Kesan Pertama Nonton Drama Korea Mouse (2021)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Mouse (2021) – Sebelum bener-bener masuk ngomongin dramanya. Kayaknya saya harus banyak istigfar sama drama belakangan yang sedang on going.

Kenapa banyak yang temanya “dark”?

Mulai dari orang jahat, tentang waktu, politik, kejer-kejeran, naahh ini soal psikopat, nggak cukup gitu psikopat dari akademi Cheong Ah?

Haduuuuduudududu…. nggak dipikir dulu gitu, sekiranya yang memunculkan tema nggak agak terang gitu. Yang lucu-lucu kek, manis atau apa. Yang ringan masih drama yang peran utamanya ada karakter Ban Hani dengan cumi-cumi bagusnya.

Tapi ya sudahlah. mau gimana lagi, nikmatin aja. Penonton bisa apa?

Profil Drama Korea Mouse (2021)

  • Drama:Mouse
  • Revised romanization:Mouse
  • Hangul:마우스
  • Director:Choi Joon-Bae
  • Writer:Choi Ran
  • Network:tvN
  • Episodes:
  • Release Date:March 3, 2021 —
  • Runtime: & Thu. 22:30
  • Language:Korean
  • Country:South Korea

Pemain Drama Korea Mouse (2021)

Pemain utamanya adalah Lee Seung Gi. Jadi Jung Ba Reum, seorang polisi muda yang masih giat bekerja.

Lee Hee Jun memerankan Go Mu Chi.

Park Ju Hyun memerankan Oh Bong Yi. Entaaahhh jadi apa aja, dia masih Bae Gyuri di mata saya. hoho.

Kyung Soo Jin memerankan Choi Hong Ju. Mbaknya ini emang mirip banget sama pacarnya Hyun Bin itu, masih ingat aja dulu satu drama sama Kim Nam Gil. Terakhir, salah satu dramanya yang berkesan adalah dalam drama Hush. Meski doi meninggal.

Sinopsis Singkat Drama Korea Mouse (2021)

Drama ini lama cuy. episode satu aja ngabisin waktu 1 jam 24 menit.

Ada anak kecil yang masuk bonbin dengan teman-teman dan gurunya. Ada ular di dalam akuarium. Anak itu dengan mata yang tajam menaruh tikus ke dalam akuarium. Secara naluri, ular memburunya. Anak-anak pun berteriak.

Semacam pembukaan drama yang “kuat”.

Ada kisah lain. seorang gadis kecil menangis dan berkata ayahnya tergelincir di jalanan bersalju. Wanita muda menemukan anak kecil yang menangis. Si kecil menunjukkan posisi mobil ayahnya. Tapi malah dipukul kepalanya. Sebuah pembunuhan. Wanita itu dibuang ke dalam laut dan diketahui beberapa hari kemudian oleh para penyelam yang nggak sengaja nemu.

Kisah lain. Satu keluarga dibantai saat musim salju. Head hunter menyerang, ia adalah seorang pemburu kepala. Sang ayah dilenyapkan lebih dulu, sang Omma mencoba menyalamatkan dua anak-anak mereka. Sang Omma tidak bisa bertahan oleh serangan.

Polisi datang tapi sudah telat.

Tersisa anak lelaki dengan jaket kuning namanya Go Mu Chi. Saat dibawa ke rumah sakit dalam kondisi ketakutan. Mu Chi menunjuk poster di RS. Seorang dokter, ia kenali betul sebagai Head Hunter.

Langsung rumah sang dokter digerebek. Dokter Han rupanya punya istri yang sedang hamil tua. Mereka nampak sangat serasi dan akur. Terlihat seperti suami yang baik.

Dokter Han mengelak. Hingga Go Mu Chi kecil datang dan menikam dokter Han (kena di bagian pipi). Saat Han terjatuh, tidak sengaja mengenai kepala boneka salju. Rupanya di dalam kepala boneka salju ada orang yang baru saja dr Han bunuh.

Tertangkaplah.

Tapi masih mengelak. Hingga istrinya sendiri membawa bukti foto bahwa suaminya memang yang membuat boneka salju.

Hukuman panjang menanti dr Han.

****

Ada dokter Lee, dia mengajar juga di LN. Membuat semacam penelitian tentang DNA Psikopat. Bahwa 99 persen diturunkan kepada anaknya. Satu persennya akan sangat genius, meski bukan psikopat.

Sang Omma, istri dari Han yang mengandung sangat khawatir akan anaknya. Hingga usai melahirkan, dia mengatakan pada psikopat Han di dalam penjara kalau bayinya sudah mati (mati dibunuh ibunya sendiri) karena tidak mau jadi psikopat.

****

Di sisi lain ada psikopat lain. seorang anak kecil yang tinggal bersama dengan ayah dan dua adiknya membantai keluarganya sendiri. ia juga bebas dari tuduhan, karena kestabilannya menjawab pertanyaan polisi dengan pendeteksi kebohongan. Ia pun sudah tumbuh dewasa.

Di masa kini. Ada kisah tentang psikopat lagi.

Sementara Go Mu Chi sudah tumbuh menjadi detektif yang masih menaruh dendam pada pembunuh keluarga. Satu keluarga yang ia saksikan mati di depan matanya. Padahal keluarga itu nampak sangat harmonis dan penyayang satu sama lain.

Karakter yang diperankan Lee Seung Gi malah menjadi polisi yang sangat baik hati. Ia bahkan ketipu saking baiknya dan tidak punya anggapan buruk pada orang lain.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Mouse (2021)

Keren di awal.

Seru banget.

Awalnya cukup kaget kok ini 19 ke atas ya? ternyata emang bener-bener serem, mengingatkan saya sama kasus psikopat yang emang raja tega. Mengingatkan saya sama kengerian zaman nonton voice yang pertama.

Oh iya, saya juga ingat drama korea yang judulnya Come and Hug Me. Di mana ada psikopat yang sayang banget sama anaknya, dan pengen banget anaknya tumbuh menjadi seperti dirinya. Kemudian membantai keluarga yang bersikap baik pada putranya.

Saya ingat, namanya Na Moo pada saat itu malah dibully karena anak prikopat dan malah jadi polisi dengan predikat lulusan terbaik.

Penjahat utamanya juga masih di penjara.

Lah ini agak mirip tapi beda. Misalnya, dokter Han masih dipenjara dengan tatapan dinginnya yang tidak berubah. Dia masih dikunjungi oleh Mo Chi yang berkata akan balas dendam dengannya (dan bilang dr Han juga punya anak).

Di dalam penjara, dokter Han sangat disegani oleh penjahat lainnya. Bahkan sipir aja ketar-ketir sama dia.

So, Mouse bener-bener drama korea dengan tema psikopat. Kentel banget di episode 1. Saya sampai merasa nggak nyaman karena aksi sadismenya nyampe banget di emosi. Sampai nutupin layar. Hahah.

Untuk peran kayak Lee Seung Gi munculnya di episode 2 yaak!

2 episode pertamanya sudah bikin saya menduga-duga nih. Duhhh yaaa. tidak sabar nonton lagi.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Mouse (2021)

Saya bakalan nonton on goingnya. Penulisnya juga cukup menjanjikan karena karya sebelumnya juga tentang misteri, bahkan kisah supernatural.

Jadi. sampai ketemu di ulasan.

You May Also Like

7 Comments

  1. Awal nonton ini tertarik karna tema psikopat nya yg ngingetin sama come & hug me. But menurut aku ini lebih sadis, disini peran seung gi yg baik hati malah menurutku abu abu. Banyak yg bilang bahwa seunggi sebenernya anak nya head hunter tp dia ga punya gen psikopat 99% melainkan gen jenius 1%. Dan dokter sung yg diduga head hunter anaknya, menurutku bukan anak nya sih, kan di awal istrinya head hunter periksa kandungan ke dr lee, ada mamak mamak hamil jg tu yg pas di tes anak nya punya gen psikopat, tp dia kekeh mau ngelahirin anak nya, ku duga sih itu mamaknya dokter sung. Tp mungkin juga psikopat sebenernya anak dari si mentri, kan 25th lalu pas dr lee minta di sahkan RUU dna psikopat di tolak sama tu mentri karna gamau ngebunuh janin istrinya. Ya msih dugaan sih min, untuk sekelas thriller series killer, recomended sih dibanding drama sebelah (beyond evil)

  2. pas nonton lagi makan ngeliat udh di bunuh pas anak kecil minta tolong mobilnya kecelakaan langsung close, dlm hati aku bilang ini nontonnya ga bisa sambil makan ini 😂😂😂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!