Review Krim Tull Jye Merah Untuk Jerawat

Review Krim Tull Jye Merah Untuk Jerawat – Pada tulisan kali ini, saya akan membagikan pengalaman saya saat menggunakan tull jye merah pada kondisi kulit saya yang berjerawat cukup parah. Sebelumnya, saya sudah punya pengalaman menggunakan cream tull jye yang saya ceritakan di sini, silahkan dibaca dulu.

Bisa dibilang, pada februari tahun 2018 ini saya mengalami jerawat yang cukup parah. Sudah sejak akhir tahun 2017 saya sudah tidak menggunakan tull jye dengan alasan sedang mencoba berbagai krim lain yang sekiranya lebih murah.

Saat kondisi jerawat parah, saya menggunakan metode penyembuhan dari bawang putih, madu, kopi dan beberapa salep. Agak ada perubahan sedikit, tapi rata-rata akan muncul kembali di tempat baru setelah jerawat lama sembuh.

Apa nggak stres coba?

Masih agak bingung kenapa jerawat saya separah ini? tapi saya sudah telat datang bulan sekitar 2 bulan saat itu.

Kemudian, saat bulan april 2018 ibu saya membelikan krim tull jye merah. Ia membelikan saya kemasan yang besar. Harga saat ini membeli tull jye merah besar pagi dan malam sekitar 300k lebih sedikit.

Dengan sabar saya memakai tull jye merah dan saat pertengahan mei saya membeli sabunnya yang warna kuning (ulasan jelasnya bisa dibaca di sini).

Lalu hasilnya bagaimana?

Jerawat saya berangsur pulih saat tulisan ini dibuat (1 juli 2018), hanya ada beberapa jerawat di pipi dan hidung. Itupun sudah mulai kering dan kempes.

Cukup lama ya prosesnya?

Saya tulis kesimpulannya saja menggunakan Krim Tull Jye Merah Untuk Jerawat.

Pada kemasan krim tull jye merah

sumber foto : pribadi

Masih dengan tulisan kecilnya yang berbahasa indonesia, inggris dan aksara cina.

Tull Jye Cream Big A (siang): membantu melembabkan kulit wajah, mengandung hyaluronic acid 5% sebagai antiaging dan moisturizer, membuat kulit terasa kencang, lembut dan tetap elastis serta membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini dan menyamarkan kerutan pada wajah.

Kandungan dalam Tull Jye Big A (siang) 20gr ; petrolatum, macadamia termifolia nut oil, talc, aqua, hydrolized collagen, hydrolized elastin, glyceryl stearate, soduim hylaronate, titanium dioxide, lanolin, fragrance, CI 47005

Tull Jye Cream Big B (malam): membantu menjaga kelembaban kulit wajah agar tidak mudah kering dan juga membantu mencerahkan kulit wajah sehingga kulit wajah tampak cerah dan bercahaya.

Kandungan dalam Tull Jye Big B (malam) 20gr : aqua, paraffiinum liquidum, propylene glycol, bitter orange (citrus aurantinum amara) peel extract, stearyl alcohol, calendula officianalis extract, biotin, arbutin, glycyrrhiza glabra root extract, ascorbic acid, tocopheryl acetate, fragrance, methyl paraben.

(Tull Jye ini dari senshido bio-tecnology co.ltd no 96-8 kao nan highway, jenwu district, kaohsiung taiwan. Made in taiwan emailnya bisa dikontak di [email protected] ).

Review Krim Tull Jye Merah Untuk Jerawat

Dari keterangan di atas, maka memang tull jye merah ini tidak memberikan janji manis mengenai menyembuhkan jerawat. Bahkan mungkin krim siang dan malamnya lebih ke perawatan kulit agar cerah dan tidak kelihatan tua.

Ngomong-ngomong soal tua, saat ini usia saya adalah 28 tahun.

Selama berjuang menyembuhkan jerawat, saya sangat rutin menggunakan tull jye merah tanpa absen, kalau cream sabunnya saya gunakan hanya di malam hari saja. Yang saya rasakan pada pertengahan bulan juni mulai deh jerawat saya mulai hilang walaupun hingga saa ini belum mulus banget.

Nah, kalau tull jye malamnya ini masih sisa setengah kemasan, kalau yang siang masih setengah.

Lalu apa sih perubahan yang benar-benar saya rasakan setelah menggunakan tull jye merah?

Kulit jauh lebih lembut dan lebih cerah. Sepanjang saya menggunakan tull jye, saya tidak merasakan kulit memerah atau mengelupas. Itu tidak terjadi sama sekali. Krim Tull Jye merah memang kurang efektif menyembuhkan jerawat, namun dengan kesabaran dan tentunya doa (siapa juga yang senang jerawatan kan?). Saya sih nggak seneng. Pada akhirnya jerawat saya berangusng pergi.

Mungkin dari efeknya yang membuat kulit jadi lebih bersih kali ya? jadinya jerawat juga pergi. Tapi memang harus sabar dan telaten. Buat kamu yang nggak sabaran, saya nggak merekomendasikan produk ini.

Tull jye merah masih sangat efektif untuk membuat kulit lebih cerah dan halus, saya rasa tambahan penggunaan sabun cream yang berwarna kuning juga membantu dalam mencegah timbulnya jerawat kali ya? mungkin karena efek lemonnya.

Efek coba-cobaaaa….

Saya emang suka coba-coba skincare. Mungkin karena keracunan review di youtube tentang produk korea juga. Akhirnya saya coba. hasilnya? Nggak banyak produk korea yang memang cocok untuk saya. Rasa-rasanya jadi malah buang-buang duit aja. kan produk korea itu sama aja nggak murah kan ya?

Akhirnya saya balik lagi ke tull jye yang produk taiwan punya. Memang sih agak mahal ya? lotion dan pelembabnya pun jauh lebih mahal dari creamnya yang ukuran besar. Tapi saya pikir hasilnya sangat sebanding.

Saya pernah lho pakai cream dr pure (silakan baca di sini ulasannya), harganya memang jauh lebih murah, tapi efeknya cukup menyakitkan dan saya meninggalkan produk itu.

Lagi-lagi… saya memang harus mengakui cream tull jye yang memang cocok di kulit saya. Akhirnya, saya udah nggak mau deh coba-coba lagi urusan skincare. Mungkin kalau makeup macam foundation dan bedak nggak ada masalah.

Tull jye pokoknya harus ada di meja rias saya. Hehehhe…

Yang agak saya kurang sukai dari produk tull jye adalah pada krim malamnya gampang meleleh bila cuaca panas, jadi suhu ruangan harus terjaga (dalam ac sih nggak masalah). Krim malamnya juga lebih cepat habis dari cream siangnya. Tull jye merah juga cukup ampuh menghilangkan bekas jerawat namun harus sabar saja karena efeknya nggak instan sama sekali.

Jadi, sekian dulu pengalaman saya menggunakan tull jye merah untuk membantu mengurangi jerawat. Semuanya saya buat berdasarkan pengalaman pribadi dan mungkin berbeda tiap orang.

Terima kasih sudah membaca.

sekian Review Krim Tull Jye Merah Untuk Jerawat.

Advertisements
Next Post

No more post

You May Also Like

4 Comments

  1. Hai kak, masih pakai tull jye merah gak? Aku pakai yg merah timbul jerawat terus, pgen setia dgn tull jye karena cuma tull jye ini wanginya paling enak dihidungku. Kalo krim yang lain bikin pusing, aku jiga suka bgt gonta ganti krim. Hiks. Galau deh sm purgingnnya.

        1. keknya produk nggak bisa “selamanya” saya pakai. karena kondisi kulit saya juga seiring waktu berubah. sedangkan formulasi dari produk sudah nggak sejalan dengan apa yang saya perlu.
          akhirnya, saya stop deh. beralih ke skincare lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!