Kesan Pertama Nonton Drama Korea Awaken (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Awaken (2020) – Setelah Birthcare Center kemarin sudah selesai. Disusul dengan drama baru yang konon katanya punya genre thriller dan romance. Kata siapa nih? Kata asianwiki gitu.

Begini profil dramanya menurut asianwiki juga.

  • Drama: Awaken (English title) / Day and Night (literal title)
  • Revised romanization: Naggwa Bam
  • Hangul: 낮과 밤
  • Director: Kim Jung-Hyun
  • Writer: Shin Yoo-Dam
  • Network: tvN
  • Episodes: 16
  • Release Date: November 30, 2020 – January 19, 2021
  • Runtime: Monday & Tuesday 21:00
  • Genre: Romance / Thriller
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Konon katanya Han Ye Sul ditawari drama ini tapi menolak.

Gimana sih ceritanya? Siapa aja yang main?

Pas drama ini muncul langsung ada di adegan wiu wiuuu adegan kejar-kejaran kepolisian dalam kasus mereka.

Satu tim dalam kepolisian ada anggota yang bernama Do Jung Woo (diperankan oleh Namgung Min), Kong Hye Won (diperankan oleh Seol Hyun), Jamie Leighton (diperankan Lee Chung Ah) dan beberapa anggota lain.

Pada dua episode pertama yang saya tonton, ada kasus kemiripan berupa orang-orang yang meninggal di depan polisi. Mereka mati dalam keadaan bunuh diri, ada yang bunuh diri di kolam renang, dan menabrakkan diri di kereta api. Eeh ada juga yang jatuh dari gedung.

Konon, ini juga merupakan ide dari pembunuhan berantai dan kecurigaan atas penggunaan narkoba. Uniknya, orang-orang yang mati bunuh diri ini meninggal dalam kondisi tersenyum.

Dua episode pertama belum kerasa romancenya. Tapi untuk drama aksi dan investigasi jelas terasa adanya.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Awaken (2020)

Namgung Min bagi saya adalah salah satu aktor kesukaan (belum masuk list nih guys). Kadangkala Namgung Min jadi pria baik-baik. Pernah jadi psikopat juga. Kali ini Namgung Min jadi ahjussi polisi yang suka seenak sendiri.

Mengingatkan saya pada sosok Jang Hyuk saat jadi anggota kepolisian. Bayangkan aja Namgung Min dalam karakternya Jung Woo tinggal di sel untuk tidur dan mandi di kantor, suka makan permen dan bersikap suka seenak sendiri tapi masih dalam tanggung jawabnya dalam bekerja.

Wajah Namgung Min juga agak berbeda guys. Berkat kehadiran kumis tipisnya. Pokoknya mengingatkan saya sama Om Jang Hyuk banget pokoknya.

Kalau saya sih sebagai pecinta drama korea yang berbau investigasi sih mau lanjut nonton aja.

Penggunaan pemain seperti Seol Hyun sih agak aneh aja sih yaa guys. Tapi kita lihat aja kedepannya bagaimana. Kalau sosok Lee Chung Ah dimana jadi perempuan pemberani sih sudah bisa dilihat dalam drama lamanya yaitu VIP.

Dua episode pertama belum ada gejolak yang gimana sih. Masih biasa aja kecuali kekagetan saya melihat sosok Namgung Min yang kok atmosfernya mirip sama Ahjussi sebelah.

Yaaaah. Semoga dramanya tambah menarik.

Sampai ketemu di bagian ulasan ya. klik di sini untuk tahu ulasannya.

You May Also Like

6 Comments

  1. ternyata nggak cuma saya yg ngerasa namgoongmin oppa di Awaken mirip bgt sama jang hyuk di Voice. dan iye, kenapa seol hyun ya, aktingnya masih kerasa canggung dan kaku macam di my country dan ketolong bgt sama duet yang sejong dan woo do hwan, tapi moga2 ada peningkatan ya..

    1. semoga sih yaaa. tapi pembawannya emang kurang mantep aja pas jadi detektif yang kerja di lapangan. tapi semoga dramanya nggak mengecewakan.

  2. Kalo g baca review dari mimin mungkin aku akan melewatkan Awaken. Aku bener-bener nggak ngeh kalo yang main Namgoongmin… Harus masuk list tontonan nich. ….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!