Kesan Pertama Nonton Drama Korea Alice (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Alice (2020) – Min… Alice min… Min Alice min. Dan inilah yang sudah kalian tunggu guys, mian saya harus satu-satu nonton. Nggak mungkin nonton dengan lima monitor secara bersamaan. Di tulisan kesan pertama kali ini saya sudah nonton 2 episode pertamanya dengan durasi 1 jam ya.

Alice adalah drama korea dengan sutradara Baek Soo Chan dan penulisnya adalah Kim Kyu Won, tayang di SBS sepanjang 16 episode dengan durasi 1 jam. Kalau kepotong-potong sepanjang 30 menit nanti jadi ada 32 episode. Kayak biasanya.

Tayang perdana pada 28 agustus 2020 dan kemungkinan selesai apabila tidak ada rintangan yang menerjang akan kelar pada 17 oktober 2020. Tayang jumat dan sabtu waktu korea jam 23.10. btw, orang korea jam segini pada nggak tidur apa gimana sih ya?

Drama ini menggantikan slot dari drama Backsreet Rookie (di sini kesan pertama tanpa ulasannya).

Siapa yang main drama korea Alice dan bagaimana sinopsis lengkapnya?

Kita bedah dulu pemeran yang diperankan oleh Kim Hee Seon.

Drama ini pertama muncul dengan adegan Kim Hee Seon dan Kwak Si Yang (karakter Yoo Min Hyuk) yang datang dari tahun 2050 ke dalam kehidupan di tahun 1992. Di tahun 1992 mereka mengambil sebuah buku setelah seorang dokter yang memiliki buku itu dibunuh oleh pemburu sebelumnya.

Dua orang ini mengambil buku tadi dan melapor pada polisi. Di tempat kejadian ada seorang gadis kecil yang menyaksikan dokter dibunuh dan memegang robekan halaman terakhir buku. Masih belum tahu guys bukunya apaan.

Rupanya, dua agen ini dari Alice di masa depan. Di masa depan semacam menjadikan perjalanan waktu sebagai penyembuh luka.

Kim Hee Seon rupanya mengandung. Karena sudah melewati lubang cacing “katakanlah lorong waktu”. mungkin akan ada ketidaknormalan pada bayinya. Hee Seon malah memilih melahirkan bayinya dan hidup seperti perempuan normal dari tahun 1992. Sementara ayah sang anak yang juga patnernya Yoo Min Hyuk pergi kembali ke tahun 2050, ia memilih Alice.

Mengandung dan membesarkan anak dijalaninya sendiri. ia melahirkan anak lelaki yang diberi nama Park Jin Gyeom (diperankan oleh Joo Won). Jin Gyeom tumbuh menjadi anak yang kurang peka terhadap emosi.

Ia merobek capung, menggunting telinga kupu-kupu (dehh semacam Ko Moon Yeong lah). Bahkan saat ibunya masuk RS dan dibawa ke ambulance. Si bocah tidak mau ikut dengan alasan esoknya dia mau sekolah.

Saat masih SMA, sang Ibu masih hidup. Bahkan sang Omma masih memperjuangkan nasib Park Jin Gyeom yang dituduh mendorong temannya dari gedung. Tuduhan itu tidak terbukti dan Jin Gyeom bebas.

Hingga suatu malam. Saat Ibunya Jin Gyeom akan melihat bulan. Ada drone aneh yang melayang dan membuat sang ibu terluka kemudian meninggal. Pesan sang Omma adalah apabila anaknya melihat seseorang yang mirip ibunya maka biarkan saja. pura-pura tidak kenal.

Park Jin Gyeom tumbuh dewasa menjadi seorang detektif. Ia memutuskan jadi polisi setelah melihat keanehan dalam kisah meninggalnya sang Omma.

Di saat ia dewasa, Jin Gyeom menemukan sosok perempuan yang mirip dengan Ibunya. Perempuan itu adalah seorang dosen. Dia bernama Yoon Tae Yi. Sayangnya, Jin Gyeom tidak mengikuti pesan Ommanya. Dalam kelas saat Tae Yi mengajar. Jin Gyeom datang dan langsung memeluk Tae Yi.

Jin Gyeom dalam investigasinya menjadi polisi banyak mengurusi masalah tentang keanehan drone yang melayang.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Alice (2020)

Musim banget drakor perjalanan waktu ya? dan selalu menarik di bagian awalnya. Cukup kaget pas lihat Joo Won main, karena sesungguhnya saya kalau nonton drakor tinggal nonton aja. Nggak banyak cari tahu. Rupanya Joo Won sudah mulai main drama lagi. Sudah pulang dari wajib militer rupanya.

Nggak terlalu bikin pusing di awal sih. karena kisah awal lebih menceritakan bagaimana Park Jin Gyeom tumbuh dari seorang Omma yang datang dari tahun 2050 kemudian memutuskan tinggal dari tahun 1992.

Anehnya juga ada yang serupa dengan wajah Ibunya Jin Gyeom. Jadi, saya penasaran aja sih.

Kalau ditarik dengan genre, alice berisi genre perjalanan waktu sampai dunia kriminal. Sambung menyambung anatara tahun demi tahun masih belum jelas.

Kalau saya sendiri tipikal yang nggak percaya orang bisa pindah tahun-tahun gitu. Meski di tahun 2050 sama sekali tidak bisa saya prediksi.

Edan, 2050 saya udah 60 tahun kalau masih hidup.

Kalau masih hidup ya? kalau udah nggak ada? emmmmmmmmmmmm…

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Alice (2020)

Menarik. Apalagi castnya sudah tahu bagus kalau akting. Temanya agak berat dan lumayan bakalan memberi kesempatan pada penonton untuk ikut mikir bagaimana pemetaan ceritanya. Mana nyambung dengan mana? Siapanya siapa?

Emakku kok hidup lagi?

Kok kamu mirip emakku?

Apa nanti mereka malah ada romance?

Wkwkwk.

Penasaran sih. jadi, nanti saya bakalan nonton lagi.

Sampai ketemu di bagian review. Terima kasih.

Advertisements

You May Also Like

14 Comments

  1. Akhirnyaa upload yang ini huhu. Penasaran, soalnya aku baru nonton episode 2 (literally episode 1) dan menarik!

  2. Walaupun udah nonton tapi tetap nungguin kesan pertama dari mimin

    Kalo drama2 yg bikin bingung gini bisa sampe stress mikirinnya,tapi nagih bgt😁

    Itu kwak siyang(yoo minhyuk) balik ke 2050 apa emang 2020 min? Typo kah?

  3. Cerita time travelnya lebih kayak dark drpd drakor lain (netflix series from Germany, terkenal bgt ini fansnya udh saingan sama money heist). Dark sih seru dan alur ceritanya rapi meski rada complicated karena bnyk karakter & kronologi waktu ngacaknya

  4. Berharap tidak ada tragedi Drama Sangkuriang di Alice…. Ntr jadinya “aku jatuh cinta dengan anakku sendiri yg berasal dari masa depan dan lahir di masalalu” wkwkwk…. Kalo dilihat-lihat si Prof. Yoon Tae Yi mulai ada pink2 sama Park Ji Gyeom…. Tp aku salut sama keseluruhan pengemasan jalan ceritanya, akting nya jempolan semua walopun masih episode 11-12…. Blm ketahuan mana yg asli jahat sejahat jahatnya…. Nikmati alur walopun rasioku sbnrnya blm nyampek…. Tp kalo gak nonton ongoing gak seru…. Apalagi scene Yoon Tae Yi (Calon Mertua) vs Kim Do Yeon (Calon Menantu), asli dinanti dan bikin guling2….

  5. Recomended buat yg suka fisika dan ada cita2 jadi ilmuwan.hehehe. sedikit bingung sih tapi suka. Kim Hee Sun hebat banget deh akting nya , bisa merenkan perempuan berumur 22, 32, 52 tahun sekaligus. Good job.

  6. Aku suka sama Joo Won, tapi lucu aja liat karakternya yg gak ada emosi jadi mirip sama karakter di Good Doctor, sama-sam pintar lagi. Untuk konsep perjalanan waktu disini juga masih ambigu banget ya min. Di film atau drama lain, kebanyakan org masa depan gk boleh macam-macam sama sesuatu di masa lalu Krn bakalan berdampak, tapi disini mau dibunuh pun gk masalah. Btw Jin Gyeom kalau gk salah marahin sayap capung dan motong telinga kelinci, kalo gak salah min hehe

    1. kalau matahin kupu-kupu nanti kayak Ko Mun Yeong Jo. hahahha.
      iya. di sini kayak edisi revisi gitulah. masih dipantau aja sih ni drama. apalagi ada Joo Won.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!