Review Drama Korea Ms. Perfect

Review Drama Korea Ms. Perfect – Halo duniaaa… saya mau mereview drama korea 2017 nih. Drama kali ini sudah pernah tayang tanggal 27 febuari 2017 hingga 2 mei 2017 di KBS2 dengan jumlah 20 episode. Genre Ms. Perfect adalah misteri tapi ada sentuhan komedi di beberapa adegan.

Pemain Drama Korea Ms. Perfect

Ko So Young memerankan sebagai seorang Ibu dan Istri dari dua orang anak bernama Shim Jae Bok. Untuk membantu perekonomian keluarga, ia bekerja sebagai pegawai kontrak di salah satu firma hukum. Karakter Kim Jae Bok dalam Ms. Perfect adalah wanita yang kuat dan penyayang anak-anak. Gimana nggak kuat, suaminya selingkuh masih bisa tenang?

Review Drama Korea Ms. Perfect

Yoon Sang Hyun memerankan seorang suami dari Shim Jae Bok (dan tentunya ia adalah ayah dari 2 orang anak) bernama Koo Jung Hee. Sebenarnya ia adalah ayah yang baik, tapi sayangnya ia bukan suami yang baik karena selingkuh dengan rekan kerjanya.

Review Drama Korea Ms. Perfect

Cho Yeo Jeong memerankan seorang perempuan kaya raya bernama Lee Eun Hee. Pada episode awal-awal ia terlihat sangat baik pada Shim Jae Bok karena mau menyewakan rumahnya yang besar dengan harga yang murah. Menurut saya dia adalah pemeran kunci dari drama Ms. Perfect. Kita akan diperlihatkan karakter yang baik dan selalu senyum, tapi menyimpan taring tajam. Btw, muka doi tambah glow ajaaaa cuyyy…

Review Drama Korea Ms. Perfect

Sung Joon memerankan salah satu rekan rekan kerja dari Shim Jae Bok bernama Kang Bong Goo. Ia juga merupakan saudara tiri dari selingkuhan Koo Jung Hee.

Im Se Mi memerankan selingkuhan Koo Jung Hee bernama Jung Na Mi. Sebenarnya ia gadis yang periang, namun karena beberapa tekanan hidup ia menjalankan perannya sebagai wanita selingkuhan. Pada awal episode, ia ditemukan dengan luka-luka di tangga tempat ia tinggal.

Kim Jung Nan memerankan sahabat baik Shim Jae Bok yang bernama Na Hye Ran. Ia seringkali menjalin hubungan dengan lelaki, pada suatu ketika ia menjalin hubungan dengan lelaki yang sudah beristri tetapi lelaki tersebut mengaku masig single.

Jung Soo Young memerankan sahabat baik dari Shim Jae Bok yang bernama Kim Won Jae. Ia adalah Ibu tunggal dan memiliki seorang putri bernama Chae Ri.

Sinopsis Singkat Drama Korea Ms. Perfect

Pada potongan adegan pertama, kita akan diperlihatkan Shim Jae Bok yang menemukan Jung Na Mi yang terkapar di tangga dan dipenuhi luka-luka. Kemudian Shim Jae Bok mulai diselidiki di ruang penyelidikan di kantor polisi. Kemudian, alur cerita mulai mundur.

Suami dari Shim Jae Bok melakukan perselingkuhan dengan rekan kerjanya Jung Na Mi. Suatu ketika, kawan dari Shim Jae Bok yaitu Kim Jung Nam memergoki mereka berdua dan melaporkannya kepada sahabat baiknya. Karena untuk memastikan kebenaran, Shim Jae Bok pergi ke tempat di mana tempat tinggal Jung Na Mi (selingkuhan suaminya). Iseng memasukkan kode rumah yang sama dengan kode rumahnya, pintu tersebut terbuka. Singkat cerita, dia bersembunyi di dalam lemari dan benar-benar melihat suami yang telah bertahun-tahun menjalankan rumah tangga dengannya berselingkuh di depan matanya.

Pada hari yang sama, ia juga dipecat dari kantor di mana ia berkerja padahal ia sudah merasa memberikan kinerja yang baik walaupun hanya sebagai pegawai kontrak. Rekan kerjanya yang diperankan oleh Sung Joon yaitu Pengacara Kang Bong Goo juga tidak diperpanjang kontraknya oleh perusahaan.

Belum cukup kesialan Shim Jae Bok, ia dipaksa keluar dari apartemen kontrakannya yang sewa rumahnya terus naik. Ia merasa kesulitan untuk menemukan tempat tinggal baru yang benar-benar sesuai. Hingga ia ditawari oleh Lee Eun Hee untuk menyewa lantai atas rumahnya. Karena merasa rumah tersebut terlalu besar, pada mulanya ia menolak. Namun setelah ia tidak punya pilihan lain lagi yang lebih baik, ia menerima tawaran tersebut.

Di sini cerita mulai bersambung pada saat potongan adegan episode awal, yaitu saat episode 5.

Akankah Shim Jae Bok mampu bertahan dengan suaminya yang selingkuh? Apakah Shim Jae Bok mau memaafkan suaminya atau memeilih berpisah? Apakah Shim Jae Bok akan terus tinggal di rumah Lee Eun Hee walaupun ia tahu bahwa Lee Eun Hee adalah istri dari mantan kekasihnya dahulu?

Komentar Drama Korea Ms. Perfect

Kalau saya nggak inget sama potongan adegan di awal episode, saya mungkin sudah terhanyut pada cerita keluarga yang suaminya selingkuh. Beberapa hal yang saya suka dari respon Shim Jae Bok adalah ia bisa dibilang cukup bijaksana dalam menyikapi problem yang ia hadapi dalam keluarganya,

Tentang suami yang selingkuh juga menurut saya penyelesaiannya sama seperti keluarga pada relaita kehidupan, Shin Jae Bok memaafkan suaminya padahal ia sangat marah karena menlihat keadaan dari anak-anaknya. Hingga suami yang mulai ia beri kepercayaan selingkuh kembali dengan wanita yang sama.

Namun, sebuah tragedi terjadi. Jung Na Mi meninggal dunia. Dan saya pikir, 1-4 episode adalah drama keluarga dan konfliknya, kemudian 4 hingga akhir episode, genre misteri pun dimulai. Semua bermula dari kehadiran sosok Lee Eun Hee yang penuh senyum tapi menyimpan rencana jahat. Ia adalah seorang psikopat yang luar biasa gilanya…

Bisa jadi deh, kalian kalau mau cepet-cepet nonton, mulai dari episode 5 saja juga nggak kenapa-napa kok. Masalah kualitas akting si pemeran psikopat, menurutku ia dapet banget (walaupun ia punya wajah yang amat bercahaya seperti bidadari). Maklum ya, Cho Yeo Jeong sudah senior, adegan buka-bukaan saja berani kok apalagi adaegan jadi psikopat doang, heheh.

Kalau kalian mengharap Sung Joon jadi peran utama dalam drama ini, kalian harus kecewa akan hal itu karena pemeran utama pria yaaa Om itu deh. Juga nih yaaa… apa sudah takdir Sung Joo ya main sama yang lebih tua terus? Hahahaha….

Baca juga : Review Drama Korea Divorce Lawyer in Love.

Ending Drama Korea Ms. Perfect

Saya nggak terlalu suka sama endingnya, menurutku seperti jalan instan untuk mengakhiri dramanya saja… duhhh kan rasanya gimanaa gitu. Nggak plonggggggggg…

Drama Korea Ms. Perfect direkomendasikan?

buat kalian pecinta drama misteri, kamu mesti nonton karena ini bisa jadi pengalaman yang berbeda karena pemeran utamanya sudah matang secara umur dan ada unsur sentimentil tentang keluarga juga.

 

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Review Drama Korea Ms. Perfect

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *