Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Uncanny Counter (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Uncanny Counter (2020) – Eeemmm… pas 1 desember kemarin saya melewatkan untuk menulis di sini karena emang capek banget. Akhirnya saya bisa menulis sekarang guys. Jadi, mian sekali. Btw, ini adalah drama OCN yang tayang original di Netflix yaa dan usut punya usut ternyata berasal dari webcomic.

Gimana di kesan pertama?

Btw, ini adalah profilnya dari asianwiki.

  • Drama: The Uncanny Counter (English title) / Amazing Rumor (literal title)
  • Revised romanization: Kyeongirowoon Somoon
  • Hangul: 경이로운 소문
  • Director: Yoo Sun-Dong
  • Writer: Jang Yi (webcomic), Yeo Ji-Na
  • Network: OCN
  • Episodes: 16
  • Release Date: November 28, 2020 – January 17, 2021
  • Runtime: Sat. & Sun. 22:30
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

The Uncanny Counter Tentang Apa Sih? Yang Main Siapa Aja?

Jeo Byeong Gyu memerankan So Mun. So Mun hanyalah anak SMA biasa. Tinggal bersama kakek dan nenek karena orangtuanya sudah meninggal dunia saat mengalami kecelakaan saat So Mun kecil. Saat kecelakaan itu juga, So Mun mengalami cidera yang membuatnya cacat di bagian kaki. Jalannya agak pincang dan perlu satu tongkat.

Karena So Mun terlihat lelah. Beberapa anak-anak usil di sekolah memperlakukannya dengan buruk.

Suatu ketika So Mun didatangi oleh ruh. Ruh seorang nenek bernama Wigen (Moon Suk). Nenek ini memerlukan tubuh So Mun sebagai inang.

Ruh Wigen dalam tubuh So Mun tidak mendominasi, hanya semacam memberikan kekuatan. Kemudian tugas So Mun dimuka bumi menjadi berbeda, dia adalah seorang penangkap ruh jahat yang berkeliaran.

Beberapa Counter yang ada diantaranya adalah Go Mo Tak (Diperankan oleh Yu Jung Sang), ahjumma Chu Mae Ok (diperankan oleh Yum Hye Ran), dan Do Hana (Diperankan oleh  Kim Se Jeong). Ketiganya menjalani hidup nampak normal sebagai pemilik kedai mie yang sangat laris.

Maksud roh jahat dalam drama ini semacam punya tingkatan. Ada tingkat satu yang masih lemah. Tapi jika roh jahat berhasil membunuh orang lain. maka akan makin ganas dan tingkatnya makin bertambah.

Tugas para Counter adalah menangkap roh yang membuat onar. Dan para inang rata-rata adalah orang yang pernah mengalami koma.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Uncanny Counter (2020)

Kesan setelah nontonin dua episode pertamanya adalah okee!!!!!

Oke saya mau lanjut nonton. Biasanya sih saya banyak nggak suka sama drama yang diambil dari webcomic kalau nggak mampu pepet terus nggak kasih kendor. Untuk drama The Uncanny Counter (2020) cukup menjanjikan dengan melihat kesan pertamanya.

Semacam drama korea yang seru dan segar. Para pemainnya juga oke. Ahjumma dan Ahjussinya sering saya lihat. Pemburuan rohnya juga punya kesan modern karena seperti nggak mengejar hantu yang serem. Malah kesannya kayak detektif dengan kekuatan supranatural.

Dua episode pertama saya nikmati dengan baik. Saat So Mun dapat kasus pertama dan berlatih dengan para seniornya juga seru. Banyak adegan aksi yang editannya tentu saja cukup keren.

Yaah pokoknya sejauh ini saya merasa ini drama yang unik kalau ngomongin pemburu roh jahat. Kan biasanya tahu sendiri kayak gimana.

Belum lagi tayangnya juga di OCN yang merupakan salah satu saluran kesukaan saya,

So, mau tahu ulasan lengkapnya? Tunggu aja updatenya.

Tapi mimin bakalan nonton sampai abis. Doakan terus sehat yaaa.

Terima kasih sudah membaca ya.

Btw, karana drama ini perannya anak SMA, ini bisa banget ditonton sama anak-anak muda guys.

itu jaket pada merah, tinggal pakai topeng dali aja kali ya?

You May Also Like

4 Comments

    1. Beda genre lah. Memang gak boleh warna merah. Ini drakor bukan sinetron. Jd gak jiplak2. Wakakaaka

  1. Min, buatkan review tale of nine tailed dong,meskipun mimin gk suka pas jelasin di kesan pertama, mau cocokkin aja kesan gua pas sudah selesai nontonnya 😂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!