Review Drama Korea The Rebel : Thief Who Stole the People

Review Drama Korea The Rebel : Thief Who Stole the People – Halooo nih. Kali ini saya mau mengulas drama korea dari MBC yang judul pendeknya adalah The Rebel yang sudah tayang sejak 30 janurari 2017 hingga 16 Mei 2017, jumlah episodenya cukup banyak yaitu 30 episode. Maklumlah ini drama korea sageuk atau kolosal.

Pada postingan kali ini saya nggak buat detail tokoh secara rinci ya, karena sumpah banyak banget yang main. Peran utamanya adalah bapak-bapak bernama Hong Amogae (tanpa nama) yang diperankan secara apik oleh Kim Sang Joon. Peran utama kedua ada Yoon Gyun Sang (ini yang main jadi mantannya Ha Ji Won di The Time Were Not in Love) memerankan Hong Gil Dong yang punya kekuatan super sejak kecil. Kalau peran utama wanitanya ada Chae Soo Bin memerankan Song Ga Ryung (dia yang jadi pemain utama di Strongest Deliveryman).

Review Drama Korea The Rebel : Thief Who Stole the People

Sinopsis Singkat Drama Korea The Rebel : Thief Who Stole the People

Keluarga Hong Amogae terdiri dari seorang istri yang mengandung anak perempuan dan dua orang anak laki-laki (anak keduanya adalah Hong Gil Dong). Namun, mereka bukan orang-orang bebas, mereka adalah budak dari salah satu bangsawan yang jahatnya minta ampun.

Bangsawan tersebut memiliki seorang putra seumuran Hong Gil Dong yang disusui oleh istri dari Hong Amogae. Tanpa diketahui, Hong Gil Dong ternyata tumbuh menjadi anak super. Namun, demi keselamatan keluarga mereka kekuatannya ini terus menerus ditutupi.

Karena punya banyak kesalahan yang ditimbulkan keluarganya. Hong Amogae diminta oleh tuannya untuk menjual ikan kering basi yang ditukar dengan kain sutra. Di kota, dagangan miliknya tidak laku. Sampai ia menyelamatkan seorang pencuri dari kejaran petugas dan ia direkrut untuk mencuri gudang.

Singkat cerita, karena kecerdasan strategi yang dimiliki oleh Hong Amogae. Ia mampu pulang dengan membawa kain sutra. Ia juga bergabung dengan kawanan pencuri dan akhirnya mampu mengumpulkan harta. Harta tersebut ia niatkan untuk membebaskan dirinya dan keluarganya sebagai seorang budak.

Hingga suatu hari Tuan Bangsawan tersebut mulai curiga dan mengikuti istri Hong Amogae. Untuk menghindari Tuan yang memeluknya dari belakang, istri Hong Amogae melawan dan menyebabkan perutnya menghantam batu. Kejadian tersebut disaksikan kedua anaknya dan seorang anak budak lainnya. Karena amarah yang memuncak, Hong Gil Dong kecil melempari Tuannya dengan batu.

Masalah pun terjadi…

Hong Amogae dipenjara, semua harta simpanannya yang akan ia gunakan untuk menebus dirinya dan anggota keluarganya dirampas oleh Tuannya sendiri. sementara, sang istri melahirkan anak perempuan dan tidak bisa bertahan hidup karena pendarahan. Hong Amogae mengamuk dan membunuh tuannya. Tidak hanya itu, ia juga merampas kembali semua barang yang telah Tuannya ambil darinya.

Perjalanan demi perjalanan dilalui. Hingga Hong Amogae menjadi ketua pedagang kain hitam dan dihormati. Namun, semua tak semulus rencananya. Perjalanan masih amat sangat panjang.

Komentar Drama Korea The Rebel : Thief Who Stole the People

Sedih. Itu yang saya rasakan di awal-awal episode. Gimana nggak sedih? Itu Tuan dan Nyonya bangsawan keterlaluan tingkat dewa terhadap para budaknya, nyawa dan harga diri manusia seperti tidak pnya harganya sama sekali di mata mereka. Bahkan drama korea ini memberi tahu saya bahwa kehidupan budak korea zaman dahulu amat sangat kerjam. Sepertinya saya beruntung karena tidak hidup di zaman yang demikian ya?

Pada episode awal juga, kita akan disuguhkan bagaimana Hong Amogae mampu bertahan dan berjuang dari titik terburuk hidupnya hingga menjadi pedagang besar. Harapannya saat itu adalah membuat anak-anaknya hidup lebih baik.

Tanpa ia tahu, Hong Gil Dong anaknya melihat ia saat membubuh tuannya sendiri. saat itu Gil Dong merasa bahwa ayahnya telah menjadi lelaki yang berbeda, ayahnya bukan ayahnya yang dulu dan baginya ayahnya itu sangat serakah.

Di episode 4 bagian akhir. Baru deh kita disuguhkan kisah 12 tahun kemudia. Dan tentunya dengan konflik-konflik baru yang lebih berat.

Baca juga : Review Drama Korea Revolutionary Love.

Bagaimanakah kisah mereka hingga akhir?

Drama Korea The Rebel : Thief Who Stole the People direkomendasikan?

Pertama, jangan mengira bahwa drama ini akan berbau-bau romansa. Karena tema besar di awal adalah tentang kekeuasaan dan merambat ke kehidupan politik.

Kedua, ini drama nggak manis guys. Jadi kalau mau manis-manis kalian ngemut gula saja. Hehe

Ketiga, ini drama lumayan berat. Jadi saya sarankan ke kalian untuk nonton lebih woles karena nanti kalian jadi stres atau kesel sendiri.

Kesimpulan… saya suka drama Korea The Rebel : Thief Who Stole the People. Aktingnya pada main mantap-mamtap pokoknya. Story line nya juga sama sekali tidak terduga. Ini seru dan bikin sakit kepala sekaligus. Hehehe.

Sekian saja ya Review Drama Korea The Rebel : Thief Who Stole the People.

Terima kasih sudah membaca dan selamat nonton.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *