Advertisements

Sinopsis Drama Korea Return Episode 17

Sinopsis Drama Korea Return Episode 17

*dua minggu lalu

Pengacara Choi berada di mobil dan seseorang terlihat sedang menggali tanah. Kemudian seseorang itu memberikan hp yang diperoleh dari dalam tanah kepada Pengacara Choi.

Pengacara Choi menghubungi Oh Tae Seok lewat saluran telpon karena ada yang akan ia berikan secara langsung. Di ruangannya terdapat dua buah foto yaitu Mi Jung dan Ahn Hak Soo dan dua botol obat.

Sinopsis Drama Korea Return Episode 17

Esoknya di dalam kantor Oh Tae Seok mereka berdua bertemu.

“Aku sangat penasaran mengapa seseorang seperti Anda ingin menemuiku.” Ucap Oh Tae Seok.

“Aku sangat penasaran mengapa Anda memikirkan banyak hal.”

“Entahlah mungkin karena terlalu semangat.”

Sinopsis Drama Korea Return Episode 17

“Kuharap Anda masih bersemangat menemuiku setelah melihat ini.” Pengacara Choi kemudian memberikan amplop coklat berukuran besar. “Akan jauh lebih baik jika Anda membacanya sendirian.” *Eh kalau di denger-denger suaranya mirip lho sama Lady Misil (haduh maap saya emang nggak bisa Move On dari Lady Misil alias)

“Aku berasumsi isi amplop itu adalah hal bagus.”

“Aku malu mengantarkan dokumen semacam ini secara langsung. Anda mungkin akan kecewa karena bisa jadi ini adalah masalah sepele.” Ucap Pengacara Choi sambil tersenyum.

Oh Tae Seok membuka amplop dan matanya terbelalak. Dalam surat bertuliskan “Kepada Oh Tae Seok, permintaan pemenuhan kewajiban. Oh Tae Seok berjanji untuk bertemu Kim Byung Gi pada 24 januari.” Tertanda Pengacara Kim Byung Gi, Choi Ja Hye dari firma hukum Demeter.

“Anda nampak kebingungan daripada dugaanku.” Ucap Pengacara Choi. *ekspesinya juga dibuat mirip sama pemeran Pengaca Choi yang lama yang kepalanya dibuat miring-miring sambil menatap tajam itu.

***

Di rumahnya Kang In Ho melihat video yang berisi ulah perbuatan kawannya Oh Tae Seok dan Kim Hak Bum. In Ho sampai menangis dan memukul dadanya sendiri sambil berteriak. *Orang Korea selalu punya kebiasaan memukul dada di kala sedih ya?

Sementara di rumah sakit. Joon Hee terlihat membuka matanya.

Di lain tempat, Kim Hak Bum yang sedang bosan dan memainkan mainan miniaturnya mendapatkan telpon dari Tae Seok. Keduanya sedikit cek cok seperti biasa dan Oh Tae Seok menceritakan perihal datangnya Pengacara Choi yang datang ke kantornya atas nama Kim Byung Gi.

***

Kang In Ho datang ke kamar Joon Hee di rumah sakit. Saat ia berbicara “Joon Hee, cepatlah siuman.” Tiba-tiba Joon Hee bangun dan meminta air karena ia sangat haus. Kang In Ho kemudian keluar ruangan.

Di tempat kediaman Dokter Kim Jung Soo, Dokgo Young mencoba menyelidiki apakah ada temuan yang membuat kasusnya terpecahkan. Dokgo Young kemudian mengambil salah satu buku yang mencurigakan, di dalamnya ada semacam sketsa gambar dadu ilusi.

Dokgo Young mencurigai apakah mata dadu dalam gambar menggambarkan kisah pembunuhan Mi Jung. Mata dadu 9 9 1 1 4 disamakan dengan goresan pada mayat Mi Jung yang bertuliskan 99, 4 botol obat bius yang hilang.

Sinopsis Drama Korea Return Episode 17

Di dalam ruang interogasi, Dokgo Young membicarakan tentang angka 9 9 1 1 4 dan dokter Kim Jung Soo menatapnya tajam.

