Pendapat Tidak Populer Tentang Drama Korea The Heirs (2012)

Pendapat Tidak Populer Tentang Drama Korea The Heirs (2012)

Karena ada yang nanyain di kolom komentar dan sejujurnya saya ngikutin pas penayangannya. Tapi jelas belum pernah saya ulas di sini. Maka dengan meneguhkan hati saya tulis pendapat saya di sini. Seperti biasanya hanya pendapat pribadi saja.

Mari melipir ke asianwiki untuk tahu profil dramanya.

  • Drama: The Heirs / The Inheritors
  • Revised romanization: Wangkwoneul Sseuryeoneunja, Keumugyeruel Kyeondyeora – Sangsokjadeul
  • Hangul: 왕관을 쓰려는자, 그무게를 견뎌라-상속자들
  • Director: Kang Shin-Hyo, Boo Sung-Chul
  • Writer: Kim Eun-Sook
  • Network: SBS
  • Episodes: 20
  • Release Date: October 9 – December 12, 2013
  • Runtime: Wed. & Thu. 21:55
  • Genre: Romance
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Sudah tayang lama sekali. Sekitar 7 tahun yang lalu. Saya nggak akan ngulas gimana sinopsisnya. Yang jelas sesuai dengan judulnya, The Heirs adalah mengenai bagaimana para pewaris muda yang masih sekolah mengalami pergolakan-pergolakan. Termasuk cinta.

Dan berikut pendapat tidak populer saya…

Sejujurnya, The Heirs adalah Drama yang Kisahnya Bukan Masuk Kesukaan

Kisah cinta anak muda yang saya pikir masih bertindak sesuai dengan perasaannya aja. Apalagi mengisahkan kaum chaeobol yang mana hidup mereka nggak nyambung sama kehidupan orang kebanyakan.

Sekolahnya penuh dengan kemewahan dan kecukupan. Tapi hidup mereka masih iri satu sama lain terhadap teman yang dianggap sebagai saingannya.

Belum lagi kisah cinta antara anak majikan dan anak pembantu. Kesannya???

Buat kalian yang hidup di dunia nyata. Mungkin nggak hal ini terjadi? Mungkinkah perasaan seseorang sedalam itu? dengan anak pembantu? Sedangkan kita sama-sama tahu, hanya untuk bertahan hidup saja sulit. Apalagi mempertahankan kisah dengan anak majikan.

Drama korea juga biasanya nggak nyambung sama realitas. Misalnya kehidupan Cha Eun Sang (diperankan oleh Park Shin Hye) itu katanya kisahkan miskin. Tapi ponselnya yang paling update. Harusnya punya hape “kentang” dong ya.

Soal Masalah Kelahiran

Entahlah sudah berapa drakor yang mengusung tentang kelahiran. Anaknya istri mudalah… makanya hidupnya begini begitulah. Ancaman soal warisanlahh dll.

Nah dalam drama ini juga ada masalah kelahiran. Di mana nasab menentukan nasib.

Agak klise banget.

Nggak ada yang lebih seger gitu?

Lagi-lagi Mas Lee Min Ho Mian Banget

Mas Lee Min, kamu tuh saya akui tampan banget. Sayangnya, pilihan drama yang ente mainkan nggak pernah jauh-jauh aja gitu karakternya. Seorang kesatria, seorang raja. Seorang pewaris. Mungkin karena kegantenganmu itu ‘kah?

Tapi saya pikir nggak juga.

Banyak kok aktor yang tanpan tapi sesekali jadi antagonis atau peran abu-abu yang nggak jelas antara baik dan buruk. Bahkan jadi psikopat pun ada. kalau aktingnya mantul, nggak peduli mau jadi peran baik apa nggak. Penonton pasti paham betul.

Kisah Cinta yang Cringe

Buat yang belum tahu, kisah cinta dalam drakor yang paling saya suka ada di tulisan yang ini.

Sedangkan untuk The Heirs saya pikir masih main di permukaan saja. Meski pemainnya bintang terkenal dengan visual yang sangat memanjakan.

Saya bahkan tidak merasa tergerak sama sekali sama kisah cintanya. Bahkan tentang si kaya atau si miksin atau kisah cinta lain yang ada di dalamnya.

Kesimpulannya…..

Saya ada di kubu nggak suka sih. Tapi nggak benci juga. Bagaimanapun drama ini adalah karya yang layak diapresiasi. Penulisnya juga penulis “mahal.” Ratingnya juga nggak main-main. Hanya saja karena jauh dari realitas, makanya saya kurang sreg sama drama model beginian.

Terima kasih buat yang sudah tanya-tanya drakor lama. Jadi ingat kembali. Kalau nggak ditanya mungkin akan kelupaan karena drama ini kurang berkesan di mata saya.

Untuk segala pendapat. Saya pikir wajar akan hal itu. Masalah selera aja.

Dan diatas adalah pendapat yang saya pikir tidak populer.

Terima kasih sudah membaca.

 

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!