Kesan Pertama Nonton Drama Korea River Where The Moon Rises (2021)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea River Where The Moon Rises (2021) – Kalau drama baru muncul itu seperti lumut di musim penghujan, nggak random, tapi muncul satu eeehhh yang lain ada yang baru juga. Ckckckck. Di situ kadang saya merasa bingung nonton apaan.

Sebuah drama River Where The Moon Rises yang digadang-gadang menjadi original acara viu. Apakah bagus?

Profil Drama Korea River Where The Moon Rises

  • Drama: River Where The Moon Rises / The Moon Rising River (literal title)
  • Revised romanization: Dalyi Ddeuneun Gang
  • Hangul: 달이 뜨는 강
  • Director: Yun Sang-Ho
  • Writer: Han Ji-Hoon
  • Network: KBS2
  • Episodes: 20
  • Release Date: February 15 – April 18, 2021
  • Runtime: Mon & Tue 21:30
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Pemain Utama Drama Korea River Where The Moon Rises

Pemain utamanya adalah Kim So Hyun yang memerankan tiga katakter. Pertama, seorang ratu yang punya anak remaja bernama Ratu Yeon. Kemudian saat Ratu wafat, anak ratu tumbuh 8 tahun kemudian dan digantikan oleh Kim So Hyun lagi, dia jadi pendekar Yeom Ga Jin.

Padahal Kim So Hyun adalah seorang putri yang bernama Pyonggang, anak dari raja Pyong Won dan Ratu Yeon.

Peran utama pria dimainkan oleh Ji Soo. Ia memerankan anak jendral bernama On Dal. Hanya saja jendral ini wafat bersamaan dengan Ratu karena tuduhan keji. Kang Ha Neul jadi jendralnya, saya pikir bakalan jadi pemain tetap. Ternyata hanya pemain cameo istimewa.

Drama Korea River Where The Moon Rises Tentang Apa?

Drama sageuk yang fiksi. Konon, tidak ada hubunganya dengan sejarah. Tapi ceritanya lebih ke sejarah. Jadi, beda yaaa sama sageuk kemarin-kemarin yang punya sentuhan modern. Latar di sini lebih lama, dinastinya pada zaman goguryeo.

Begini kisahnya.

Ratu Yeon punya seorang putri dari Raja. Mereka berdua pergi bersama. Di dalam istana, Raja Pyong dapat bisikan dari selir. Bahwa Ratu pergi berselingkuh dengan salah satu biksu, dan bilang putri bukan anak sang raja.

Raja geram. Hal ini membuat sulutan emosi dan Ratu dibunuh saat di luar istana. Raja yang dibakar cemburu bahkan datang ke kuil dimana tempat pria yang katanya selingkuhan ratu berada. Tapi pria itu tidak ada karena sudah lama bertapa.

Raja sadar makan isu yang tidak benar. Ia bersedih. Tapi semua sudah terlambat, ratunya sudah mati. Anaknya sudah menghilang tanpa jejak.

Awalnya Putri kecil dibawa oleh anak jendral bernama On Dal. Hanya saja dijalanan ada kecelakaan. On Dal jatuh ke dalam jurang. Putri diculik dan ingatannya dihapus oleh seseorang.

8 tahun kemudian. Putri tumbuh menjadi sosok yang lain. ia adalah seorang pendekar yang ingin membunuh orang-orang dari gugoryeo. Pendekar yang tangguh namun sudah lelah dengan aktivitasnya membunuh. Ketua akhirnya memberikan misi untuk membunuh raja.

Bisa dibilang, membunuh ayahnya sendiri tanpa tahu. Tapi dalam perjalanan dan proses pembunuhan, putri mendapatkan momen-momen ingatannya kembali.

Sayangnya, misi pembunuhan ini gagal. Pendekar wanita muda kabur, di jalan kabur, ia diselamatkan kembali oleh On Dal. Ga Jin pun dibawa kerumah On Dal.

Konon, saya baca-baca, drama ini adalah tentang perempuan yang ingin menjadi raja. Sama seperti ucapan sang putri pada On Dal saat remaja.

Komentar Kesan Pertama Drama Korea River Where The Moon Rises

Awalnya saya merasa drama ini bakalan sangat rumit. Karena menceritakan banyak suku. Buat kalian yang sudah pernah nonton drama sejarah. Posisi gugoryeo lebih lama dari silla dan joseon. Pakaian yang mereka kenakan pun lebih mirip sama drama-drama cina.

Tapi… saya nonton aja kan ya. Dan cukup mudah dipahami di 2 episode pertama tentang porsi-porsi pemainnya.

Awalnya bingung aja kenapa ada Kim So Hyun dimana-mana. Tbtb dia punya anak, dll. Ternyata bisa dijelaskan dengan baik di drama ini.

Sebagaimana drama sejarah yang sudah pernah kita kenal sebelumnya, drama ini juga tentang pertempuran, pertumpahan darah, adu domba, dan ketidakjelasan silsilah.

Dah biasa kan yaa? dengar kisah begini? apalagi kedepannya ada kisah perempuan yang ingin jadi raja.

Mengingatkan pada?

Yaaapp bener sekali, Deok Man di The Great Queen Seon Deok. Dan saya ingat lagi kalau perempuan yang punya hwarang adalah Misil yang lagi-lagi ada dalam The Great Queen Seon Deok. Bedanya drama ini bakalan berjalan cukup pendek. Makanya, perpindahan 8 tahun muncul di episode-episode pertama.

Beda dengan drama 50 episode yang bisa membuat karakter utama baru di episode 20an.

Dua episode pertama yang sangat menonjol adalah aktingnya Kim So Hyun, dahla bocah ini emang dari dulu mainnya bagus. Saat main jadi banyak karakter juga bisa-bisa aja.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea River Where The Moon Rises

Dua episode pertama yang ceritanya cukup jelas.

Ide kisahnya bukan cerita baru. Tapi kayaknya nggak ada salahnya kalau diikuti juga. Yang agak disayangkan adalah gambarnya yang agak gelap. Padahal sudah nonton di tempat yang legal. huffff…

So. Sampai ketemu di bagian ulasan ya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!