dengan Choi Ja Hye? Apakah dia ada sangkut pautnya dengan kasus ini?”

***

Sementara itu Geum Na Ra di rumahnya melihat anak perempuannya membawa FD yang berbentuk mobil, kemudian Na Ra meminta putrinya untuk menaruhnya di tempat semula. Putrinya menaruh flashdisk tersebut di pot besar. Melihat ada yang aneh, Na Ra akhirnya melihat isi flasdisk tersebut yang berisikan kelakuan Hak Boom dan Oh Tae Seok.

Sinopsis Drama Korea Return Episode 18

Di kantor polisi, saat menyelidiki kasus persidangan kasus pemerkosaan adik dr kim, ditemukan fakta bahwa Choi Ja Hye adalah hakim pembantu pada kasus tersebut. Jadi, ternyata Pengacara Choi pernah menjadi hakim kemudian ini menghilang selama satu tahun setalah kasus tersebut dan hakim utamanya adalah Hakim Im Woo Jae.

Kemudian ada adegan saat kasus pemerkosaan Kim Soo Hyun dan terdakwa dinyatakan tidak bersalah oleh hakim ketua. Di dalam persidangan ada Pengacara Choi sebagai hakim pembantu yang matanya berkaca-kaca, Pak Ahn yang terlihat tersenyum mendengarkan keputusan, empat sekawan elite yang tentunya senang dan Kim Soo Hyun yang bersedih. Sementara Dokgo Young berada di dekat pintu dan berkata “keputusan gila”.

Sinopsis Drama Korea Return Episode 18

Di rumahnya saat Pengacara Choi Ja Hye bercermin, tampak bekas luka bakar memenuhi seliruh punggungnya. Kemudian ia makan dengan nasi dan mentega sambil memikirkan seorang anak perempuan yang bermain trampolin sambil membawa boneka. Ia menangis.

Sinopsis Drama Korea Return Episode 18

***

Dokgo Young kemudian bertemu dengan Pengacara Choi di kantornya. Dokgo Young bertanya mengenai 10 tahun lalu, pada kasus Kim Soo Hyun, kasus saat Choi Ja Hye menjadi hakim dan mengapa ia mengundurkan diri setelah kasus pertama yang ia tangani.

Pengacara Choi hanya menjawab dia tidak menyukai hasil keputusan sidang tersebut kemudian ia mengundurkan diri. Mereka berdua mengobrol tentang pendapat masing-masing. Pengacara Choi berkata jika ada 4 botol obat mengapa tidak digunakan untuk membunuh empat sekawan elite? Itu lebih logis jika motifnya adalah balas dendam kasus Kim Soo Hyun. Mengapa justru membunuh Mi Jung dan Pak Ahn?

Dokgo Young pun sebenarnya kebingungan akan motif penjahat sebenarnya. Namun, oleh tim forensik sendang diselidiki apakah terdapat obat yang sama pada mayat Pak Ahn. Jika ada kandungan obat yang sama seperti kasus Mi Jung, maka bisa dipastikan pelakunya adalah orang yang sama. dan tentunya Dokgo Young mencuragai bahwa seseorang yang ia lihat di kaca spion di Incheon memang Pengaca Choi.

Saat menghubungi dokter dan menayakan perihal laporan autopsi mayat Pak Ahn. Hasilnya adalah penyebab kematian Ahn Hak Soo sama dengan Mi Jung. Ditemukan rocuronium (sumpah ini ngetiknya susah dan nginget nama obat ini juga susah lebih gampang mengingat mantan). Dan Pak Ahn mati tenggelam, paru-parunya dipenuhi air laut.

Dokter forensiknya juga bertanya dan meminta Dokgo Young untuk mencari tahu apakah Mi Jung dan empat sekawan elit sudah mengenal selama 19 tahun lalu.

***

Kim Hak Boom juga mendapatkan SMS dari Kim Byung Gi dan mengungkit tentang masalah dua juta dolar yang belum ia beri. Karena sangat stres, Kim Hak Bum menyuruh orang untuk menyelidiki Pengacara Choi Ja Hye.

Hak Boom kembali ketempat di mana ia menguburkan mayat Kim Byung Gi seorang diri. Ia menggali tanah tersebut menggunakan sekop. Belum selesai ia menggali, seseorang dengan mobil mendatanginya. Ia adalah Kang In Ho.

Sinopsis Drama Korea Return Episode 18

Komentar Sinopsis Drama Korea Return Episode 18

Capek yaaa bikin sinopsis??? *tanya ke diri sendiri.

Kok bisa-bisanya Geum Na Ra diam saja walaupun sudah tahu apa isi dalam flasdisk? Kenapa juga dia nggak menghubungi Pengacara Choi kembali? Apa karena kasus suaminya sudah selesai?

Oke… Pengacara Choi sepertinya mendapat tekanan yang besar saat ia menjadi hakim. Bisa jadi ia juga pernah dianiaya atau semacamnya. Buktinya di tubuhnya terdapat luka bakar yang besar.

Setelah tahu kebusukan para sahabatnya, apa yang akan dilakukan In Ho? Kenapa nggak lapor polisi aja.

Ah gemes saya…

Oh iya, dokter forensiknya setelah saya cari tahu namanya Ko Seok Soon (diperankan Seo Hye Rin). Mungkinkah dia dapat peran lebih dari sekedar dokter forensik? Kok kepo banget sama Mi Jung dan gank empat sekawan elite.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *