Review Serial Netflix Self Made – Terinspirasi oleh Madam CJ Walker (2020)

Review Serial Netflix Self Made – Terinspirasi oleh Madam CJ Walker (2020)- Sebenarnya tayang pas maret 2020. Saya juga nontonnya pas maret. Tapi yaahhh namanya suka kelupaan, jadi mimin besoksore baru bisa ulas saat ini. Lagi-lagi serial Netflix ya?

Guys, Percayalah, di Netflix itu Banyak Banget Serial yang Bagus

Dan itulah mengapa besoksore yang tadinya ngomongin seputar drakor malah merembet mengulas tentang serial originalnya Netflix, emang sih yang nggak bagus juga ada. Tapi yang bagusnya juga banyak.

Madam CJ Walker –  Self Made (2020) menceritakan tentang apa?

Serial ini berdasarkan kejadian nyata. Tentang perempuan kulit hitam yang membuat produk kecantikan khusunya untuk rambut. Perempuan kulit hitam pada zamannya agak sulit berkembang dibandingkan orang kulit putih sebab lingkungan, stereotipe dan diskriminasi.

Madam CJ Walker awalnya hanya buruh cuci baju yang kemudian membuat produk yang ia jajakan sendiri. ia pernah dikhianati suaminya yang lama. Mencoba menghidupi putrinya satu-satunya. Menikah lagi dan ditinggalkan lagi sama suaminya.

Self made ini bukan hanya cerita menanjak tentang kesuksesan, mini series ini juga menceritakan tentang banyaknya batu sandungan yang harus dihadapi oleh Madam CJ Walker.

Tentang Sosok Perempuan Kuat dan Punya Prinsip

Usai kesuksesan yang didapatkan. Tentu saja banyak orang yang nggak suka. Madam CJ Walker dicoba untuk dijatuhkan beberapa keadaan.

Namun, karena ia perempuan kuat dan punya prinsip untuk memberdayakan yang lain. Ia tetap melangkah dan menebarkan lebih jauh lagi produknya.

Mengharukan, Penuh Pesona dan Ternyata Sebagus itu!

Saya menghabiskan seluruh episodenya hanya dalam waktu 2 hari saja. Emang sih pendek episodenya, nggak kayak drakor gitu. Karena emang bagus dari awal. Jadi, nggak kerasa aja kemudian tahu-tahu habis.

Baca Juga Review Sex Educatin Musim Pertama Sampai Ketiga.

Karena cerita miniseri ini tentang perempuan yang mencoba berdaya, berdaya dan ingin membuat orang lainnya berdaya, saya merasakan keharuan yang luar biasa saat nonton series ini.

Kenapa?

Diambil dari kisah nyata. Tentang kesulitan hidup, jadi, series ini begitu dekat dengan kehidupan kita sampai kapanpun.

Kesimpulan Review Serial Netflix Madam CJ Walker –  Self Made (2020)

Bagus. Buat kalian yang langganan sama Netflix saya rekomendasikan banget.

Mini series ini tentang kisah sukses. Tapi bukan tentang suksesnya. Tapi tentang bagaimana seseorang melawan apa-apa yang menghalangi, hidup dengan mimpi dan mewujudkannya. Walaupun kadang saya merasa Madam ini obsesif banget. Tapi itu kali ya? tentang keinginan manusia yang nggak pernah ada puas dan nggak ada habisnya.

Meski semua keinginan madam tidak semuanya berhasil. Usahanya tercatat oleh sejarah panjang umat manusia di mana perempuan kulit hitam bisa kaya raya pakai banget dengan membuat, memformulasi produk kecantikannya sendiri. Ia juga memberdayakan kaumnya dan mengedukasi orang lain.

Jadi…. aah ya, saya akan merasa sangat bersalah jika tidak merekomendasikan dan menuliskan tulisan ini di besoksore.com guys.

Hehehe.

Sampai jumpa di updatean yang lain ya!

Terima kasih telah membaca di besoksore.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *