Review Film Korea Miss Baek (2018)

Review Film Korea Miss Baek (2018) – Sebenernya udah lama mau nonton. Tapi, barulah pagi ini saya nonton. Di pagi sabtu yang begitu gabut. Hahahah. Rasa-rasanya bingung mau ngapain. Oh iya, saya mau belajar juga. Nanti ada ujian lagi. Ujian kemarin belum keluar pengumumannya. Semoga lulus yaaa. Doakan.

*mimin lagi-lagi curhat.

Yaah tapi beginilah blog pribadi. Saya nggak kerja sama siapapun yang harus nulis baku dan punya protokol sendiri. saya hanya menulis sesuai dengan keinginan saja.

Tapi, masih ada yang copas ya. Hahaha…

Profil Film Miss Baek (2018)

Film ini disutradari oleh Lee Ji Won, dan sang sutradara juga menulis skenarionya. Film ini rilis 11 oktober 2018 dengan durasi 98 menit. Pendisitribusiannya oleh Little Big Pictures. Yaa semacam masih indie gitu.

Siapa saja pemain film Miss Baek?

Han Ji Min memerankan Baek Sang A. Dia perempuan yang bekerja di salon dan membersihkan mobil. Ia juga sangat pendiam dikarenakan masa lalunya yang diterlantarkan dan dipukuli oleh Ibunya sendiri.

Kim Shin A memerankan Kim Ji Eun. Gadis 8 tahun yang tinggal dengan ayah dan kekasih ayahnya. Ia sering dipukuli oleh keduanya. Di suatu kesempatan, ia bertemu dengan Miss Baek.

Lee Hee Joon memerankan Jang Sub. Dia adalah seorang detektif yang juga mantan suami dari Baek Sang A.

Kwon So Hyun memerankan Jo Mi Kyung. Tinggal bersama dengan Kim Ji Eun dan lebih menyayangi anjingnya dibandingkan Kim Ji Eun.

Baek Soo Jang memerankan Kim Il Gon. Ayah dari Kim Ji Eun yang sering menyiksa anaknya.

Dan beberapa pemeran lainnya.

Sinopsis Singkat Film Korea Miss Baek

Miss Baek merasa melihat dirinya sendiri pada seorang gadis yang dianaiyaya keluarganya sendiri. ia mengingat bagaimana Miss Baek kecil diperlakukan sangat buruk oleh Ibuny sendiri.

Ibu Miss Baek meninggal beberapa bulan di dalam tempat tinggalnya tanpa seorangpun tahu. Miss Baek hanya berkata pada mantan suaminya. “Aku penasaran bagaimana dia mati.” Kemudian meninggalkan jasad ibunya. Walaupun dia adalah wali keluarga satu-satunya.

Film ini tentang usaha Miss Baek melepaskan gadis kecil bernama Kim Ji Eun dari perlakuan buruk orangtuanya.

Komentar Review Film Korea Miss Baek (2018)

Film yang menyentuh.

Bahkan mendapatkan Baeksang Arts Awards. Han Ji Min memang kece badai kalau memerankan peran.

Awalnya, saya kira ini tentang apa gitu? Berbasarkan poster filmnya. Ternyata, tentang penyelamatan gadis kecil yang dianiyaya.

Btw, emang sesusah itu lho menyelamatkan anak orang lain. Sang anak kecil, Lee Ji Eun lari ke kantor polisi. Dari kantor polisi, ia hanya dipulangkan tanpa tindakan terhadap orangtuanya.

Anak yang malang.

Miss Baek yang menyimpan luka.

Drama ini gelap. Sangat gelap dan punya emosi mendalam diantara keduanya. Merinding saya saat si bocah memanggil nama Miss Baek…

Kemudian, bener-bener deh, orang-orang yang punya catatan kejahatan bukan berarti dia penjahat. Orang yang bebas ke sana ke mari justru lebih bisa berbuat jahat tanpa bisa tertangkap.

Dengar-dengar, film ini masuk film indie, bukan dibuat oleh rumah produksi besar. Tapi bagus guys. Dan nama sebesar Han Ji Min, tahu banget mengambil proyek yang bagus.

Baguslah….

Kesimpulan Review Film Korea Miss Baek (2018)

Apakah direkomendasikan?

Yaaa… sangat direkomendasikan.

Ini bagus. Terima kasih sudah membaca yaaa…

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *