Ulasan Drama Korea The Kidnapping Day (2023)

Mian guys, mimin males buat dua postingan kali ini, karena sudah dipastikan mau nonton sampai selesai, jadi, sekalian aja yaaaa. Nanti pas di bagian ulasan, mimin kasih update di bagian bawah.

Profil Drama Korea The Kidnapping Day (2023)

  • Drama: The Kidnapping Day (English title) / The Day (early working title)
  • Revised romanization: Yoogweui Nal
  • Hangul: 유괴의 날
  • Director: Park Yoo-Young
  • Writer: Jung Hae-Yeon (novel), Kim Je-Young
  • Network: ENA, Genie TV
  • Episodes:
  • Release Date: September 13, 2023 —
  • Runtime: Wed. & Thu. 21:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Pemeran Drama Korea The Kidnapping Day (2023)

Yoon Kye Sang memerankan Kim Myeong-Jun.

Park Sung Hoon memerankan Park Sang-Yoon.

Yuna memerankan Choi Ro-Hee.

Kim Shin Rok memerankan Seo Hye-Eun.

Kim Sang Ho memerankan Park Cheol-Won.

Seo Jae Hee memerankan Mo Eun-Sun.

dan pemeran lainnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea The Kidnapping Day (2023)

Kim Myeong-Jun (Yoon Kye-Sang) adalah pria miskin yang baik hati sebenarnya. Dia sangat membutuhkan uang untuk membiayai operasi putrinya yang sakit kanker darah. Mantan istrinya muncul dan menawarkan untuk menculik Choi Ro-Hee yang berusia 11 tahun, yang memiliki orang tua kaya. Kim Myeong-Jun cukup putus asa sehingga dia menerima tawarannya. Untuk penculikan tersebut, Kim Myeong-Jun berkendara di dekat rumah Choi Ro-Hee, namun dia secara tidak sengaja menabrak seseorang dengan mobilnya. Orang yang dia pukul adalah Choi Ro-Hee. Ro Hee diduga kuat oleh mimin hilang ingatan karena trauma besar yang ia alami sebelumnya, Ro Hee di tangan terdapat bekas pukulan sampai lebam.

Kim Myeong-Jun membawa Choi Ro-Hee ke rumahnya dan dia mulai tinggal bersamanya. Choi Ro-Hee percaya Kim Myeong-Jun adalah ayahnya. Ro Hee adalah gadis yang sangat cerdas. Sementara itu, Kim Myeong-Jun ingin mengembalikan Choi Ro-Hee kepada orang tuanya, namun mereka tidak menjawab telepon.

Kim Myeong Jun memutuskan untuk pergi ke rumah mereka dan mencari tahu alasannya. Di sana, Kim Myeong-Jun menyaksikan mayat orang tuanya dibawa keluar rumah mereka. Yang memperburuk keadaan, ada sesuatu yang buruk terjadi.

Choi Ro-Hee menyadari bahwa Kim Myeong-Jun bukanlah ayahnya dan dia berbohong tentang hubungan mereka. Ro Hee ini pinter banget, tapi ia sangat mendukung pelarian dirinya dengan Kim Myeong Jun.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Kidnapping Day (2023)

Wawww…

Dua episode seru banget. Lipatan-lipatan konflik muncul barengan. Bikin penasaran dan mengingatkan saya dengan drama korea yang judulnya Mother. Kenapa demikian? Karena pelarian dari satu tempat ke tempat lain, mencari kedamaian dan barangkali memecahkan misteri dan keadilan. Pula, kedua peran utama bukan memiliki hubungan biologis. Tapi entah kenapa saya yakin keduanya akan saling menyayangi satu sama lain.

Selain seru, dramanya juga lucu dengan tingkah polah anak dan ayah gadungan ini. Ro Hee pinter banget, dia nampak sangat cerdas dan bisa bijaksana juga, sedangkan Pak Kim yang menjadi ayah terlalu polos dan baik hati juga.

Dua episode pertama gelap banget siapa yang membunuh keluarga Choi, pihak kepolisian di dua episode pertama juga tidak menjadi “yang utama”, saya suka itu. Narasinya bagus di sisi Pak Kim dan Ro Hee, “perasaan” mereka dapet banget, apalagi Pak Kim ini sebenarnya sangat bertanggung jawab atas keberadaan Ro Hee, keduanya sama bingungnya, tapi tahu harus kabur dari polisi.

Saya nantikan banget kedepannya. Seriusan.

Terima kasih sampai di sini dulu yaaa…

Untuk yang mau trakteer mimin bisa di sini yaaa….

Update tanggal 2 November 2023

Bagus guys.

Saya suka.

Menarik banget dari awal sampai akhir, jika ditarik garis, drama ini sebenarnya hanya tentang beberapa waktu saat penculikan. Sampai-sampai polisinya sendiri banyak menutupi sampai ketemu pelaku yang sebenarnya.

Satu hal yang mantap betul adalah akting dari si bocah Ro Hee yang diperankan oleh Yuna. Yuna memerankan sosok yang kadang nyebelin, kadang kesepian, kadang bikin memelas, kadang galak, dan seringnya penuh dengan strategi dengan baik. Bagaimanapun sosok Ro Hee adalah tentang bocah genius dan dia mampu memerankannya.

Perihal sosok penjahat sebenarnya, sebenarnya sudah diberikan “klue” di awal-awal. Hanya saja penonton diajak berputar karena ada projek anak genius dan di mana banyak orang memiliki kepentingan masing-masing. Yaahhh begitulah.

Episodenya pendek, hanya 12 saja. Makin ke sini kok banyak drama dengan episode pendek yaaa? Tapi okelah saya suka-suka aja.

Buat kalian yang suka nonton drama yang nggak terlalu aksi, tapi bertabur misteri dan ada sentuhan “dramanya”, saya rekomendasikan.

Lhooo apa sentuhan drama? Emmmmm gimana yaaa? Oke begini, narasi dari drama ini cukup jelas banget, penculik yang malah jadi sosok pelindung karena semua niat buruk memang dari awal tidak pernah ada.

Anak-anak berhak menjadi anak-anak.

Juga, jangan lukai anak-anak. Karena anak-anak yang terluka, pas gede bisa jadi penjahat.

Sudah yaaa…

Seperti biasa kamu bisa trakteer mimin di sini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!