“Aku ingin bertanya. Apakah aku ada dalam rencanamu?”Tanya Dokgo Young sambil mengunyah makanannya. “Wajahmu mengatakan YA. Karena aku gagal melindungi adikmu, bukan?”.

“Aku tidak punya dendam. Kubilang, aku tidak punya dendam denganmu.”

“Aku sangat tersentuh. Saat mendengar kamu mencuri botol obat itu, kupikir aku masuk ke dalam daftar hitammu. Itu sebabnya aku memberikanmu sup. Maafkan aku soal kejadian itu, mungkin tidak ada gunanya mengatakan hal ini sekarang. Ini juga terdengar seperti alasan, tapi saat itu aku masih muda dan kurang berpengalaman. Aku tidak sepenuhnya mempercayai adikmu. Itu sebabnya aku gagal melindungi dia. Hukum terlihat kejam bukan? Aku juga menyadarinya. Ada hukum baik, hukum buruk dan hukum aneh. Aku mempelajarinya selama menjadi detektif. Tapi seburuk apapun atau seaneh apapun, hukum harus ditaati. Dendam pribadi tidak boleh dilakukan. Kenapa? Karena itu mungkin yang terburuk.” Dokter Kim hanya diam mendengarkan Dokgo Young dan memakan sup miliknya.

Rekan detektif yang lain menginformasikan kepada Dokgo Young bahwa dokter Kim mentransfer uang untuk membayar uang sewa toko. Dokgo Young mulai curiga karena dokter Kim tidak memiliki keluarga selain adiknya.

***

Pengacara Choi mengunjungi pemakaman dan dalam nisannya tertulis nama Jung So Mi (1991-1999) dan bergambarkan sebuah boneka. Kemudian ia mendapat pesan yang bertuliskan “persiapan telah selesai”. Matanya berkaca-kaca kemudian menangis melihat makam tersebut.

Sinopsis Drama Korea Return Episode 17

Saat menuju pulang dan masih di area pemakan. Seorang ibu-ibu menyapanya apakah ia adalah Choi Ja Hye dari SMP Ilsung?. Pengacara Choi nampak terlihat panik bertemu dengan teman lamanya. Teman lamanya berkata, “kemana saja sejak kamu menghilang? Banyak rumor tentangmu.” Pengacara Choi kemudian ngacir pergi menghindar.

Sinopsis Drama Korea Return Episode 17

Di sebuah toko kecil. Pengacara Choi melihat galery dalam hapenya dan mengingat kembali masa saat ia bermain dengan anak perempuan. Kemudian ia berjalan sambil bersedih.

***

Oh Tae Seok mulai memikirkan bahwa sangat tidak mungkin Kim Byung Gi masih hidup dan ia mulai mencurigai Pengacara Choi punya keterlibatan terhadap semua kasusnya. Tak berselang lama, Tae Seok mendapatkan pesan dari Byung Gi untuk bertemu di restoran Sea Horse Land di Incheon dengan uang dua juta dolar dan jangan membawa senapan seperti waktu itu. pastikan kamu sendirian. (pengirim pesan tersebut adalah Pengacara Choi).

Saat di kantor polisi, rekan Dokgo Young melaporkan bahwa uang dikirim untuk sewa toko oleh dr Kim adalah kafe di Incheon *wahh mulai kelihatan nih kesamaannya. Namun saat ditelpon, restoran tersebut sudah tutup, tapi mengapa uang sewanya masih dibayar?

Kemudian Dong Bae, rekan Dokgo Young juga memikirkan bahwa kode 9 9 1 1 4 adalah kode halte bus yang berada di Incheon dan lokasinya dekat dengan restoran Sea Horse. Rekan yang lainnya juga langsung berkata bahwa itu adalah restoran yang dimaksud.

Dong Bae dan Dokgo Young langsung menuju TKP.

***

Pada malam hari, Oh Tae Seok sampai di Sea Horse Land di Incheon (semacam tempat hiburan seperti Dufan). Ia menbawa kper berisi uang 2 juta dolar kemudian ia mendapatkan telpon namun tidak bersuara. Komidi putar di dalam lokasi itu juga tiba-tiba lampunya nyala dan kemudian berputar. Oh Tae Seok marah sambil berkata “Keluarlah”. Namun, lampu pada komidi putar itu mati kembali.

Sinopsis Drama Korea Return Episode 17

Oh Tae Seok menghubungi Kim Byung Gi dan mendengar ada suara hape yang berbunyi seperti kotak musik. Tae Seok kemudian berlari mendekati suara tersebut. Saat Tae Seok berteriak “Choi Ja Hye keluarlah”, wahana perahu besar mulai bergerak.

Oh Tae Seok terus menghubungi nomor Kim Byung Gi dan mengikuti arah suaranya. Sementara itu Dokgo Young dan Dong Bae mulai tiba di lokasi yang sama dengan Oh Tae Seok.

Sinopsis Drama Korea Return Episode 17

Oh Tae Seok kemudian masuk ke dalam suatu ruangan yang seperti bangunan tak terpakai. Ia terus menghubungi nomor Kim Byung Gi akhirnya ia menemukan kotak besi besar dan ia yakin di sanalah arah sumber suara. Ia membukanya kemudian munculah mayat lelaki yang jatuh menindihnya.

Sinopsis Drama Korea Return Episode 17

Mendengar suara gaduh, Detektif Dokgo Young yang berada di tempat yang sama langsung ke sumber suara. Oh Tae Seok memanggil mayat itu dengan Pak Ahn.

“Jangan bergerak.” Tiba-tiba Dokgo Young sampai ke lokasi di mana ada Oh Tae Seok dan mayat pria tersebut.

“Tidak. Bukan aku.”

Sinopsis Drama Korea Return Episode 17

“Anda ditahan atas dugaan membunuh Ahn Hak Soo.” Dokgo Young memborgol Oh Tae Seok dan memanggil polisi lainnya ke TKP.

Oh Tae Seok di bawa ke mobil dan masih berkata “sudah kubilang bukan aku”. Dokgo Young menjawab sambil memegang hape milik Oh Tae Seok “Kita akan lihat apakah kau hanya saksi yang tak beruntung atau tersangka.”

Dokgo Young memeriksa riwayat panggilannya terakhir Oh Tae Seok adalah Kim Byung Gi.

“Kim Byung Gi? Bukankah ia adalah pegawai dealer mobil yang dinyatakan menghilang itu?” Tanya Dokgo Young.

“Panggilkan pengacara untukku.”

Saat Dokgo Young akan pergi. Ia sempat melihat seseorang di sepion mobilnya, dia adalah Pengacara Choi. Namun Dokgo Young merasa bahwa ia hanya berhalusinasi.

Sinopsis Drama Korea Return Episode 17

Komentar Sinopsis Drama Korea Return Episode 17

Drama Return sebenarnya tayang pada hari kamis. Tapi, saya nggak bisa update langsung di hari itu karena harus menunggu sub indonya ada, maklum english saya jelek apalagi bahasa koreanya. Hehe. Jadi sebisa mungkin saya akan buat di hari sabtu atau minggu. *nunggu hari libur juga.

Pertama, saya agak mikir keras siapa Ahn Hak Soo ini dan ketemu jawabannya adalah dia adalah mantan detektif yang dahulu mengusut kasus pemerkosaan adik dr Kim. Pernah nongol di episode berapa gitu? Saya juga agak aneh kok ini orang nggak nongol lagi, nyatanya sudah mati?

Kedua, dr Kim dan pengacara Choi pasti punya hubungan. Kira-kira apa ya?

Ketiga, anak kecil yang meninggal tahun 1999 itu siapa? anak Pengacara Choi? Ada kasus apa lagi di luar kasus pemerkosaan Kim Soo Hyun?

Keempat, kalau botolnya ada 4. Berarti ada 2 lagi yang harus dibunuh. Siapa 2 orang target berikutnya?

Kelima, masalah pemeran utama yang pengganti. Suaranya mirip banget lho. Sumpah…

Keenam…. drama ini layak untuk diikuti kelanjutannya.

Kamu bisa membaca Sinopsis Drama Korea Return Episode 18 di sini, klik saja.

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Sinopsis Drama Korea Return Episode 17

  • 03/04/2018 pada 8:08 PM
    Permalink

    Agak membingungkan dramanya tapi overall bagus keselnya dapet baget sm 4 serangkai,

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *