Kesan Pertama Nonton Drama Korea Itaewon Class (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Itaewon Class (2020) – Nahhhhh…. adalagi nih kesan pertamanya. saya nonton drama ini di netflix dan nggak sadar masuk ke dalamnya hahaha.. sampai-sampai saat tulisan ini dibuat, saya sudah nonton sampai 8 episode guys. Oh yaaa ini dramanya JTBC jadi, 1 episode berdurasi 1 jam lebih dikit.

Jadi, udah setengah jalan saya tonton dramanya. Beberapa drama juga ulasannya mau saya tulis, tunggu yaa tunggu. Satu-satu, sebab jari ini hanya ada 10 saja.

Buat yang baru tahu tulisan di besoksore. saya kasih tahu yaa, kalau kesan pertama di sini mengungkapkan pandangan pribadi saya mau lanjut nonton sampai selesai apa nggak.

Yokk mari kita ke profil Drama Itaewon Class dulu

Itaewon Class adalah drama korea yang disutradari Kim Sung Yoon dan penulisnya adalah Jo Gwang Jin (penulis yang sama dengan Webcomicnya).

Drama ini diproduksi dan disiarkan JTBC, drama ini original tayang di Netfix. Jumlahnya ada 16 episode dan pertama kali tayang pada 31 januari 2020 sampai 21 maret 2020. Tayang jumat dan sabtu di korea saja. tapi, kalau drama yang tayang di Netflix biasanya cepat banget sub indonya.

Drama ini menggantikan slot dari drama Chocolate.

Siapa saja para pemain Itaewon Class?

Park Seo Joon memerankan Park Sae Royi. Potongan rambutnya di sini lucu banget guys. Heheheh. Kayak apa yaaa???? Dia juga punya kebiasaan memegang kepalanya. Dia pemilik kedai Danbam yang punya impian mengembangkan bisnisnya walau hanya lulusan SMP dan seorang mantan narapidana.

Kim Da Mi memerankan Jo Yi Seo. Anak muda umur 20 tahun yang naksir Park Seo Royi, dia rela nggak kuliah dan meninggalkan Ibunya demi menjadi manager di danbam.

Kim Dong Hee memerankan Jang Geum Soo. Dia anak dari pembantu dengan ayahnya sebagai tuan. Hidupnya beda dengan anak ibu asli. Ia bekerja sebagai pekerja paruh waktu di danbam. Ayahnya adalah pemilik Jangga Grup, musuh bebuyutan dari Park Saeroyi.

Ryoo Kyung Soo memerankan Choi Seung Kwon. Karyawan di danbam juga. Mantan narapidana juga. Temperamennya pun kurang bagus.

Lee Joo Young memerankan Ma Hyun Ji. Dikabarkan bahwa dia merupakan transgender dan dia koki di Dandam.

Chris Lyon memerankan Tony Kim. selalu ngaku jadi orang korea karena ayahnya orang korea. Ia kerja di danbam dan berusaha mencari ayahnya yang merupakan orang korea.

****

Yoo Jae Myung memerankan Jang Dae Hee. Dia adalah pemilik Grup Jangga yang merusak kehidupan Park Saeroyi.

Kwon Na Ra memerankan Oh Soo A. Dulunya dia tinggal dipanti dan teman Park Seoroyi. Ia bekerja sebagai manager di Jangga.

Ahn Bo Hyun memerankan Jang Geun Won. Anak sulung Grup jangga. Ia juga melakukan tabrak lari namun cuci tangan. Orang yang ia tabrak adalah ayah dari Park Saeroyi.

Kim Hye Eun memerankan Kang Min Jung. Dia pegawai lama di Jangga dan menjadi direktur.

Dan beberapa peran lainnya.

Sinopsis Singkat Banget Drama Korea Itaewon Class

Kisah kelam masa lalu Park Saeroyi. Ia masuk sekolah baru. Di sekolah itu ada anak sulung Grup Jangga yang memukul teman sekelasnnya. Karena tidak tahan, Park Saeroyi melerai, tapi dia kena masalah karena memukul anak orang kaya. Ia dikeluarkan di hari pertamanya masuk kuliah.

Karena ayahnya manager Park kerja di Jangga, anaknya punya masalah dengan bosnya, ia pun mundur. Ayah dan anak ini masih hidup bahagia meski sama-sama diperlukan dengan tidak adil.

Hingga, anak presdir Jang melakukan tabrak lari dengan korban ayahnya Park Saeroyi hingga tewas. Tak terima ayahnya meninggal. Saeroyi memukuli anak presdir itu. Nasib buruk. Keadilan bisa dibeli dengan uang. akhirnya, Park Saeroyi mendekam di penjara.

Usai keluar dari penjara. 7 tahun kemudian. Park Saeroyi mampu mendirikan kedai bernama DanBam.

Pertarungan dengan Jangga pun dimulai.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Itaewon Class (2020)

Saya nonton nggak pas banget hari pertama muncul,

Jadi mengunduh sampai 4 episode di netflix. Begitu nonton…

Ajegileeee…

Saya suka. Dan seperti yang saya tulis di atas, saat tulisan ini muncul. Saya sudah nonton sampai 8 episode dan memang baru segitu keluarnya. Jadi, begitu episode barunya muncul di netflix, saya langsung unduh gitu.

Drama ini bagus menurutku! Karena benar-benar perjuangan banget untuk Park Saeroyi. Dan perjuangannya bukan dengan cara busuk. Tapi perjuangan yang memegang prinsip yang dipercayai.

Bayangin aja. Mimpinya yang dikatakan akan membuka kedai 7 tahun setelah keluar dari penjara, itu terwujud dengan didirikannya DanBam.

Yang menarik lainnya adalah melihat bagaimana DanBam tumbuh bersama orang-orang di dalamnya yang terus dituntut kedewasaannya. Pelik sekali, bagaimana kedai kecil dan mimpi besarnya ingin mengalahkan Grup sebesar Jangga.

Namun, kegigihan Park Saeroyi berhasil membuat presdir Jangga menganggapnya sebagai musuh.

Ini bukan hanya tentang pertarungan sengit. Tapi juga tentang harga diri, prinsip hidup yang dipercayai.

Keknya, bakalan ada yang bisa dipetik dari drama ini.

Sampai episode 8. Saya betah banget nontonnya.

Tulisan ini dipublikasi di besoksore.com. apabila kamu tidak membaca di sumber itu, maka kamu tidak membaca di sumber aslinya.

Satu lagi.. Park Saeroyi tetap berjalan. Tetap berjalan di prinsipnya dan melindungi orang-orangnya.

Sejauh ini drama ini udah bagus tanpa adanya kisah kasih yang mencolok. Entahlah, saya harap nggak terlalu ada kisah kasih yang menonjol. Tentang pertarungan bisnisnya aja emang sudah bagus. Saya harap dramanya nambah bagus.

Sekian. Sampai ketemu di review. klik di sini review atau komentar tambahannya.

 

Advertisements

You May Also Like

4 Comments

  1. Waah akhirnya direview.. Udh kutunggu dr kmren2 dan bertanya2 kenapaa drama bagus ini blm juga tercium sama mimin besok sore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!