Review Drama Korea The School Nurse Files (2020)

Nggak ada kesan pertama yaa. Ini langsung ulasan karena merupakan drama korea yang diproduksi dan didistribuskan langsung oleh Netflix.

Jadi, apabila kamu langganan Netflix, kalau ada series baru yang sama-sama diproduksi Netflix, langsung semua episode dalam satu musim muncul.

Begini profilnya berdasarkan asianwiki.

  • Web Drama: The School Nurse Files (English title) / Nurse Teacher An Eun-Young (literal title)
  • Revised romanization: Bogungyosa Aneunyoung
  • Hangul: 보건교사 안은영
  • Director: Lee Kyoung-Mi
  • Writer: Jung Se-Rang (novel & screenplay)
  • Network: Netflix
  • Episodes: 6
  • Release Date: September 25, 2020
  • Runtime:
  • Genre: Fantasy
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Siapa aja pemainnya? Dan bagaimana sinopsis singkatnya?

Ahn Eun-Young (Jung Yu-Mi) adalah guru perawat di sekolah SMA. Dia memiliki kemampuan khusus untuk melihat jelly seperti monster yang terbuat dari sisa keinginan manusia dan dia juga bisa membasmi ubur-ubur tersebut. Dia menggunakan pisau mainan dan pistol mainan untuk mengeluarkan jeli. Dia merasakan bahwa peristiwa misterius terjadi di sekolahnya.  Uniknya ada kejadian seperti Perawat Ahn yang mengusir monster dengan kekuatan dan senjatanya. Jangan dipikir senjata yang digunakan Nona Ahn sangat keren, ia menggunakan seperti pedang mainan yang biasanya dimainkan anak-anak dan bisa nyala.

Hong In-Pyo (Nam Joo-Hyuk) adalah seorang guru bahasa Mandarin di sekolah yang sama. Hong In-Pyo memiliki energi khusus. Demi melindungi para siswa, Ahn Eun-Young dan Hong In-Pyo bekerja sama untuk membasmi energi negatif di sekolah.

Komentar Review Drama Korea The School Nurse Files (2020)

Perawat Ahn mengingatkan saya pada masa kecil. Karena mewarnai kuku dengan daun dan bunga yang ditumbuk. Ahn bisa melihat energi lain dalam bentuk jelly yang unik. Ia juga bisa melihat hantu dan wujud energi lain.

Awalnya saya sama sekali nggak paham sama drama ini? kok ada jelly, ada hantu, ada makluk pemakan tungau, ada manusia yang bisa memberikan energi lain, ada manusia yang dilindungi oleh energi lain juga.

Sampai akhirnya saya memutuskan udahlah. Tinggal nonton aja, namanya juga drama fantasi, tapi setidaknya nggak bikin puyeng kok dramanya. Masih bisa dikonsumsi dengan baik oleh serapan kepala.

Untuk masalah akting, siapa sih yang nggak tahu sama Jung Yu Mi sebagai salah satu aktris yang populer berkat film-filmnya dia?

Kalau peran utama lainnya yaitu Nam Joo Hyuk di sini perannya kurang banyak muncul, pembawaannya senderhana, punya kekurangan fisik dan agak kaku. Pokoknya lebih dominan menceritakan perawat Ahn. Masalah aktingnya Nam Joo Hyuk sih masih kelihatan biasa aja. Bahkan untuk sinkronisasi akting dengan Jung Yu Mi belum dapet-dapet banget.

Di sekolah juga ada kasus-kasus muncul berkaitan dengan energi dan misteri di bawah sekolah. Tapi tentu saja masih tertutup kisahnya sebab masih musim pertama yang baru 6 episode saja.

Untuk animasinya oke juga. Monster bisa ditebas dengan pedang mainan dan jadilah permen yupi yang 500an guys. oke banget untuk bagian editingnya.

Kalau orang jawa bilang setan dibedah isinya ketan. Kalau di drama ini monster dipedang isinya jelly.

ckckkkckckck…

Semacam drama unik lagi dai Netflix. Saya nonton 6 episode sehari doang. Rajin banget emang daaaaaahhh.

Bagi saya ini salah satu naskah cerita yang cukup aneh tapi masih oke untuk diikuti. Kemudian saya menemukan pemain anak SMA yang bener-bener segar dengan tampang mereka yang bukan aktris. Anak-anak SMA yang polah dan tingkahnya yaaa seperti anak SMA. Semoga ada bintang baru muncul dari Netflix lagi nih ya.

You May Also Like

6 Comments

  1. Aku nonton drama ini gk nyampe otaknya min. Dari eps pertama sampe terakhir cuma bisa melongo. Drama terunik yg pernah ku liat haha

    1. hhahhaha. ini masuk supernatural sih. di ujung dijelaskan bahwa tempat sekolah berdiri merupakan pintu energi. orang-orang yang punya energi lemah biasanya masuk ke energi itu.
      dulunya bentuk danau, kemudian banyak yang bunuh diri di sana.

      katanya, orang yang bisa menguasi pintu energi itu bisa menguasai “dunia.”

  2. 19 desember barusan selesai nonton ini stelah liat review mimin, tapi apa daya imajinasiku kurang luas, masih gk bisa ngraba2 psan ini drama.

    btw, si nam joohyuk emang aktingnya stagnan gitu y, peran yg d ambil d drama2x slalu gitu2 aja ekspresinya, kayak aktor rookie yg baru main drama, aku bawaanx gemes pengen cpet2 udahan kalo dia yg main,

    1. sabar kak sabar… hahahha.
      tapi emang perannya kurang digali di drama ini. semacam emang slotnya kurang banyak. Tapi emang lumayan datar sih yaaa..

  3. sudah nonton sweet home belum min? dari netflix juga, penasaran bgt sama pendapat mimin besok sore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!