Review Film Korea Lump of Sugar 2006

Review Film Korea Lump of Sugar 2006

Review Film Korea Lump of Sugar 2006 – Hai, masih ngomongin film korea lagi nih. Bukan film baru memang, tapi saya mau sedikit ulas. Oh ya, film ini tersedia di iflix ya. Jadi, kamu nggak usah bingung mau nonton di mana?

Lump of sugar pertama kali tayang pada 10 agustus 2006. Sudah lama sekali ya? dengan biaya produksi yang katanya memang sangat fantastis.

Pemain Film Korea Lump of Sugar 2006

Lim Soo Jung memerankan Kim Sieun. Dia anak dari pemilik suatu peternakan kuda. Ia tumbuh tanpa ibu dalam rentang usianya yang masih anak-anak. Cita-citanya adalah seorang penunggang kuda yang bisa mencapai Gran Prix. Eh, di sini Lim Soo Jung masih muda banget, dan nggak ngerti deh kayaknya ni cewek nggak bisa tua apa ya? coba aja lihat di dramanya Chicago Typewriter, masih nggak jauh beda lho wajahnya.

Park Eun Soo memerankan Ik Du. Dia adalah ayah dari Kim Sieun. Ayah yang cukup dingin menghadapi putrinya Sieun.

Yu Oh Seong memerankan Yun Jo. Apa ya? dia semacam pelatih gitu deh, yang ngebantu Kim Sieun latihan dengan kudanya.

Review Film Korea Lump of Sugar 2006
sumber : asianwiki

Sinopsis Film Korea Lump of Sugar 2006

Seorang gadis kecil yang tinggal di peternakan kuda di Jaeju bernama Kim Sieun hanya menghabiskan waktu dengan kuda betina milik mendiang ibunya. Kim Sieun ditinggal meninggal ibunya sejak masih kecil. Ia hanya tinggal bersama ayah dan seorang ahjusshi pengurus peternakan.

Suatu hari, kuda betinanya meninggal karena melahirkan. Anaknya bisa bertahan. Kim Sieun merawat bayi kuda tersebut hingga umurnya 6 bulan. Namun, ayah dari Kim Sieun begitu tega menjual bayi kuda itu. Kim Sieun pun pergi dari rumah dan mengawali karirnya menjadi seorang joki.

Waktu berlalu. Suatu hari Kim Sieun bertemu dengan kuda kecilnya yang tumbuh menjadi besar. Keduanya melewati banyak rintangan. Mulai dari ingin dicelakai para pesaing dan orang-orang yang tidak suka pada Kim Sieun hingga kudanya mengalami sakit dan harus dilakukan operasi.

Bagaimanakah nasib membawa Kim Sieun dan kudanya?

Komentar Film Korea Lump of Sugar 2006

Saya udah nangis nonton film lump of sugar sejak menit ke 15. Pada menit-menit berikutnya pun demikian. Sampai di menit-menit akhir film mau habis. Karena kudanya tidak bisa bertahan.

Saya pikir peran utama dalam film ini adalah kudanya. Heheh… abis gimana dong? Kayaknya kudanya emang bener-bener pinter dalam berakting. Mulai dari tak sengaja ketemu Kim Sieun yang ada di jalan dan dia ikut ngejer sampai lari-lari di jalanan.

Bisa dibilang, film ini terlalu emosional. Semuanya dapet, semuanya kerasa. Hati Hayati ini sampai teriris-iris. Sakit sekali…

Untuk akhirnya, saya kurang sreg aja. kurang suka aja sama akhir ceritanya yang nggak happy sama sekali. Padahal kan saya pengen gitu seneng nontonnya. Lha kan udah nangis di menit ke 15 masa mau nangis mulu sampai film habis?

Film Korea Lump of Sugar 2006 direkomendasikan?

Yaaaaaaa. Saya sangat rekomendasi nih. Film ini layak ditonton sama semua umur. Buat kalian yang penyayang binatang juga.

Suka pokonya. Walaupun harus sedia tisu gitu kalau mau nonton.

Yep. Sekian dulu review Film Korea Lump of Sugar 2006.

Terima kasih sudah membaca.

Gimana menurut kamu? Film Korea Lump of Sugar 2006 bagus?

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!