Advertisements

Review Drama Korea Revolutionary Love

Review Drama Korea Revolutionary Love – Hai hai hai… saya mau ngomongin drama korea yang belum lama usai penayangannya, yaitu Revolutionary Love. Drama korea ini tayang di TVN dengan jumlah 16 episode dan penayangannya tanggal 14 oktober 2017 sampai 3 desember 2017. Dan motivasi terbesar saya untuk nonton drama korea ini adalah tentu saja karena ada Choi Siwon.

Pemain Drama Korea Revolutionary Love

Choi Swon memerankan anak seorang chaebol generasi ketiga pemilik Grup Gangsung bernama Byun Hyuk. Karakter yang paling menonjol dari Byun Hyuk adalah dia itu orangnya mudah sekali merengek, bahkan untuk urasan yang sangat kecil, terkesan amat sangat manja dan kurang bertanggung jawab atas apa yang ia perbuat. Berbeda dengan kakaknya yang mempunyai posisi di perusahaan, pekerjaannya hanya membuat masalah dan menghamburkan uang.

Review Drama Korea Revolutionary Love

Kang Sora yang makin cantik dan dewasa saja ini memerankan seorang perempuan dengan pekerjaan paruh waktunya yang luar biasa bernama Baek Joon. Ia melakukan banyak pekerjaan dari jadi pengantar minuman kesehatan, tukang bangunan sampai membantu menagih hutang. Ia bukannya tidak berpendidikan, namun ia punya pandangan tersendiri terhadap pekerjaan tetap.

Gong Myung memerankan seorang manager di Grup Gangsung bernama Kwon Jae Hoon. Ia adalah teman Byun Hyuk sejak kecil karena ayahnya bekerja sebagai seorang supir. Pekerjaannya adalah menyelesaikan semua masalah yang ditimbulkan oleh Byun Hyuk dan sewaktu masih kuliah ia adalah orang yang Baek Joon taksir, tapi sayangnya dia terlalu bodoh untuk memberikan respon. Duhh yaaa sekolah aja pinter banget, menghadapi perempuan jadi gagu.

Review Drama Korea Revolutionary Love

Lee Jae Yoon memerankan kakak dari Byun Htun yang bernama Byun Woo Sung (ehh dia yang main Kim Bok Joo itu lho, naik daun rupanya). Wajah ademnya, ternyata memendam kebencian pada adiknya. Yup, musuh memang sangat dekat.

Review Drama Korea Revolutionary Love

Sinopsis Singkat Drama Korea Revolutionary Love

Byun Hyuk merupakan anak kedua dari tiga bersaudara perusahaan besar, ia membuat banyak sekali masalah yang dintaranya adalah ia memegang payudara seorang pramugari di pesawat saat keadaan mabuk. Bukannya sengaja sih, jadi pesawat sedang mengalami turbulensi dan Byun Hyuk kehilangan keseimbangan dan nempellah tangan dia di daerah terlarang pramugari itu.

Untuk menyelesaikan masalah, Kwon Jae Hoon memberikan sejumlah uang dan perjanjian tertulis dengan pramugari tersebut, namun entah siapa yang membocorkan kejadian tersebut, kasus tersebut muncul di media dan Byun Hyuk menjadi seorang buronan.

Di suatu hotel bintang 5, Baek Joon bekerja sebagai pekerja paruh waktu dan dituduh oleh tamu hotel bahwa ia mencuri salah satu anting miliknya. Dan kejadian tersebut disaksikan oleh Byun Hyuk yang saat itu jadi tamu hotel juga, tapi karena ia kehilangan kunci saat di kolam renang, ia terpaksa memakai baju pegawai hotel.

Tak terima dengan tuduhan, Baek Joon membela harga dirinya. Di situ Byun Hyuk melihatnya dan merasa terpesona oleh keberanian Baek Joon. Akhirnya, karena keduanya diusir oleh pihak hotel, Baek Joon memberinya makan dan tempat tinggal namun tidak gratis.

Di huniannya, Baek Joon meminta tolong pada Kwon Jae Hoon untuk memberikan Byun Hyuk tempat untuk menginap. Yup, Baek Joon ini tetanggaan sama Kwon Jae Hoon. Jadi, Baek Joon tinggal di atas tempat tinggal Jae Hoon.

Dan tidak terduga juga, pramugari yang punya kasus dengan Byun Hyun ini adalah tetangga dari Baek Joon juga.

Bagaimana kelanjutannya? Nanti Baek Joon akan memilih siapa? bagaimana kasus chaebol manja itu? nonton sajaaaaa yaa sendiri!!! hihi.

Komentar Drama Korea Revolutionary Love

Seru… hahaha, itu kata awal yang mewakili drama ini. Dan jangan salah ini bakalan bicar tentang anak horang kayah yang manja dan bertemu cinderellanya? Nggak begitu cuy. Ini adalah tentang bagimana orang-orang yang sebenarnya punya luka dan punya pandangan masing-masing tentang hidup dan kemudian berubah ke arah yang lebih baik.

Dan saya suka sekali sama Siwon yang suka tiba-tiba buat puisi, seperti : ketika kau menyebut namaku, seketika aku menjadi bunga. Kan kan kan, itu manis… belum puisi-puisi yang lainnya. Saya juga suka sekali akting Siwon yang kaya orang sarap itu, hahaha… ternyata Siwon bisa gila juga ya?

Kang Sora juga nambah dewasa dan nambah cakep saja, ya ampuunnn gimana ya caranya punya muka kaya begitu? hahaha. Saya juga sama Ibunya Byun Hyun yang sama sekali nggak galak, nggak seperti camer-camer chaebol pada umumnya.

Lho loh loh. Dari tadi ngomongnya suka terus. Yup, saya memang suka secara garis besar. Penjahat harus diberikan hukuman, dan perubahan adalah masalah arah, bukan masalah kecepatan *nanti kalian tahu apa maksud saya ini pas episode akhir episodenya.

Ending Drama Korea Revolutionary Love yang manis…

Saat kau memanggil namaku, aku bisa menjadi diriku sendiri.

Ke mana pun kamu pergi, aku akan berada di sana.

Itu akan jadi makna hidupku.

Telalu manis memang, saya kalau jadi Kang Sora juga bakalan ketawa-ketawa. Hehe

Drama Korea Revolutionary Love direkomendasikan?

Sangat. Lagi nih, drama dari TVN yang bagus.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *