Ulasan Drama Korea The Real Has Come (2023)

Akhirnya, dramanya selesai. Nggak nyangka juga bisa nonton sampai akhir juga. Hehehe. Oh iyaaa, mimin nulis kesan pertama di sini, kemudian dipertengahan mimin ngulas di sini.

Profil Drama Korea The Real Has Come (2023)

  • Drama: The Real Has Come! / The Real One Has Appeared (literal title)
  • Revised romanization: Jinjjaga Natanadda!
  • Hangul: 진짜가 나타났다!
  • Director: Han Joon-Seo
  • Writer: Jo Jung-Joo
  • Network: KBS2
  • Episodes: 50
  • Release Date: March 25 – September 10, 2023
  • Runtime: Saturday & Sunday 19:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Langsung ke bagian pendapat yaaa yaaa…

Komentar Drama Korea The Real Has Come!

Sebenernya bukan yang “Sangat bagus”. Kerena ada yang yang bagus-bagus dan saya masukkan ke rekomendasi di sini.

Cuma The Real Has Come! masuk drama yang agak menggemaskan konfliknya. Konfliknya kalau nggak datang dari keraguan pemain utamanya, datang dari restu keluarga.

Misalnya, bagian-bagian yang membuat saya kesal adalah ketika Yeon Doo kabur dari Tae Kyung kemudian melahirkan dan punya bayi Ha Neul sampai dengan usia 6 bulan. Padalah kasihan banget ditinggalin pas lagi sayang-sayangnya.

Makanya pas Tae Kyung kesal dengan Yeon Doo dan hampir menyerah, saya bisa maklum.

Kemudian sangat layak juga ketika Yeon Doo akhirnya “manut” apa yang dikatakan suaminya. Yeon Doo ikut sama keputusan Tae Kyung, termasuk saat mau pindah.

Konflik Keluarga Kental Sekali

Kayak tarik ulur.

Seperti saat Ibu dulu merestui dan nenek tidak. Kemudian dibalik, nenek merestui kemudian ibu tidak. Ada juga kisah anak nenek yang ketemu sama cucu lainnya kembali.

Mian spoiler. Agak susah kalau nggak soilerr sihh yaaaakkk.

Tapi karena drama keluarga, pemecahan masalahnya kerap bikin haru. Karena emang menunjukkan orang-orang yang sebenarnya nggak jahat-jahat banget. Bukan edisi membunuh, sabotase, dll.

Yang jahat juga lebih ke “sebar gosip”.

Malah dua penjahat Kim Joon Ha dan Jang Se Jin malah mendapatkan ending yang baik juga. Semacam dapat hikmahnya.

Dramanya Kurang Romantis

Yang terlalu romantis yaaa keterlaluan romantisnya. Yang ini terasa gersang. Kisseu di episode 33 kemudian pisah, kemudian kisseu lagi pas 40an pas mereka pulang dalam keadaan bahagia (habis daftarin pernikahan kalau nggak salah ingat), kemudian di episode akhir saat mereka melakukan resepsi pernikahan.

Kalau ada romantisnya besoknya langsung kabur. Ehhh ada bahagianya terus dramanya habis.

Emang sih drama keluarga, tapi kuraaaaanggggg maaakkkkkk.

dahla, udah habis juga.

Saya Nggak Ngikutin Semua

Kalau di episode-episode awal ngikutin semua yaaa. Supaya paham, makin ke tengah saya skip kalau bukan cerita kisah utama. Karena cerita pelengkap keluarga lainnya nggak terlalu asyik. Padahal ada lhooo yang kisah pelengkapnya juga menarik, sayangnya drama ini belum.

Kisah para kakak, adik, bahkan paman, nggak asyik-asyik banget.

Jadi, untuk The Real Has Come!, saya nonton part yang saya mau dan butuhkan saja.

Keseluruhannya sih okelah, mengisi hari-hari sabtu dan minggu saya. Tapi serius saya nggak rekomen kalau kamu baru nonton, karena takut bosan. Drama panjang akan terasa lebih ringan kalau ngikutinnya rutin. Jadi, saya pikir nggak untuk semua penonton. Buat yang kuat aja. Hehehehe.

Tambahan untuk Mbak Baek Jin Hee kok kurus banget, dia diceritakan sebagai Ibu hamil dan Ibu yang baru melahirkan, tapi badannya super kurus, pas episode nikahan apalagi karena pakai pakaian yang lumayan terbuka. Jadi, rada nggak cocok aja sama realitas ibu hamil dan melahirkannya. Mboookk yooo jangan sekurus itu gitu.

Untuk Ahn Jae-Hyeon kayaknya ini langkah yang baik buat karirnya, memerankan seorang ayah yang bukan ayah kandung tapi cinta banget sama anaknya. Semacam pengalaman pemeran yang karakternya positif.

Untuk Jung Eui-Jae yang memerankan Kim Joon Ha meski alisnya naik mulu dan lumayan nggak tahu diri, saya nggak sepenuhnya benci sih. Kadang suka konyol aja kelakukannya, lebih kekanak-kanakkan. Untungnya masih dianggap cucu sama nenek.

Banyak karakter yang mengalami perubahan, meski sebelumnya sangat jahat. Jadi, dapat pandangan hidup yang lebih baik. Karakter Nenek adalah yang paling banyak dapat pelajaran atas kehadiran Yeon Doo dan Ha Neul.

Drama ini kalau lagi haru biru, bikin nangis juga.

Okelah, buat saya. Sekarang langi ngikutin yang baru. Cuma agaknya yang baru lebih gelap.

Penutup

Link trakteer mimin ada di sini. Terima kasih.

You May Also Like

2 Comments

  1. Sy sependapat sama ulasan Mimin. Makasih ulasannya ya Min.
    Baru kali ini sy bs nonton sampai selesai drakor dgn 50 episode…pengen tau akhir dari msg2 tokohnya. Tp emang di episode 40 an alur ceritanya agak “lho kok gini?”. Secara keseluruhan sy suka drama ini. Msg2 tokoh akhirnya menyadari kasih sayang di antara anggota keluarga bs memberikan kekuatan & kebahagiaan.

    Makasih ya Min…. terus semangat menulis. Sy suka tulisan2 Mimin. Semoga Mimin sehat2 selalu & dimudahkan Allah segala urusannya. Aamiin

    1. bener, pas 40an agak ngeselin, kayak nggak bener-bener ketemu sama kedamaian. Meski akhirnya happy ending juga.

      aamiin, terima kasih doanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!