Kesan Pertama Nonton Drama Korea Birthcare Center (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Birthcare Center (2020) – Padahal saya baru nonton episode 1 doang tapi sudah berani buat kesan pertama. Kenapa demikian???? Yappp kita ulas aja yaa dramanya. Eemmm kita?

Sengaja sih saya ulas kesan pertamanya di episode pertama usai nonton aja. Sebab emang dramanya juga nggak panjang. Hanya 8 episode saja. Nggak banyak sama sekali.

Masuk ke profilnya dulu menurut asianwiki yaa…

  • Drama: Birthcare Center (English title) / Postnatal Care Center (literal title)
  • Revised romanization: Sanhoojoriwon
  • Hangul: 산후조리원
  • Director: Park Soo-Won
  • Writer: Kim Ji-Soo
  • Network: tvN
  • Episodes: 8
  • Release Date: November 2, 2020 —
  • Runtime: Monday & Tuesday 21:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Drama ini menggantikan Record of Youth (yaaang jelas sekali saya nggak saya suka, di sini kesan pertamanya). Apakah penggantinya lebih suka?

Saya bahas sekalian komentar aja. Baik pemain sama sinopsis singkatnya.

Alkisah ada ahjumma seorang wanita karir usia 40an tahun bernama Oh Hyun Jin (dimainkan oleh Umh Ji Won) hamil dan melahirkan. Setelah melahirkan ia pergi kesuatu tempat untuk mengurusnya usai melahirkan.

Suaminyaaa cuuyyyyyy kesukaan saya. Yoon Park memerankan Kim Do Yoon. Dia suami baik hati gitulah.

Episode pertama menceritakan bagaimana ahjumma hamil, pecah ketuban dan kemudian melahirkan secara normal. Kemudian di ujung episode bukannya pulang ke rumah. Melainkan ke penginapan mewah tempat Omma dan anaknya diurus usai melahirkan yang begitu membuat mereka menjadi “waahhh gitulah pokoknya.”

Ada Mama Sarang juga guys main di sini. Ada Omma lainnya, diperankan oleh Park Ha Sun. Masih ingat kan? Itu lho yang dulu main drama selingkuh sama Pak Guru? Kalian ingat nggak sih?

Bagi saya sih ceritanya fresh banget. Tentu saja diantara drama berat lainnya yang belum lama saya kasih kesan pertamanya di besoksore. Menjadi semacam obat tersendiri. Bagaimana kekikukan orangtua baru dan pengalamannya melahirkan yang dilihat pembukaannya itu.

Pengen kopi aja sampai ribet.

Bahkan saat pipis di lift yang sebenarnya bukan pipisnya malah bikin suaminya bangga. Wkwkkwkw.

Kocaknya banyak banget.

Baru pertama kali sih dengar ide cerita di mana para Omma dikumpulkan usai melahirkan dan dibantu pemulihananya.

Lucunya guys, pas bayinya nangis aja sampai manggil perawat dan perawatnya bingung kenapa dia dipanggil sedangkan sudah ada ayah dan ommanya.

Kocaknya lagi saat melahirkan antara hidup dan mati. Malaikat maut yang membawa sampan malah dijorokin sama ahjumma ke air dan akhirnya ahjumma nggak jadi meninggal untuk kemudian ngeden lagi.

Episodenya juga sama sekali nggak panjang. Yang artinya saya bakalan lanjut nonton dramanya.

So. Sekian saya dari mimin besoksore yang cukup terkensan sama cerita awalnya. Sampai jumpa nanti di bagian ulasan yaa... klik di sini ulasannya.

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!