Review Film Korea I Can Speak 2017

Review Film Korea I Can Speak 2017 – sebuah film dengan durasi 119 menit yang ada di viu dan sudah tayang perdana pada 21 september 2017 berhasil saya tonton dengan selesai kemarin. Agaknya, untuk membuat review ini saya butuh jeda karena film ini memang menguras emosi.

Beberapa wajah dalam film ini juga nggak asing. Cameonya juga sering saya lihat di beberapa drama korea. namun, kali ini saya akan sedikit membahas pemain dan karakternya. Hanya beberapa saja yaaa, nggak lengkap.

Pemain Film Korea I Can Speak 2017

Lee Jee Hoon memerankan Park Min Jae. Otak saya langsung mengingat bahwa doi adalah pria dalam sebuah drama yang main sama Shin Min Ah, itu lho yang tentang penjelajahan waktu (tomorrow with you). Di sini, Park Min Jae hidup dengan adiknya dan bekerja sebagai ASN pada bagian keluhan dari masyarakat (CMIIW yaaa, yang bisa saya tangkap sih itu).

Review Film Korea I Can Speak 2017

Na Moon Hee memerankan Na Ok Boon. Dia nenek yang tinggal di lingkungan pasar, punya toko dan ia biasa menjahit. Tinggal seorang diri tanpa saudara. Kebanyakan tetangga di lingkungan pasar tidak menyukainya karena nenek Ok Boon suka mengadu. Nenek suka membuat aduan dan memang sudah terkenal demikian.

Review Film Korea I Can Speak 2017

Sinopsis Singkat Film Korea I Can Speak 2017

Saya nggak mau spoiler yaaaaaa…

Pada durasi awal, seperti biasanya nenek mengadu di kantor atas apa yang dia lihat di lingkungannya. Ada pegawai baru di kantor bernama Park Min Jae. Dia mencoba bersikap tenang saat nenek mengadu ini dan itu.

Sebuah kertas bertuliskan alamat dan nomor hp di LA. Nenek menelpon nomor itu dan tidak bisa bicara karena yang disebrang sana menggunakan bahasa inggris.

Susah payah nenek mengikuti kursus bahasa inggris namun di kursus malah ditolak karena nenek dianggap mengganggu proses belajar. Hingga ia mendengar bahwa petugas yang ia kenal bernama Park Min Jae berbicara fasih dengan orang asing.

Nenek meminta Tuan Park untuk mengajarinya. Di sini mulai seru, karena nenek ini gigih banget supaya bisa bahasa inggis. Usut punya usut, nenek ingin berbicara dengan adik lelakinya yang diadopsi orang asing.

Lalu bagaimana kisah selanjutnya?

Komentar Film Korea I Can Speak 2017

Sangat saya sarankan untuk menyediakan tisu saat nonton film ini. karena memang sangat menyentuh. Saya sering bilang kalau nonton film korea itu kadang suka kecewa kan? Saya bisa bilang ini salah satu film korea terbaik yang saya tonton.

Alurnya mengalir, banyak hal sederhana hingga hal yang menitihkan air mata.

Sekali lagi film Film Korea I Can Speak 2017 sangat direkomendasikan untuk kamu yang belum pernah nonton. saya nggak nyangka sama sekali bahwa film akan berakhir demikian (tonton sendiri yaaa)

Yang jelas ini bagus. Sedikit mengingatkan saya pada film Snowy Road.

Sekian Review Film Korea I Can Speak 2017

Saya sampai nggak bisa berkata-kata kan?

Terima kasih sudah membaca.

Advertisements
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *