Kesan Pertama Nonton Drama Korea Sisyphus:The Myth (2021)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Sisyphus:The Myth (2021) – Oke langsung aja ya. Saya nontonnya di Netflix alhamdulillah, jadi bisa cepat sekali dapat update drama baru dengan sub indo yang tentunya nggak menggila. Oh ya, drama ini tayang di JTBC usai Run On yang selesai.

Mari ke profilnya dulu dari asianwiki.

  • Drama: Sisyphus: The Myth
  • Revised romanization: Sisyphus: The Myth
  • Hangul: 시지프스: the myth
  • Director: Jin Hyeok
  • Writer: Lee Je-In, Jeon Chan-Ho
  • Network: JTBC
  • Episodes:
  • Release Date: February 17, 2021 —
  • Runtime: Wed. & Thu. 21:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

So, masih belum jelas gitu mau ada berapa Episode.

Siapa Pemeran Utama Sisyphus: The Myth?

Dan Simok guys… Itu Si Mas Jaksa yang main sama Bae Doona di drama Stranger 1 dan 2. Salah satu mas-mas kesayangan saya. dialah Cho Seung Woo.

Ada juga Mbak muda kita yang berakting sejak kecil tapi hingga detik ini dia main saya nggak terlalu ngefans, dia adalah Park Shin Hye. Mbak dengan dagu belah ini lagi-lagi bisa main lagi sama mas-mas guanteng lagi.

Sisyphus: The Myth ini Tentang Apa?

Lima belas menit pertama nonton drama berasa nonton film. Bagaimana tidak? Sebelumnya saya nonton mas Jongki yang nyetir pesawat ulang alik. Eehhh kok gambaran drama ini kayak emmmm “beda”.

Apa ini? alien? Atau gimana?

Atau jangan-jangan drama seperti Alice?

Kemudian saya lanjut nonton.

Menikmati Simok yang makin ganteng. Hadudududu, maaf saya nggak bisa melepaskan nama Simok meski dia menjadi Han Tae Sul.

Ceritanya, Kang Seo Hae berada disuatu tempat dan dia akan meninggalkan ayahnya. Ia bersumpah tidak akan memercayai orang-orang.

Han Tae Sul ada di dalam pesawat. Pesawat itu mengalami kecelakaan *ngeri sumpah. Koper pada jatuh dan penumpang panik.

Han Tae Sel sempat pingsan sebenar. Ia terbangun dan masuk ke tempat pilot dan mencoba membangunkan pilot. Rupanya pesawat diserang. Dengan penutup plastik dan solatip, Han Tae Sul menutup bolongan di jendela dan pesawat bisa dikendalikan oleh kapten pilot yang sudah sadar.

Tapi belum selesai. Di dalam pesawat, Han Tae Sul terus mencoba agar bisa mengendalikan pesawat supaya nggak jatuh.

Dalam keadaan yang tidak panik, Han Tae Sul malah menerima telepon dari rekan kerjanya yang sedang menunggu Han Tae Sul untuk rapat. Dengan kegilaannya, Han Tae Sul minta temannya merekam wasiatnya. Han Tae Sul teryata sangat kaya raya.

Apakah mati?

Yaaa masak mati di episode 1. Yang jelas episode satu aja sudah menarik.

Han Tae Sul sukses menyelamatkan 261 orang di dalam pesawat dan menjadi idola baru.

Sebenarnya, Han Tae Sul sakit secara mental, ia masih melihat sosok yang sudah meninggal bernama Han Tae San. Abangnya.

Dulu…

Saat perusahaan Han Tae Sul mendapatkan investor. Han Tae San mendatanginya dan bicara tentang “orang-orang yang lain”. Sayangnya Han Tae Sul tidak mendengarkan Hyungnya dan hanya memberikan uang. Ada orang lain yang memburu Han Tae Sul.

Dalam perjalanan pergi. Han Tae San memberikan uang yang diperolehnya dari Han Tae Sul ke pengemis.

Untuk urusan pesawat yang kecelakaan. Copilot yang selamat mengatakan bahwa itu bukan tabrakkan dengan burung dan membuat kacanya bolong. Tapi benar-benar serangan. Copilot memberikan rekaman pada Han Tae Sul. Dari rekaman, Han Tae Sul malah melihat sosok Han Tae San.

Eeh gimana? wkwkw.

Okeh. Untuk Mbak Park Shin Hye, dia datang ke bumi dan kepalaran. Ia diberi makan oleh Sun yang mengelola restoran cina. Saat Kang Seo Hae makan, ia menebak nomor undian di tv dan semua benar.

Sun penasaran dan tanya ke Kang. Eehh Kang seperti hologram yang kemudian menghilang begitu saja ketika melihat berita Han Tae Sul di TV. Rupanya Kang pingsan. Kang pun tidur di tempat Sun.

Di dalam tas yang berisi barang-barang Kang. Banyak barang-barang aneh seperti tabung yang menyala. Kang malah mengkontak CS dimana Han Tae Sul bekerja dan mengatakan bahwa Han Tae Sul saat ini sedang diburu untuk mati.

Yang dilakukan Han Tae Sul malah mencari sebuah koper. Koper itu dicarinya dengan perhitungan matematis dimana bisa jatuh. Sedangkan Kang memperingati Han Tae Sul lewat CS untuk tidak membuka koper itu.

Telat, kopernya sudah dibuka oleh Han Tae Sul.

Emmmm ada apa ini?

Copilot yang selamat pun dibom di dalam mobil begitu ia menyalakan mesin.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Sisyphus:The Myth (2021)

Widihhhh. Episode satu aja sudah penuh misteri. Yang paling memesona jelas sosok Han Tae Sul, mengingat Simok dulu yang sangat dingin. Di sini dia sering senyum dan bisa tenang (meski setelah dipahami ia banyak mengkonsumsi obat penenang).

Episode satu ketika dituntaskan. Kata yang kemudian muncul adalah “dihhh keren”. Secara cinematografi mateng banget kayak nonton film. Secara ide cerita boro-boro bisa ditebak ini tentang apa?

Fantasi lagi nih ngab.

Lanjut dong saya nonton episode 2nya.

Di sini Han Tae San dan Han Tae Sul sebenarnya dulu sangat akrab dengan percobaan-percobaan mereka.

Agak bingung juga, rekannya Han Tae Sul pernah bilang Han Tae San udah menonggal. Tapi Han Tae San nemu bayangan Hyungnya di rekaman dari copilot. Apa saya melewatkan sesuatu dan salah dengar ya? eemmm. Eh tapi emang nggak salah denger. Jadi, semacam ada misteri yang bikin “aahhh gimana sih”?

Dari dalam koper yang ditemukan di ladang. Han Tae San menemukan roll film milik Hyungnya.

Setelah dicetak. Roll itu berisi foto-foto. Bahkan ada foto pernikahan Han dan Kang.

Fix. Akhirnya ini tentang perjalanan waktu lagi? Kayak ALICE LAGI GITUUU NGAB???? ALICE KAN NGGAK SAYA SUKA TUH. INI GIMANA?

CAPSLOCK JEBOL PUN.

Masih menarik sih sejauh di episode dua. Masih sangat meraba juga drama ini mau dibawa kemana. Karena lagi-lagi drama fantasi adalah terserah sama yang nulis naskahnya.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Sisyphus:The Myth (2021)

Saya mau nonton lagi.

Dan yaaaa ampun, ada di malam yang sama dengan Hello, Me!!! Yang satu kocak, yang satu serius dan butuh fokus. Mayanlah, ada keseimbangan drama on going.

Terima kasih sudah membaca.

You May Also Like

2 Comments

  1. Jujur saya masih suka skeptis sih sama drakor yang ada unsur sci-fi, apalagi kalau udah bahas time travel atau dunia paralel. Di perjalanan ceritanya, penulisnya seringkali kayak bingung harus gimana mengeksekusi ceritanya. Dibandingkan sci-fi, bagi saya mendingan detektif deh (lagi nungguin beyond evil). Kalau detektif, apes-apesnya paling ending gantung atau ada misteri yang masih ngambang, cuma secara cerita masih lebih mudah dimengerti dan lebih jelas arahnya wkwkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!