Kesan Pertama Nonton Drama Korea True Beauty (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea True Beauty (2020) – Mari kita ramaikan drama ini dengan kesan pertama. Salah satu drama korea yang mungkin akan gaduh lagi setelah start up karena pemainnya yang aduhai…

Aduhaaaii…

Aduhaaaiiii…

*sejujurnya saya ingin dangdutan.

Okelah. Kita masuk ke profilnya dulu kata asianwiki.

  • Drama: True Beauty
  • Revised romanization: Yeoshingangrim
  • Hangul: 여신강림
  • Director: Kim Sang-Hyub
  • Writer: Yaongyi (webcomic), Lee Si-Eun
  • Network: tvN
  • Episodes:
  • Release Date: December 9, 2020 —
  • Runtime: Wed. & Thu. 22:30
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Jadi gini guys. Langsung aja yaa sambil ngomong pemain sama sinopsis.

Ketika melihat Mun Ka Young dan Cha Eun Woo. Saya tertegun sekali. Bagaimana ini? pasangan ini adalah orang-orang yang saya ketahui sebelumnya aktingnya nggak mantep sama sekali.

*Saya terdiam. Tapi mau gimana lagi. Rezeki mereka masuk dalam proyek bersama.

Mari kita bahas soal aktingnya di sini. Kalau lihat Mbak Mun sih saya masih biasa aja. Suaranya manja-manja gimana dan sosoknya tetep aja cantik meski dibuat makeup jerawatan. Hidung sudah mancung, body sudah tinggi semampai. Hanya saja agak beda dengan versi komik yang badannya berisi juga.

Baca Juga : Aktor yang Aktingnya Kurang Mantap.

Mbak Mun masih terasa janggal. Tapi saya lihat aja nanti. Semoga aktingnya setidaknya meningkat.

Untuk Cha Eun Woo. Bagi saya nggak ada banyak perbedaan dengan dia di drama sebelumnya. Sosok yang digambarkan dingin dan cenderung dark sampai episode dua. Beda dengan versi komik yang lebih hangat ke Lim Joo Kyung. Galak banget dan cenderung nggak sopan. Tapi masih ditoleransi karena tampan.

Dahla.

Yang jelas saya merasa nggak terlalu merasa wah sama akting keduanya. Tentu saja, saya masih santai karena ini adalah dua episode pertama.

Untungnya saya masih bisa melihat akting dari Jang Hye Jin.

Untuk Kisahnya sih Min?

Kisahnya sih bagi saya biasa lagi juga. Masih belum terlalu “wah”. Malah saya merasakan banyak keanehan.

Misalnya begini, karakter Lim Joo Kyung memang nggak bisa langsung jago dandan. Tapi prosesnya cepat sekali dalam drama. Berbeda dengan webtoon dimana ada masa liburan lama dan Lim Joo Kyung belajar dandan.

Terus pikir lagi deh guys?

Seberapa bagusnya makeup sampai bikin orang-orang jadi pangling? Seberapa kuatkah makeup menutupi jerawat yang berjejer nongol?

Pasti beda banget dan terasa banget. Apalagi kondisi kulit nggak bagus.

Tapi yaaa sudahlah, namanya aja drama.

Saya sampai baca webtoonya sedikit untuk membandingkan kisahnya dengan drama. Ternyata emang beda. Misalnya cara peran utama ketemu saja berbeda. Soo Ho digambarkan lebih gelap sosoknya di drama. Di webtoon nggak ada acara pindahan keluarga karena ayah mereka ngutang banyak di rentenir juga.

Tentang yang mau bunuh diri juga nggak ada.

Intinya di drama lebih “kasar” dibandingkan awal kisah di webtoon.

Kalau di bandingkan tentang masalah awal, saya lebih suka di drama sih.

Sejauh yang saya tonton…

Saya merasakan ketegangan antara penonton. Dimana netizen banyak yang galak ketika ada yang bilang ceritanya B aja. Disuruh bungkam karena nggak baca webtoonnya.

Hiks.

Agak sulit yaa kalau sudah cinta.

Jujur aja. Saya bukan pembaca webtoon. Tapi untuk ulasan ini saya bela-belain baca sampai 12 episode pertama dan merasakan beberapa perbedaan. Pengembangan karakter terlihat berbeda. Tapi masih bisa ditoleransi sih. Namanya saja adaptasi.

Drama model begini biasanya bukan kesukaan saya. Tapi ada perasaan ingin mengikuti karena saya mau tahu tentang ide dasar tentang “cantik”.

Toh saya sebagai manusia bisa sering dikatain jelek sama orang-orang. Yang menarik di sini adalah lagi-lagi definisi soal cantik itu sendiri. Saya pengen tahu sejauh mana penulis punya pandangan soal idenya.

Kalau idenya nggak oke, kemungkinan saya bakalan kecewa di akhir. Walaupun di awal saya nggak suka-suka banget.

Ada sudut dimana seorang pria mau bersosialisasi karena kesamaan hobi. Dalam hal ini Soo Hoo dan Joo Kyung sama-sama demen komik.

Ada sudut Soo Ho bersikap kasar pada Joo Kyung yang cantik di sekolah. Bahkan saya nggak suka sama sikap Soo Ho yang kasar sama perempuan lain yang naksir padanya. Tidakkah itu melukai hati? Jujur aja, saya kurang simpati sama karakter yang begini.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea True Beauty (2020)

Meski nggak berkesan-berkesan banget. Saya mau ngikutin berdasarkan pengalaman realitas dimana kadang perempuan jelek sama perempuan cantik secara fisik itu nasibnya beda banget.

Kadang saya mikir, Joo Kyung itu cuma butuh skincare.

Dan kalian tahu? Punya makeup lengkap itu biayanya mahal lho. Nggak semua orang punya akses yang bagus ke skincare dan makeup.

Tapi sekali lagi. Orang yang mencintai kita dengan tulus selalu bisa melihat kelebihan dari orang yang dicintainya.

Di sini tulisan saya tentang bagaimana kalau cantik tidak pernah kelihatan?. Kalian bisa baca.

Terima kasih.

Sampai ketemu nanti di ulasan.

You May Also Like

17 Comments

  1. minsay, aku udah baca webtoonnya seson 1 khatam. biasa aja. masuk ke seson 2 makin merasa aku ketuaan untuk baca webtoon ini. haduuh…jadi dari awal gegap gempita drama ini aku sama sekali ga tertarik nonton minsay….selamat berjuang yah…

    1. kamu keren sekali baca komiknya sampai selesai.
      waaahh yaaa terima kasih sudah dikasih semangat. saya penasaran juga sama selera banyak orang. kalau masalah umur, tentu saja saya sudah kepala 3.

  2. Min… udh liat Live On blm? Drama sekolahan jg yg main Minhyun tmnnya Cha Eun Woo ex-member WannaOne. Doi baru pertama main drama tp entah kenapa sy merasa masih bagusan dia mainnya dibanding Cha Eun Woo. Klo udh liat coba dibuat riviewnya ya min… 😀🤗👏

  3. Jika yang maen si penganut paham flat earth alias si cha eun woo.. mianhae, ga mau buang2 waktu buat nonton, cukup banget aku ngeliat di di Gangnam Beauty. Aku ngebaca webtoon nya juga dan itu udah lamaaaaaaaaaaaaaaa banget jadi pas dikasih tau yang maen si mas ini langsung ok bye. Terus pagi tadi aku liat cuplikan drama ini waktu di IG ..idih kasar banget mas nya.. kalo aku satu sekolah sama mas nya, bakalan aku siram pake ale-ale segalon..

    1. Hoo gitu yaa.. Asik jh baca dari berbagai perspektif, apalagi yg ga baca webtoonnya. Kalau sya sudah baca sampai semua (belum tamat si webtoonya). Suka banget ma ceritanya karna emang bagus menurut saya, mpe belain beli koin hehe..
      Dan kalau cerita drakornya beda ya menurut saya harus beda sih. Cerita penyampaian drakor dan komik itu beda, jadi tentu sang pembuat harus membuat sesuai gimana penonton dan pembaca suka. Justru aku suka sisi modifikasi yg dilakukan di drakornya. Ada sisi lain yg ga menonjol di komik dikeluarkan dan dijadikan kekuatan yg sangat emosional di drakor. Kaya scene bunuh diri dan pembuliannya. Itu emosinya jd dapet, tekanan yg dirasain Ju-Kyung jd kerasa. Trus karna di drama mreka emg bilang itu komedi, dan emg scene komedinya dibuat lebay bgt jadinya lucu hahaha. Untuk akting yaa masih oke sih. Dan emg akting Han Soejon kereeen bangeeet!. Aku ga ngrasa dia second lead male sih krna emg dicerita itu tentang mreka bertiga kan tokoh utamanya.

      Dramanya ga bosenin aku bilang, karna ceritanya malah lebih kaya. Ada cerita ttg Ju-Kyung, Suho, Soejun, adek kakak ma ortu Ju-Kyung. Belum cerita lainnya. Jadinya ga bosen. Dan emg dibuat beda bgt tp intinya sama. Cm malah ada kaya kasih info baru yg ngena bgt yg ga didapet di komik.

      Di komik bahkan Ju-Kyung ga temenan ma Soojin. Makanya heran awalnya knapa dibuat temenan baik gt, tp akhirnya ketauan jg si Soojin ga sebaik itu di drama dan yaa sesuai ma karakter yg di komik.

      Aku lebih suka kalau ada film atau drama diangkat dr buku/komik jadinya ga sama bgt sih. Fokus ke pokok persoalan dan kemas yg bs ngena emosi penonton itu lebih bagus. Yg penting inti sarinya ga hilang hehe..

      Ni drama makin hari makin lebay si lucunya. Kocak jd demen aja liatnya. Lebih suka dibanding ID Gangnam. Krna properti yg ditampilin jg lebih niat kaya gedung skolah, seragam, rumah, outfit dll. Jd enak liatnya. hehe

  4. Malah lebih mantap akting pemeran pembantu nya , kaya ortunya jukyunh, sama akting second leadnya, park yoona dan hwang in yeob aktingnya lebih mantap

  5. sy lg nunggu kesan pertama & reviewnya dr mbak mimin mw nonton drakor ini.
    maju mundur mw nonton ini drakor..jadi sabar menanti kesan pertama
    dan bener..begitu kesannya jadiii langsung cari pengganti drakor deh (yang kayak’a Mr.Queen bagus, ditunggu kesan pertamanya mbak min =D)
    bener banget sih untuk masalah make up itu mahal, skin care juga mahal.
    skincare mahal kalo cocok jadi masalah karena bikin kantong nangis, skin care ngga cocok jadi bingung cari skincare lain’a ;( (eh jadi curhat skincare =D)
    semangat dan ditunggu untuk tulisan lain’a mbaa

  6. Kakkk. Coba nonton tale of the nine tailed deh kak, baru selesai dramanya, yang slotnya diganti sama True Beauty. Mau liat reviewnya soalnya

  7. Tosss kita mimin…ceritanya emang B aja n biasa bgt mnurt saya…udah nonton smpe episod 6..and theeen saya lngsung melambaikan tangan k kamera😂😂😂…nungguin 1 episod slese aja brasaa lamaaa bgt rasanya saking ngeboseninnya crtanya.✌️…apa karna faktor umur yg udah expired ya nonton drama skolahan kek bgini..wkwk..#kuat2in nonton smpe episod 6 cm buat liat seojunny doank…hihi😜😁😋

  8. hola hola mimin besok sore , mian selama ini jadi silent readermu hohoho . aku setuju pendapatmu , kalo dari cast main lead sih aktingnya emang b aja , jujur liat drama ini karena cha eun woo yg good looking , tapi kalo soal cerita juga b aja sih , terlalu ringan , gak bikin mikir pas nonton , terus aku baca webtoonnya sampek halaman 38 dan malah ketagihan webtoonnya gara2 gambarnya bagus bgt hehehe

  9. Sampai ada kubu2nya ini drakor, knp hrsnya sama si a, knp hrs sama si b..trus dibahas krn si a kelgnya gini, masa lalunya gini..si b juga begitu, sampe kepikiran emang hrs jadian krn kasihan gitu yaa.. drakornya sih bagus2 aja menurut saya, lucu2 lah..cuma gk kuat denger suara cewek menye2 gitu..suho yg selalu kuat nahan senyum apalagi ketawa, gk pegel apa yaa..

  10. Dari ep 1 sampai 10, ceritanya beneran B aja min (bertahan karena ngisi kekosangan nunggun drakor lain). kebantu sama peran pembantu memang. Aku, kalau Eun Woo, ga tau ga dapat feelnya klo dia yg maen, apalagi yg acting nangis di rooftop, untuk alasan nangis sedalam itu, harusnya ga kyk aku pas pura2 nangis karena caper. wwkwk. Cuma penasaran sama “katanya” bagus, karena udah digaung2in dari sebelum tayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!