Review Ultima II Delicate Series

Berikut adalah Review Ultima II Delicate Series (bedak padat+foundation dan bedak tabur)

Urusan memilih base makeup emang rada-rada ribet ya. Jangan sampai keputihan nanti kaya terasi bulukkan, jangan sampe kegelapan nanti terasi di pojokan. Jangan tanya kenapa saya memakai terasi sebagai deskripsi, yang kepikiran pas nulis ini emang terasi. Saya emang nggak kreatif. Dibanding memilih produk lainnya, memilih base emang butuh pemikiran yang matang, lain dengan beli lipstik yang warna apa aja tinggal comot. Emang sih base yang lebih gelap dan lebih terang bisa dipakai untuk teknik shading. Tapi untuk daily look saya cukup pakai base yang warnanya nyambung sama warna kulit asli.

Saya bukan yang pro pake banget untuk urusan memakai makeup. Murni pengguna biasa . Apa yang saya dapatkan dari produk yang di review kali ini bisa berbeda dengan orang lain. Oke langsung saja…

ULTIMA II DELICATE CREME POWDER MAKEUP

Dari namanya yang mencantumkan creme dan powder? Ini maksudnya apa? Jadi pertama dicolek itu cream, pas di kulit jadi bedak yang langsung nempel. Sangat direkomendasikan untuk yang nggak mau ribet.

Produknya bilang begini : Compact foundation yang lembut dan dapat menutup kekurangan pada kulit wajah. Membuat wajah tampak segar dan makeup tidak luntur. Alami dan tahan lama.

Kemasannya seperti bedak two way cake dengan tempat terpisah dibagian bawah yang berisi sponge. Warnanya silver, bisa ngaca langsung dikemasannya. Bulet, cantik deh.

Atas rekomendasi Mbak di counternya saya beli yang 01 IVORY. Paling terang kah ini??? tapi, aman-aman saya di kulit saya, cocoklah buat yang undertonenya yellow seperti saya. Alhamdulillah nemu shade yang pas.#nemujodoh

Cara pengaplikasiannya bisa pakai spons bawaanya, brush, atau jari. Entah kenapa ya, saya kok lebih suka pakai jari. Mungkin karena bentuknya yang cream, agak kurang sreg aja kalau pakai spons. Tapi ini sih masalah kebiasaan aja.

Hasilnya??? Dewy look. Beda dengan liquid foundationnya yang sudah abis saya pakai yang hasilnya lebih matte. Jadi inget saya pernah icip-icip pakai bounce ver88. Tapi, ini jauh lebih bagus. Ketahanannya juga nggak perlu diragukan, malah makin lama dipakai jadi makin bagus di kulit. Tapi sayangnya oil countrolnya kurang bagus. Bisa diakali pakai primer kok.

Coveragenya medium, masih bagusan yang liquid foundationnya kalau masalah coverage. Lingkaran bawah mata saya masih terlihat. Jangan-jangan mata panda saya ini emang permanen kali ya.

Harganya? IDR 200K. Lumayan yoh *nangis.

Review Ultima II Delicate Series

————————————————————————–

produk kedua,

ULTIMA II DELICATE TRANSLUCENT FACE POWDER WITH MOISTURIZER

Masih dengan seri delicate dari ultima. Emang momennya pas bedak tabur abis jadi sekalian beli ini juga. Tiap harinya saya lebih suka pakai bedak tabur, alasannya karena awet. Bedak tabur dengan netto sekitar 20 gram bisa habis dalam waktu satu tahun. Biasanya saya pakai Caring Colors Martha Tilaar UV White Microfine Loose Powder 04 Transparent (buset ini panjang bener), karena lagi di counternya ultima jadi sekalian saja. Emang sih agak mahalan, tapi rapopo.

Saya beli yang shade 021 Neutral dengan netto 24g (IDR 110K). Disarain Mbaknya beli yang besar dengan NETTO 43g (IDR 165). Jatuhnya lebih murah yang besar, tapi saya beli yang kecil aja biar cepet abis. Alasan macam apa ini. Intinya nggak makan tempat aja kalau dibawa-bawa.

Produk ini lebih berbau dari yang delicate creme powdernya, kaya bau jeruk? Tapi masih bisa ditoleransilah baunya. Shadenya ada Neutral, Light, Medium, Pink Shell, Golden Beige. Nggak ngerti deh kalo mbak-mbak dari ultima selalu ngasih saran ke saya warna-warna yang terang terus. Mbaknya kasih saran pilih yang Light, tapi karena saya udah kebiasaan pakai powder yang warnanya transparan. Jadi saya pilih yang 021 Neutral. #cariaman

Kemasannya masih berwarna silver, bisa ngaca di bagian tutupnya. Sayangnya kualitas puff nya kurang bagus, beda banget sama yang ukuran besarnya. Malah lebih bagus puff  punya caring colors.

Bedaknya lembut banget, ada glitternya tapi halus banget. Tapi nggak terlalu kelihatan untuk yang shade Neutral, kalau shade yang lain nggak tahu deh. Walaupun ada glitternya, masih aman-aman aja untuk kulit berminyak kaya saya.

Sejauh ini saya sudah coba empat produk keluaran ultima II. Seri wonderwear dan delicate sudah pernah dicobain. Untuk yang “niat” dandan dengan tujuan tertentu saran saya pilih yang wonderwear, untuk sehari-hari seri dalicate sudah cukup.

Review Ultima II Delicate Series

Advertisements

You May Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!