Review Film Korea The Treacherous (2015)

Review Film Korea The Treacherous (2015) – Gabut yang gabut. Crash Landing on You aja kagak tayang. Padahal lagi tayang-tayangnya. Wkwkwkwk. Segini gabutnya saya sama drakor? Nonton Chocolate juga baru sampai 12 episode. Emmm… gulang guling, glandang glundung.

Akhirnya nonton film. Judulnya aja sudah susah banget diketik. Wkwkwkwk. Sebuah film karya penulis Lee Yoon Sung dan Min Kyu Dong. Sutradaranya adalah Min Kyu Dong. Biasa ya? Sutradara merangkap jadi penulis gitu.

Film ini rilis pada tanggal 21 mei 2015. Dengan durasi 131 menit. Punya genre abad ke 15 dengan mengisahkan raja yang sadis.

Siapa saja para pemainnya?

Ju Ji Hoon memerankan Im Soong Jae. Dia semacam menteri yang mengurusi keinginan raja.

Kim Kang Woo memerankan Raja Yeonsan. Raja yang sadis dan nggak punya perasaan.

Lim Ji Yeon memerankan Dan Hee. Anak budak yang punya banyak utang, ia menyamar sebagai salah satu kandidat ratu.

Lee Yoo Young memerankan Seol Joong Mae. Kisaeng yang menjadi kandidar ratu yang kuat.

Sinopsis Singkat Film Korea The Treacherous (2015)

Raja Yeonsan adalah raja yang gila. Pernah suatu ketika ia jatuh dari kuda. Kudanya ia bunuh. Ia juga pemburu perempuan yang gila. Siapapun yang ia mau, akhirnya ia sakiti dengan kejam.

Kekejaman raja sangat dituruti oleh anak buahnya. Termasuk para menteri dan ibu tirinya sendiri. ia pun melakukan pemilihan untuk mencari seorang Ratu.

Pemilihannya benar-benar berbeda dengan kalau yang kalian nonton di drakor. Penuh kebusukan dan adegan wik wik…

Sang raja pun sebenarnya, ingin dibunuh diam-diam.

Komentar Review Film Korea The Treacherous (2015)

Kalau lihat Lim Ji Yeon main film yang model beginian udah biasa.

Yang saya kaget ada Lee Yoo Young juga. Ternyata dia pemberani juga.

Film ini juga memenangkan banyak penghargaan?

Namun bagi saya.

Film ini keterlaluan. Terlalu sadis, sampai-sampai saya harus menutup layar dan menyisakan bagian sub indo saya. Supaya masih paham sama jalan cerita.

Puyeng lihat gambarnya, menurut saya, cinematografinya nggak bagus-bagus banget. Masih kelihatan editan janggalnya. Udah kayak film indosiar.

Huh….

Kadang nih yaa. ternyata, film korea itu kayak begini ya? Beda banget sama dramanya. Keberaniannya kadang suka keterlaluan. Perasaan, makin ke sini, orang makin berani aja yaaa bikin cerita kayak begini.

Ide ceritanya sama sekali nggak bisa dibilang daebak.

Wik-wiknya yang kebanyakan malah mengandung kengerian yang cukup. Akhirnya, saya merasa bahwa film ini nggak lebih dari film yang mengandung banyak ketakutan.

Kalau ada jalan yang membahagiaan dan mendamaikan? Kenapa memilih jalan ketakutan bukan? Makanya, film ini bukan tipikal film kesukaan saya.

Ini jauh.

Kejanggalannya banyak banget pokoknya.

Kadang mikir juga. Ternyata banyak aktris yang memulai karirnya dengan peran berani ya di korea. Di drama terlihat manis dan baik-baik saja.

Emang sih. Ini masalah profesionalitas.

Tapi, sama sekali nggak menutup kemungkinan bahwa industri perfilman korea juga penuh dengan kebusukan. Sama kayak penerbangan garuda. Hahahah…

Kesimpulan Review Film Korea The Treacherous (2015)

Nggak saya rekomendasikan.

Film ini terlalu banyak kekerasan yang nggak masuk akal. Alhasil, ceritanya nggak nyampe, pesannya nggak nyampe. Peran raja Yeonsan pun kayaknya kurang dapet gitu. Dia kayak nggak jauh beda sama orang gila yang mendapatkan gelar seorang raja.

Udah guys, kalian nggak usah nonton. Kalau mau nonton, pastikan kalian telah cukup umur.

Advertisements

2 tanggapan untuk “Review Film Korea The Treacherous (2015)

  • 06/01/2020 pada 7:37 PM
    Permalink

    Saya suka dg komenmu min…wkwkwkk.. film korea emang ga semanis dramanya. Dramamu pun kyknya makin k sini mkn banyak adegan wikwik. Pdhal awal tahun 2000an saya beralih dr holywood2an k drama korea krn muak dg banyaknya adegan wikwik šŸ˜‚

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *