Review Drama Korea Once Again (2020)

Review Drama Korea Once Again (2020) – Apa ini? ONCE AGAIN????? DEWA SEMBILAN BELASSSSSS?

Ya bukanlah. Once Again adalah drama korea yang panjang bener. Sepanjang jalan kenangan 100 episode dengan durasi 30 menit. Atau 50 episode dengan durasi 1 jam. Seperti biasanya drama model ginian ada di KBS2 dengan genre drama keluarga yang punya banyak anak.

Karena di mana banyak anak. Disitu banyak kisah.

Beda banget sama drama korea yang biasanya pemeran utamanya yatim piatu. Pemeran yatim piatu biasanya malah bikin drama jadi nggak terlalu punya banyak tema.

Once Again selesai pada 13 september 2020. Penayangan pertamanya pada 28 maret 2020. Di sini kalian bisa baca kesan pertamanya.

Nggak usah ngomongin sinopsis ya? kalau mau baca sinopsis singkat mending baca di kesan pertamanya aja.

Sejujurnya. Saya sering ngikutin drama KBS2 model beginian. Mulai dari Marry Me Now? Mother of Mine, Beautiful Love Wonderful Life dan terakhir yang ini. Once Again?

Kenapa sih? kok mau ngikutin drama yang episodenya lama?

Tahu nggak? Kalau secara rating drama KBS2 di slot yang sama. Yang saya sebutin di atas adalah drama dengan rating yang amat bagus. Biasanya ada di posisi kedua atau pertama.

Dan biasanya jarang banget ada yang ngecewain. Diantara yang pernah saya ikuti, yang agak nggak suka adalah Mother of Mine. Sebelumnya kayak BLWL juga saya suka. Meski sekali lagi ada aja beberapa episode yang membosankan.

Apakah Once Again juga suka?

Suka guys. Meski ada episode yang nggak nonton pas dan ngebut. Saya akhirnya bisa ngimbangi untuk nonton. Meski kalau agak bosan saya percepat 2x kecepatan. Ahahaha.

Kenapa sih Once Again meski panjang tapi masih ditonton?

Kayak judulnya. “sekali lagi.”

Dalam hidup. Kita pasti menemukan kegagalan, dianggap pecundang, kemudian merasa terpuruk. Beruntungnya masih ada keluarga yang mau menampung. Kemudian mencoba membangun mimpi kembali, kalau diselingkuhin kemudian bisa jatuh cinta lagi, kayak kasus Song Ga Hee.

Kalau Oppa Song Joon Sun. Dia agak merasa dikucilkan dari istrinya. Istrinya kayak udah capek sama dia. Tapi Oppa Song nggak benci sama istrinya dan bisa kembali lagi menjalin keluarga. Begitulah. Biasanya orang baik nasibnya nggak terlalu baik.

Untuk Song Na Hee yang seorang dokter keras kepala. Menikah dengan dokter yang Mamanya suka ikut campur. Awalnya cinta, kemudian tidak menemukan kegembiraan saat menikah. Saat mereka memberi jarak satu sama lain (bercerai), mereka malah menemukan arti kehadiran masing-masing.

Song Da Hee. Maknae yang baik hati. Yang paling polos, yang paling saya suka. Saya nangis duluan di episode awal karena dia. Karena dia direndahkan sama yang jadi suaminya saat itu. Meski dia langsung sadar dan membatalkan pernikahan mereka. Dengan kebaikan dan kepolosannya, dia menjalin mimpi lamanya dan jatuh cinta dengan orang baik.

Saya suka sama pasangan Song Da Hee dan dokter Yoon Jae Seok malah. Mereka tuh banyak kocaknya. Banyak membagi rasa karena sama-sama adik dari kakak mereka yang banyak masalah.

Itu dari sisi anak-anak aja.

Belum lagi sisi orangtua. Sisi para ahjumma yang membangun kedai, sampai orang-orang dipasar juga punya kisah sendiri.

Nonton sampai 100 episode?

Drama seperti ini sama sekali nggak bisa dinikmati dengan grasah-grusuh pengen cepat selesai. Ngikutin dramanya KBS2 yang model beginian harus tahu diri dan nonton setia pada “on goingnya”. Karena kalau udah kelewat nanti jadi numpuk banget.

Masih direkomendasikan nggak Min?

Once again adalah drama korea yang bisa ketebak banget pada saat episode awalnya. Saya bisa meraba kalau para pemain di sini akan balikan dengan mantan atau ada cinlok. Kelihatan banget.

Jadi.

Bisa jadi jodohmu adalah mantanmu.

Bisa jadi jodohnmu adalah teman yang suka ngobrol denganmu.

Bisa jadi meski kamu janda, sudah berumur, bisa dapat yang lebih muda dan mencintaimu.

Drama ini kemungkinannya nggak kemana-mana. Dekat sekali dengan lingkungan pribadi masing-masing karakter. Drama yang menginjak bumi. Bukannya drama yang menjual mimpi. Bukan jodoh dengan alien atau raja di kehidupan lain. kemungkinan yang muncul amat sangat masuk akal.

Orang jahatnya juga nggak nyebelin sampai pengen nyekek. Cuma kadang kesal aja sama karakter-karakter yang ada di sini.

Sekali lagi. Once Again amat sangat layak untuk diikuti.

Terima kasih sudah membaca di besoksore.

Advertisements

You May Also Like

3 Comments

  1. Min, nonton father is strange sama my golden life min.. itu juga drama akhir pekan yg menurutku sih, bagus.. father is strange agak ringan, yg main Jung so min sama pacarnya yg baru-baru aja jadi mantan.. kalo my golden life agak ribet, tapi bagus juga..
    Ini cuma saran loh min, siapa tau lagi bingung mau nonton apa, hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!