Review Drama Korea Cheongdamdong Alice (2012)

Review Drama Korea Cheongdamdong Alice (2012) – Beberapa drama korea lama, masih aja ada yang ketinggalan untuk diulas. Tapi guys, nggak semua drama lama saya tonton ya. Tentu saja sebagai manusia biasa, saya punya waktu yang terbatas. Yapp.. meski bisa dibilang nggak sedikit drama yang pernah saya tonton di masa lalu.

Kita ke profil dramanya dulu yaaaa…

Drama: Cheongdamdong Alice disutradarai oleh Jo Soo Won dan penulisnya adalah Kim Ji Woon dan Kim Jin Hee. Tayang di SBS sebanyak 16 episode. Pertama kali tayang pada 1 desember 2012 dan selesai pada 27 januari 2013.

Seingat saya, dulu pernah nonton drama ini di Indosiar. Tapi ditonton ulang dengan cara mengunduh. Sebab nggak bisa mengikuti di indosiar secara rutin sebab masih sekolah pada zamannya.

Pemain dan Sinopsis Singkat Drama Korea Cheongdamdong Alice

Moon Geun Young memerankan Han Se Gyung. Dia perempuan yang bekerja keras. kehidupannya tidak kaya raya. Tapi ia cukup gigih dalam belajar dan bekerja. Orangtuanya orang biasa dan tidak punya kekayaan yang melimpah. Bisa dikatakan semacam kemiskinan struktural. Dimana apabila Han Se Gyung bekerja dengan keras. Karena lingkungan dan sistem. Dia nggak akan melangkah maju dari kemiskinan yang ada.

Cita-citanya jadi perancang. Bekerja di orang kaya dan membelikan keperluan orang kaya akan barang mewah. Dihina dina karena penampilannya yang hanya menggunakan barang tidak mewah disamping pekerjaannya yang secara tidak tertulis menunjukkan penampilan.

Park Si Hoo memerankan Cha Seung Jo. Sebenarnya dia adalah orang kaya. Ayahnya sangat kaya raya. Tapi ia memutuskan untuk mencari jalannya. Ia bekerja disalah satu produsen barang-barang mewah dan menjadi CEO. Pernah tinggal di Paris bersama dengan kekasihnya bernama Seo Yoon Joo (diperankan oleh So E Hyun). Tapi malah ditinggal kekasihnya. Kemudian Yoon Joo menikah dengan chaebol.

Cha Seung Jo hidupnya penuh dengan dendam pada Ayah dan dan mantan kekasihnya dan melakukan pembuktian-pembuktian.

Cha Seung Jo awalnya dingin pada Han Se Gyung. Tapi seiring berjalannya episode. Malah ada benih-benih cinta diantara keduanya.

Komentar Review Drama Korea Cheongdamdong Alice (2012)

Sebenarnya ketika disuguhkan tentang chaebol-chaeobol. Agak enek kalau zaman sekarang. Tapi drama ini punya sudut pandang yang berbeda. Semacam membaca gejala sosial. Bayangkan saja, orang-orang yang mencintai barang mahal, menghargai orang berdasarkan apa yang mereka miliki. Tentang kemiskinan struktural dll.

Saya juga ingat di episode akhir bertapa Cha ternyata salah sangka dengan nasibnya. Bahwa keunggulannya sebagai anak horang kayah akan selalu melekat kepadanya. Semacam dikasih jalan mulus guys.

Di drama ini juga kalian akan melihat seorang Nam Gung Min tampil menjadi seorang cameo. Hoho… sudah lama berlalu juga yaa dramanya?

Ingat banget waktu nonton episode awal-awal di indosiar cukup suka. Karena langsung kerasa sedihnya Miss Moon yang hidupnya susah banget. Padahal perjuangannya sangat berat.

Dramanya agak klasik. Memberikan kisah kontras antara si kaya dan si miskin. Bagaimana tarik ulur juga terjadi di drama ini.

Saya suka pada masanya. Tapi kalau ditanya sekarang, rasa sukanya nggak sama seperti yang dulu. Apalagi sebenarnya saya nggak terlalu suka sama aktingnya Park Si Hoo. Entah mengapa saya begini. wkwkwkwk.

Ceritanya cukup unik sih. Kalau kalian punya cukup waktu luang, bisa nonton drama ini. Daripada nonton drama yang agak baru tapi banyak yang cringe. Hehehe.

Dahla. Sekian saja nostalgia dari saya.

Masih layak tonton pokoknya meski sudah lama berlalu.

Terima kasih telah membaca tulisan di besoksore.com.

 

Advertisements

You May Also Like

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!